3030 Show in Medan: Seni dan Teknologi yang Menyatu dalam Satu Show

11:29 AM

“Selamat datang di kota Medan di tahun 3030!” 
Ucap sebuah suara dengan latar belakang gelap beberapa pantulan terang dari sinar lampu sorot panggung mulai memukai penonton, termasuk aku.

Kemeriahan Pertunjukan Laser
Berawal kurang lebih enam puluh hari yang lalu sekitar tanggal 25 Okotber 2013 di hari Jum’at siang. Ketika suasana kantor terlihat santai dengan minimnya kerjaan yang aku kerjakan dan tidak adanya si bos di tempat, maka kesempatan langka ini aku pergunakan untuk menyapa teman-temanku di dunia maya termasuk twitter  untuk salah satunya. Yah, sosmed ini menjadi salah satu akun jejaring  sosial yang aku andalkan saat ini setelah kepergian Koprol yang tidak pernah kembali. 

Si burung biru mulai berkicau, aku mengomentari status orang-orang yang terlihat di layar hape smartphoneku,, selain menjalin silaturahmi juga untuk mempererat persahabatan. Kan kasihan di follow tapi nggak pernah di sapa. Hehehe..

Siang itu juga aku melihat status dari Bang Bro @DINNENO, sebenernya sih bukan status doi. Tapi status dari orang yang doi retweet (kalo nggak salah sih gituà maklum nenek udah tua keseringan kerja jadi banyak amnesianya). 

Akhirnya mengharuskan aku membuka sebuah link yang ada di status tersebut dan aku melihat keindahan pertunjukkan itu setelah membukanya, yang kemudian tertarik dan akhirnya mem-follow @h3ibranchmedan kemudian ikut bertanya-tanya dan yahh akhirnya aku memberikan data diriku ke @h3ibranchmedan berupa Nama, tanggal lahir, Alamat, dan No telp serta Gadget yang di pakai melalui direct message ke @h3ibranchmedan. Lalu menunggu karena si admin berjanji bakalan menghubungi kembali untuk menyerahkan pre-ticketnya.

Setelah penyerahan data ini, sempat muncul ragu kalau pihak tri nggak bakalan memberikan tiketnya karena aku tidak memberikan no telp seperti provider mereka dan ini acara mereka gitu loh.

Dan yeahhh.. \m/ finally i got it!!

Yeahh,,,awal Desember pihak tri medan melalui akun sosial di twitter @h3ibranchmedan kembali menghubungiku di direct message  twitter yang berisi : ”Show spectacular akhir tahun, perpaduan seni dan teknologi. Lap. Benteng-Medan 17-22 dec 2013 Mention ke @3030_Medan http://t.co/CSJvIAc4gw

Nggak mau menunggu lama dan membiarkan penasaran ini makin membesar, segera ku men-cek link yang diberikan  dan memfolow serta memention akun @3030_Medan. Dan segera menghubuni bang bro @DINNENO.

Singkat cerita aku membuat status di bbm mengenai keseruan 3030 ini, tapi yahh tanggapan mereka dingin. Biasa aja. Yo wess lah. Karena di dunia maya alias di twitter telah heboh. Yah berita-berita seru yang aku baca di timeline @3030_Medan menguatkan niatku untuk mengikuti acara ini bareng yang lain atapun sendiri. Nekat!

Tidak hanya aku yang menerima pesan ini tapi anak­-anak muda Medan lainnya pun menerimanya, salah satunya Rizky Nasution admin 2 dari @ceritamedan. Rizky mengirimkan sebuah Broadcast Massenge di smartphone milikku mengenai kemeriahan acara ini dan memberikan sebuah no telepon yang merupakan salah satu panitia di acara tersebut yaitu Mas Ais.

