Sedekah Makes You Rich? Lakuin aja ntar tau sendiri...

1:41 PM

              Inget banget tuch tanggal 30 September 2012, karena rayuan maut temen kerja akhirnya aku ikut dech Seminar dari @muhammadassad yang judul nya Sedekah Makes You Rich. Padahal, aku tuch paling males ama yang namanya seminar. Gak penting banget gitu loh, pikir aku. Acara diadain jam sembilan teng. Tapi, karena kebiasaan masyarakat Medan, sebenernya masyarakat Indonesia juga. Kalo di undang jam 9.00 wib, maka pasti dari rumah jam segitu, ato baru mandi jam segitu alias ngaret. Dan celakanya aku seperti itu sejak berada di Medan (jangan ditiru yah, sekarang aku udah mulai berubah kok), habisnya orang-orang disini(re:Medan) gitu sech, nggak pernah tepat waktu. Jadi ngikut dech, kebiasan mereka. (dongkol karena aku selalu yang pertama datang, dan selalu menunggu).
            Aku udah memperkirakan jarak rumah dan hotel tempat seminar, yah karena hari libur jadi aku perhitungkan kurang lebih 30 menit sampe tempat tujuan. You know, aku sebenernya kagak tahu loh, dimana alamat hotel tempat seminar itu, tapi yah malu bertanya sesat dijalan istilahnya, jadi tanya sopir dong biar kagak nyasar. Dan aku nyampe nggak terlalu terlambat banget, pas jam sembilan lewat beberapa menit aja. Itu pun acara belum dimulai, spanduk belum terpasang, peserta masih banyak yang belum datang, dan aku nggak mau komentar tentang itu. Karena, aku pernah beberapa kali menjadi panitia dan aku tahu hal beginian itu terjadi karena ada yang ”miss”  diantara panitia.
            Ternyata acaranya seru abis, dan aku bener-bener belajar tentang arti sedekah. Sebelumnya, aku baca juga bukanya si pembicara kebetulan yang aku baca Notes From Qatar 2, jadi nggak terlalu kosong pikiran aku menerima pemaparan si Pembicara, yaitu @Muhammadassad. Dan alhamdulillah nya lagi, nyambung apa yang udah aku baca dengan yang dia jelaskan. Haha secara dia penulisnya, hehehee...
            Berikut isi seminar yang kemaren aku ikuti: (sorry, nggak dijelasin banget Cuma garis besarnya aja, kalo mau tau lebih dalam lagi, baca bukunya aja. Di Gramedia banyak kok...hehehe....)
1.     Konsep Rezeki (dijamin, digantung, dijanjikan)
2.    Arti sedekah or Giving (life is about giving)
3.    Lima tipe manusia (di analogikan dengan jari-jemari; –self-family-surrounding-nation-world=kelingking-manis-tengah-telunjuk-jemppol
4.    Makna sedekah -à matematika sedekah
5.    Manfaat sedekah
6.    Sedekah Jariyah

