Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

9:58 PM

Kulit sensitif dan cepat berjerawat menyebabkan aku menghindari compact powder dan loose powder. Karena compact powder dan loose powder membuat wajah aku cepat sekali berjerawat. Tapi, keinginan untuk memakai bedak padat dan bedak tabur  selalu timbul apalagi banyak teman yang menggunakan bedak tersebut. Aku mencoba kembali dengan bedak padat yang sengaja aku beli karena aku melihat idolaku Sherinna mengenakan bedak padat tersebut. Aku berfikir, bedak ini pasti cocok dengan kulitku. Apalagi ikalan di tivi mengatakan bahwa bedak ini menyerap keringat. Ternyata, bedak tersebut selalu berakhir dengan timbulnya jerawat di malam atau esok harinya. Tapi, aku menemukan Marcks Loose Powder yang sangat cocok untuk kulit aku yang sensitif.

Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat
Bedak jadul dengan kemasan baru
Lumrah bagi seorang wanita untuk memiliki keinginan tampil cantik dengan memakai hal-hal baru seperti make up. Begitu juga dengan aku yang mulai memasuki dunia kerja lima tahun lalu. Aku merasa telah dewasa dan cukup umur untuk memakai bermacam make up, seperti shadow, eye liner, dan lipen (lipstick). Berbagai merk bedak padat pun sempat bergantian mencicipi kulit muka aku, tapi selalu tidak bertahan lama. Akhirnya aku kembali memakai bedak baby, sebagai optional terakhir.

Seorang teman menyarankan untuk memakai bedak yang berasal dari Kimia Farma, yaitu Venus. Awalnya aku memakai compact powder marcks’ Venus. Kemudian aku menggabungnya dengan memakai bedak tabur dari Venus Marcks karena muka aku sering jerawatan. Dan cocok! Menurut para ahli kecantikan, orang-orang yang memiliki muka dengan kandungan minyak berlebih itu lebih baik memakai bedak tabur. Selain itu, muka aku gampang banget jerawatan, kata orang kulit muka aku agak rewel atau bisa dibilang sensitif.

Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat
Aku pilih yang invisible

Kulit yang paling sulit untuk dirawat adalah tipe kulit sensitif. Hal ini dikarenakan one wrong move or one wrong product and you can kiss your flawless skin goodbye. Kulit sensitif sangat alergi sekali pada beberapa produk yang menganduk bahan-bahan yang “keras”. Berikut ini beberapa tips untuk membantu merawat kulit sensitif kamu.

Clean your face
Salah satu aturan terpenting dalam merawat kulit sensitif adalah dengan menjaganya tetap bersih sepanjang waktu. Kebanyakan jenis kulit seperti ini akan sangat bereaksi pada kotor dan debu. Kulit jenis ini juga sering mengalami masalah seperti berjerawat dan komedo. So, sangat penting untuk menjadi lebih hygiene lagi sepanjang waktu.

Apalagi untuk orang yang memiliki masalah dengan kulit berminyak, karena bisa jadi masalahnya menjadi lebih banyak. Walaupun begitu, sangat dianjurkan untuk membasuh muka minimal dua kali sehari, atau setiap waktu untuk menjaga agar kulitnya tetap bersih.

Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat
Add caption

Membersihkan wajah bukanlah masalah yang rumit, selama kita menerapkan sikap dan disiplin dalam melakukannya. Apabila diterapkan secara rutin, maka kulit kita akan sehat bercahaya. Caranya bisa dilihat di bawah ini:

Cukup tidur -Membantu meregenerasi kulit. Inilah saatnya kulit bisa bernapas in from going all.

Diet seimbang-Memakan banyak buah dan sayuran akan membantu kulit menjadi lebih lembut. Karena buah-buahan dan sayuran mengandung banyak Vitamin C dan E yang sangat berguna bagi  kulit, salah satunya adalah sebagai anti oksidan.

Moisturiser (pelembab)-Kulit wajah harus selalu lembab, apalagi sering terpapar sinar matahari dan benda-benda yang keras. Melembabkan kulit akan membantu mencegah timbulnya kerutan yang menyebabkan kamu terlihat lebih tua than you really are.

Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Cleansing routine –Sangat penting untuk membersihkan muka secara rutin setiap harinya.  Ingat ini adalah aturan paling penting dalam membersihkan riasan di muka sebelum tidur.  Turning in the night with make up hanya akan menghambat pori-pori sehingga akhirnya timbul jerawat. Satu hal lagi, jangan lupa untuk memilih sabun yang lembut untuk kulit sensitif kamu.

Sunscreen –Terpapar sinar matahari secara rutin, bisa merusak kulit. Sinar matahari adalah penyebab terbesar untuk timbulnya kerutan dan dark spots. Sinar matahari dapat menghilangkan perlindungan kulit alami. Jadi, sangat diharuskan untuk memakai sunscreen setiap hari walaupun kamu tidak berencana untuk ke pantai atau keluar rumah. Dianjurkan untuk yang memiliki SPH 15 or higher for all day protection.

Selalu berhati-hati terhadap produk yang kamu pakai
Kulit sensitif akan bereaksi terhadap produk kecantikan yang tidak sesuai dengan kulit sensitif. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif harus lebih tahu mengenai produk yang akan dipakai, agar tidak menimbulkan alergi. After all there are produk-produk yang telah dibuat khusus untuk kulit sensitif.

Jangan terlalu sering scratching atau menyentuh wajah
Tangan yang kotor akan bereaksi dengan kulit sensitif kamu, jadi hindari untuk terlalu sering menyentuh wajah. Bisa berakibat timbulnya jerawat. Scratching and even pinching existing zits akan membuat iritasi so curb that urge!

Hindari memakai make up berlebihan
Karena make up dapat berpengaruh di kulit kamu. It is better that you make it natural so as to let the skin breath.

Karena aku memiliki kulit sensitif aku harus lebih care mengenai kulit wajah, untuk itu untuk loose powder aku memilih Marcks’ yang berasal dari Kimia Farma. Bedak tabur ini sangat coock untuk semua jenis kulit. Mengandung formula yang dapat menyempurnakan penampilan kulit wajah menjadi tampak lebih halus dan cantik alami  setiap hari.

Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat
Si kecil yang praktis untuk di bawa-bawa
Kemasan

Pertama kali memilih bedak tabur ini adalah karena kemasannya yang kecil mungil dan isi yang hampir sama dengan bedak tabur Venus Marcks’ yang biasa aku pakai. Warnanya juga menarik perhatianku. Oh, aku baru tahu kalau bedak tabur Marcks’ yang aku beli ternyata memiliki kemasan yang baru yang lebih mudah dalam penyimpanan saat dibawa bepergian.

Cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat

Walaupun diformaliskan khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat, tapi bedak tabur ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit.

Ingredients

Talc, Zea Mays Strach, Zinc Oxide, Zinc Stearate, CI 77491, CI 77499, Salicylic Acid dan Fragrance.
Tersedia dalam

Tersedia dengan warna putih, invisible, natural, dan crΓ¨me. Hmm, aku pake Bedak Tabur Marcks yang ivisible, lebih cocok dengan warna kulit aku. 

Jadi, itu dia review singkat mengenai bedak jadul Marcks'yang sangat cocok dengan kulit kamu yang sensitif atau berjerawat.

Bedak Tabur Marcks' Cocok Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat
Selamat Liburan jangan lupa, marcks nya di bawa yah sist

You Might Also Like

36 comments

  1. Duh, ini bedak legenda banget dari jaman Ibuku masih muda. Hahha
    Ibuku juga suka nyaranin pake beda ini, Kak RIn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus loh, kakak aja pake ini karena cocok nya emang sama ini

      Hapus
  2. Bedak nya kayanya produk lama, yah mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi kemasannya udah baru, dan ada beberapa warna, ada warna pink nya juga, hehehe

      Hapus
    2. Whatttt phinkkkkk... Ohhh noooo

      Hapus
  3. Bedak ini legend kali ya, dati zaman baheula udah ada. Aku siy belum pernah pake, tapi almh mamakubdulu sempet pake dan cocok :).

    www.mollyta.com

    BalasHapus
  4. Bedak dari zaman kapan ini waaaa udah lama banget gak liat. Kayaknya karakter kulit wajah kita sama deh, Kak Rin. Aku berminyak dan mudah berjerawat banget. Kadang sedih. Hhh. Aku baru tau kalo kulit kayak aku bagusnya bedak tabur. Baiklah. Kucoba nanti hwehehe makasih, Kak Rin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba aja mana tau cocok sama kulit kamu