Selain mencari informasi melalui akun twitternya @3030_Medan, akhirnya aku mengirimkan sebuah pesan singkat kepada Ais.  Lucunya, kita salah paham mengenai jenis kelamin kita masing-masing. Yah, dia mengira aku mas-mas. Dan aku biarkan beberapa menit dia memanggil aku “Mas” di dalam smsnya. Dan ketika pembicaraan berakhir aku menyebutkan identitasku,

“Okey, makasih yah mba, Btw nama saya Rinrin bukan mas-mas,”

Kata-kata ini sengaja aku keluarkan di akhir biar tidak mengganggu pembicaraan sebelumnya. Dan tau nggak dia jawab apa, gini loh;

“Saya juga bukan mbak’’, nma saya aiz , Hahahah”

Diakhiri dengan memberikan pin bb yang aku miliki. Jadinya kita temenan deh di Blackberry. 

#PREPARE

Biar nggak garing, berangkat ke acara itu sendirian akhirnya aku me-mention @komickops dan @3030_Medan mengenai keseruan acara ini dan tanggapan kedua admin bagus. Yang akhirnya, si admin @komickops yang aku tau sapa orangnya memberikan support positif demi kelangsungan acara ini, mungkin dia udah bisa menduga bahwa acara ini kueren dari  video yang di tonton dari link yang sama sepertiku.

Yeahh,,, anggota Komic mau ikut. Dedengkot Komic @paisalamir pun mulai aku hubungi, dan beberapa anggota Komic lainnya, seperti @awad. Tanggapan mereka positif. Tenang. Ada teman, hehe..

Setiap orang yang penasaran dengan acara 3030 event ini aku beri mereka penjelasan dengan kata-kata akhir, jangan lupa ikutan yah,, caranya gampang kok tinggal bla bla bla...

Tidak lupa aku juga mengajak anak-anak @JambanBlogger Regional Medan  yang aku ikuti beberapa minggu yang lalu untuk menghadiri acara ini dan Blogger Medan Community.

Jamban Blogger Reg. Medan dan Blogger Medan Community
Sayang my besties fren Kak @ipunn tidak bisa menghadiri acara ini, karena ada pesta pernikahan dari keluarganya, sehingga mengharuskan dia untuk pulang kampung. Padahal di setiap keseruan itu nggak bakalan lengkap tanpamu,, hahahaa ß Lebay

@ipunn anak Koprol
#ITS 3030 SHOW TIMES

Masa depan dimulai saat ini.

Di tahun 3030, dunia telah mencapai titik kesempurnaan dalam segi teknologi maupun kehidupan bermasyarakat. Monolog dari dari pertunjukkan itu melalui sebuah pengeras suara. Tanda acara semakin dimulai. Aku menahan napas.

Sang Kapten, pemimpin dari tahun 3030 memutuskan untuk berbagi teknologi kepada para manusia di masa lalu dan para dewa di langit.

Terpilihah Satria & Triana, dua prajurit terbaik dari tahun 3030 untuk menjalankan misi tersebut.

Mereka dikirim ke tahun 2013, untuk membantu manusia-manusia yang kesulitan dalam teknologi. Dan cerita pertama pun dimulai.

Beberapa anak muda menari lincah di atas panggung dengan mengenakan pakaian ala anak muda zaman sekarang 2013. Sebut saja nama salah satu dari mereka, Edi. Diceritakan bahwa Edi, anak muda yang terjebak di sebuah kehidupan yang membosankan, karena tidak memiliki kebebasan. Untuk bergerak cepat saja, Edi dan teman-temannya butuh biaya mahal, ditambah lagi, jika mau eksis, koneksi ribet menjadi hambatan utama buat mereka.

Sebenarnya situasi Edi dalam pertunjukkan 3030, mirip keadaan yang kita hadapi saat kita sendang internetan. Kita sering dibuat ribet dengan banyakknya syarat untuk internetan sepuasnya, seperti butuh banyak kuota internet untuk browsing/download, koneksi melambat jika melebihi batas “pemakaian wajar” , ditambah dengan umur masa aktif yang rata-rata pendek yaitu hanya 1(satu) bulan.