Aku percaya mengenai balasan dari sedekah itu. Apalagi, penjelasannya mudah banget di mengerti, karena si pembicara juga ahli sedekah, Insya Allah. Apalagi ditunjang dengan Hadist dan ayat Al-Qur’an, jadi aku bertambah yakin kalo Allah SWT pasti membalas apa yang kita sedekahkan, asal ikhlas dan yakin bahwa Allah akan membalasnya sebesar 10 kali lipat(min) dan 700 kali lipat (maks). Dari situ juga aku paham mengenai  matematika sedekah yaitu 10-1=19(min) dan 10-1=709 (maks).
Pulang dari situ, jujur yah aku berasa menjadi pribadi yang baru, dan banyak hal yang pengen aku lakuin demi mendapat ridho Allah. Aku berasa punya energi positif yang besar untuk selalu melakukan kebaikan dan menjadi lebih istiqomah, aminnn. Dan alhamdulillah nya, energi itu masih terasa sampai sekarang, mudah-mudahan energi itu selalu ada yah. Aminnnnn
Sekitar sebulan yang lalu, aku mencoba melakukan apa itu yang dinamakan sedekah, walaupun aku percaya bahwa balasan Allah itu benar adanya dan kita tak pernah tau dari mana jalannya. Mungkin penasaran aja kali yah, tapi insya Allah sedekah yang aku kasih kemarin itu ikhlas Lilahi Ta’ala. Dan aku niatkan untuk sesuatu hal, sebenarnya sech kalo dari perhitungan matematika sedekah, apa yang aku sedekahkan itu kurang dari apa yang aku inginkan (balasannya dari Allah). Tapi, karena itu yang aku punya jadi yah segitu dulu yang aku kasih, namanya juga masih permulaan.
Minggu pertama aku jadi rajin sholat malam, dhuha, ama baca Al Qur’an( padahal sejak di Medan, aku jadi jarang banget baca Qur’an), perubahan dalam keseharian dan tentu saja rajin bekerja. Dalam hati, masih kepikiran, mana neyh balasan sedekah itu? Tapi yah, selalu aku kasih sugesti yang positif ke pribadi kalo balasan Allah itu nyata, dan mungkin bukan sekarang. Minggu kedua dan ketiga berakhir, idem sama minggu pertama. (Jadi kayak ngarep yah gwe? Emang hehehe...#jujur). Tapi tetep  yakin sama Allah, walaupun pernah terbersit gitu aja dari mana yah datangnya?. Tapi Allah selalu banyak ide dan cara untuk membuat hambanya kaget. Dan Allah benar-benar membuat aku kaget, Good Job.
Dan di Minggu keempat ini, Allah benar-benar telah menepati janjinya dengan membalas apa yang aku keluarkan (sedekah) sebesar 10 kali lipat bahkan lebih. Dan balasan Allah itu tidak saja berupa materi, tapi juga hal-hal lain yang sangat aku syukuri, diantaranya (maaf bukan sombong yah) kesehatan, keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan segala urusan. Alhamdulillah banget kan.
Dan sekarang aku 1000% percaya balasan dari sedekah itu benar. Sekarang malah selalu ingin terus bersedekah, jadi niru dech kebiasaan si Assad bikin kotak kecil di kamar buat ngumpulin sedekah yang bisa kita ambil setelah seminggu ato sebulan an. Sedekah Makse You Rich? Buktiin aja kalo nggak percaya mah.

You Might Also Like

1 comments


  1. Trường thương gào rít xông đến, một đạo Sát Lục khí ngưng tụ trên tay phải của Vương Lâm, hắn điểm về phía trước, không chút do dự va chạm với mũi thương.

    Một cỗ lực lượng chứa đầy tính phá hoại điên cuồng theo mũi thương trực tiếp truyền vào trong tay Vương Lâm. Sát Lục khí nhanh chóng tiêu hao, đồng dạng nó cũng tiến vào trong trường thương, không ngừng phá huỷ cấu trúc của nó.
    dong tam
    game mu
    cho thuê phòng trọ
    cho thuê phòng trọ
    nhạc sàn cực mạnh
    tư vấn pháp luật qua điện thoại
    công ty luật hà nội
    số điện thoại tư vấn luật
    dịch vụ thành lập doanh nghiệp


    Những tiếng nổ bang bang liên tục vang lên, như có vô số thiên lôi nổ tung khi trường thương của Cổ Yêu và chạm với Vương Lâm. Nhận thấy mấy trăm vạn Sát Lục khí sẽ hoàn toàn sụp đổ, ánh mắt Vương Lâm chợt loé lên, đầu ngón tay bỗng nhiên thu lại, thân mình đạp mạnh rời ra mấy trượng. Sát Lục khí trên phải có được chút thời gian trì hoãn lập tức lại bành trướng, sinh sôi không ngừng, lập tức khôi phục được một chút.

    Đầu ngón tay Vương Lâm lại điểm ra, một lần nữa va chạm với trường thương đang đâm tới.

    Cứ lặp đi lặp lại như thế, mãi cho đến khi Vương Lâm rời ra trăm trượng, uy lực của trường thương mới dần tiêu tan, cuối cùng bị một đạo Hoá Ma khí của Vương Lâm đánh tan.

    Sắc mặt của Vương Lâm tái nhợt, mất đi đại lượng huyết khí khiến cho hắn lúc này hít

    BalasHapus