      Hapus
  5. Aku pake Marcks!! πŸ™‹ Tapi aku pake yang warna pink. Kayaknya yang pink lebih harum deh ya menurutku. Udah cocok banget pokoknya sama Marcks buat oily face dan gampang jerawatan :( Kalau pakai bedak padat tuh kayak berat bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mba, padahal pengen juga kan kayak orang lain, pake bedak padat

      Hapus
  6. Bedak legend dari jaman Oma aku ini...
    Iyaa akubpake ini dan emang gak berat sihh di muka hehehe

    BalasHapus
  7. Ini bedak awettt. Lamaaaa bangetttt ya.
    Aku juga sekarang lagi nyoba bedak tabur sih. Meskipun agak belepotan tapi enak.
    Aku blm nyoba ini, beneran gak bikin jerawat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih nggak, beberapa teman aku juga nggak jerawatan pake ini

      Hapus
  8. Yaaampuuuun! Bedak yg pertama kali aku liat, soalnya nyokap aku pakai ini wkwkkwwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa,, tapi nggak di coba di pake Ky? cuma lihat aja?Yakinn?

      Hapus
  9. Bedak legenda. Setuju. Dulu pernah makai. Sekarang juga sebenarnya masih pakai bedak tabur, meski bukan merk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku sih pake bedak tabur Marck yang Venus, ehh harganya naik, kebetulan lagi ngirit, jadinya beli ini. Untungnya sih masih satu perusahaan jadi cocok

      Hapus
  10. Ini bedak dr jaman kapan??? Aku pernah pake pas masih sekolah, terus bosen krn gak habis2, hahaha

    BalasHapus
  11. Bedak ini suka dipakai Ibu saya..

    BalasHapus
  12. Bedak ini suka dipakai Ibu saya. Kayanya produk lama ya.. pas saya SMP jugaudah pernah liat. Masalah bedak perempuan memang ahlinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa... semua perempuan memang ahli dalam memilih kosmetik, hanya kadang mereka terlalu tidak percaya diri dengan diri mereka sendiri. #hadeuh apaan sih bahasan aku ini

      Hapus
  13. Kalo aku sepertinya ngga cocok buat make nya kan ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa,, iya juga yah, soalnya ini nggak bisa dimakan sih.Kapan-kapan boleh pake loh, biar kulit mukanya lebih mulus

      Hapus
  14. bedak ini, legenda pas masih kecil udah kenal bedak ini

    BalasHapus
  15. Beberapa temen dan saudara masih pakai bedak ini, mba.

    Alhamdulillah, cocok.
    Kulitnya kaya bayi.
    Ga ada jerawatnya.


    Aku..
    Heehe...jarang pake bedak euunk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haa? jarang pake bedak? AKu paling kalau pergi ngantor aja pake bedak, Plus keluar rumah, kalau di rumah mah nggak pernah bedakan. Biar alami gitu

      Hapus
  16. Aku dulu pake marcks yg gede banget itu,
    Trus pas kuliah pake marcks venus.
    Dan suka!
    Trus dicompare pake bedak padatnya inez

    Karena pake bedak tabur kan cuma untuk menghindari jerewi sama nahan minyak. Daaan belum nemuin loose powder yg mampu banget nahan minyak seperti marcks. lovelovelove

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp, bagus banget buat muka yang sensitif plus jerawatan

      Hapus
  17. Salah satu kelemahan dasar saya adalah memencet2 wajah. Butuh dikurangi ini sepertinya. Terutama akhir-akhir ini, saya suka memencet di kawasan mulut dan hidung. Harus benar-benar dihindari. Apa mungkin aku butuh orang aja yang menyentuh wajahku. Halaah. Hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pergi ke salon aja atau ke dokter kulit atau skin care gitu aja, pasti ada yang megang wajah kamu, hahaa

      Hapus
  18. aku tau bedak ini kak, bedak yang tetap eksis diterpa zaman, banyak yang cocok sama yg ini, tapi aku ga pakai ini kok kak hehe, aku pakai bedak baby jhonson

    BalasHapus