Setelah tugas Satria dan Triana berhasil memberikan kemampuan bagi Edi dan teman-temannya untuk bergerak lebih cepat untuk bisa tampil eksis, mereka berdua kemudian menuju Kerajaan Pancala dimana diketahui bahwa Dewi Drupadi sedang pusing menghadapi kelima pacarnya yaitu Pandawa Lima mengenai berbagai keinginan mereka dalam hobi dan selera yang sama sekali berbeda. Ada yang suka browsing, chatting, download film-film dan lain-lain.

Mungkin sosok Drupadi dalam pertunjukkan 3030 ini lebih cocok dipanggil “playgirl” . dengan wajah cantiknya, semua pria jatuh hati padanya, jadi nggak heran kalau Drupadi memiliki lima pacar sekaligus. (Tulari aku dong Dewi Drupadi, biar bisa mendapatkan suami idaman, tapi satu aja nggak sampe lima #eh)


Pertunjukkan pun dilanjutkan setelah permasalahan Dewi Drupadi terselesaikan, dengan kehadiran Batara Guru yang merupakan dewa yang menguasai Kerajaan Pancala. Ia hanya seorang diri mengatur segala urusan kerajaan, dan tidak ada satu orang pun yang mau membantunya. Jadi, nggak heran kalo Batara Guru merasa kewalahan dan stress dengan tugas-tugasnya.

Di cerita inilah yang paling seru. Kenapa? Karena adanya BCL (Bohay, Cakep, Laki) seorang pemeran yang memainkan peran sebagai banci kaleng yang perezzz.. Hahahaaa.. di bagian inilah keseruan dari cerita ini terjadi. semua penonton tertawa, menyaksikan tingkah polah Gareng, Petruk dan Bagong plus BCL yang mereka hubungi atas permintaan Batara Guru untuk mencari seorang asisten pribadinya.


Kemeriahan acara 3030 Medan
Di sini juga ada adegan dari para pemeran yang nggak boleh di lihat oleh anak-anak di bawah umur, yah inilah alasan kenapa yang diperbolehkan mengikuti acara ini harus berumur 17 (tujuh belas) tahun ke atas, bukan ke samping. ???

Dan satu setengah jam pun menjadi tidak terasa, kita sudah berada di akhir acara. Dan acara terakhir adalah Fashion Show dari tiga brand fashion yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Damn! I Love Indonesia (Daniel Mananta), Kle (Kleting Titis Wiganti) dan Harmonisasi tradisional dan modern ala Oscar Lawalata.

Untuk melihat keseruan yang ditampilkan boleh lihat di bawah ini:




Video di atas bukan acara yang berlangsung di Medan, tapi isi cerita dari pertunjukan ini sama. Setelah di Pekanbaru, Lampung, Padang, Riau dan akhirnya Medan acara ini akan hadir di beberapa kota lagi seperti di Jakarta, Bandung, Malang dan beberapa tempat. 
Bisa di cek di jadwal ini untuk melihat keseruan di kota lain.

Jadwal untuk daerah Medan dari tanggal 17-22 Desember 2013 yaitu di jam;
17 Des’ '13
18 Des’ '13
19 Des’ '13
20 Des’ '13
21 Des’ '13
22 Des’ '13




12.00
12.00




13.30
13.30
15.00
15.00
15.00
15.00
15.00
15.00
16.30
16.30
16.30
16.30
16.30
16.30
19.00
19.00
19.00
19.00
19.00
19.00
20.30
20.30
20.30
20.30
20.30
20.30
22.00
22.00
22.00
22.00
22.00
22.00
               ---> jadwal yang aku ikutin

{  Pendaftaran
Bagi yang sudah mendapatkan tiket bisa langsung masuk untuk menukarkan tiket dengan gelang yang bertuliskan 3030. Bagi yang belum bisa registrasi on the spot.  Dan tiketing bakalan nanya Nama, Alamat, No telp dan Gadget yang digunakan.

Tiket dan gelang di 3030 show Medan
{  Penukaran tiket dengan gelang di pintu ke tiga, karena pintu kedua dijaga oleh security yang memeriksa barang bawaan kita. Kita dilarang membawa senjata tajam, dan korek api (mancis).
Gerbang yang di jaga oleh security
Tempat Penukaran Tiket dengan Gelang
{  Antri untuk masuk ke dalam Dome.
Setelah memasuki zona ini, pengunjung bebas untuk mencari titik unik untuk berfoto kemudian meng-uploadnya ke sosial media twitter @3030_Medan karena yang paling unik dan gokil bakalan mendapatkan bingkisan menarik dari tri Medan.

Tempat ngantri menuju ke pertunjukan 3030
Numpang Narsis yahh ^ __^"
Komic dan Blogger Medan Community foto bareng
{  Antrian dibagi dua yaitu perempuan –laki-laki. Dan bagi yang undangan atau VIP boleh masuk terlebih dahulu. Di sini, panitia menyediakan air minum mineral, tapi kalo bisa minuman ini tidak diminum di dalam Dome demi kenyamanan bersama. (taulah,,, sampahnya loh,, makanya nggak boleh bawa makanan juga)
{  Its Show time
Pertunjukkan pun dimulai, membuat semua mata terpana dan bersorak dengan mapping video hologram dan laser-laser nya. Serta pertunjukannya yang KUEREN CADASS,, Gokil abis deh, bakalan nyesel yang nggak bisa menonton pertujukkan ini.

Penggabungan teknologi dan seni hadir di pertunjuan 3030
{  Keluar Dome
Di sini pengunjung bisa melihat berbagai hal mengenai tri beserta kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya melalui beberapa booth yang telah disediakan. Dan logo 3030 gede pun siap dimanfaatkan buat pengunjung yang banci foto. Ada arena musik plus tempat makan juga jadi bakalan betah dong berlama-lama di mari.

Booth-booth unik dari tri (3)
Spot unik buat narsis, hehee
Gilee narsis bener yahh
{  Pintu Keluar
Pintu keluar terletak di paling ujung, sebelum keluar, kita bisa memilah-milah barang-barang yang mau kita ambil untuk dijadikan milik pribadi entah itu dari tri ataupun produk fashion yang ditawarkan seperti dari Damn! I LOVE Indonesia (Daniel Mananta), Kleting (Kleting Titis ) dan Oscar Lawata.

Booth tempat Fashion
Dan aku yakin semua orang yang pernah datang ke acara ini bakalan puas dengan atraksi mereka.

So, Guys tunggu Satria, Triana, Om Semar, Bagong, Petruk , Gareng, Batara Guru, BCL dan beberapa model di kota kamu. Dont Miss it couse its so awsome and spectaculer show

Penasaran dengan 3030 Medan?? boleh liat keseruannya di video yang diambil oleh Belens Group



Dan berikut layout DOME 3030 Medan
Dilihat dari atas DOME 3030 Medan show


You Might Also Like

13 comments

  1. Balasan
    1. Hayuukkk,,, tapi yang di Medan udah berakhir,, kota kamu mungkin yang belum, cek jadwalnya yah.

      Hapus
  2. bakalan kangen sama acara itu lagi

    BalasHapus
  3. klo gw di medan haram hukumnya klo ga dateng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jakarta bulan Januari 2014 mas, tungguin aja.. Tap anaknya nggak boleh ikut lohh

      Hapus
  4. Acara 3030 show in Medan terlihat seru dan memiliki perpaduan antara seni dan teknogi yang di kemas dalam suatu perjunkan yang spektakulier.

    Salam

    BalasHapus
  5. teringatnya berapa kali sis udah menyembangi event ini, hihihihi

    BalasHapus
  6. Nyesal kemarin tak ikut , tapi bulan ini benar-benar tak kondusif ... Moga-moga event2 selanjutnya yg kakak share aku bisa ikutan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapp,, mudah-mudahan bisa ikutan gabung yahhh

      Hapus
  7. Seru sepertinya rin, main teknolgi laser begtu..
    sayangnya di Bandung gak mampir sih -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek jadwall,, di link yang aku sematkan di atas,, Jakarta aja kan katanya Bulan Januari ini

      Hapus