Hikmah di Balik Peristiwa

5:15 AM


Aku percaya bahwa tidak ada yang sia-sia di dunia ini. Begitu juga pertemuan dengan mereka semua (yang ada dalam gambar di atas), semua ada hikmahnya. Tinggal bagaimana kita bisa mensyukuri dan mencari tau apa arti sesungguhnya dari kejadian-kejadian unik ini.

Aku katakan unik, karena setelah aku pikir-pikir semuanya itu terjadi begitu saja, begitu lucu dan yah itulah yang terjadi kala itu. UNIK!

Dengan tidak sengaja kami dpersatukan oleh suatu acara seminar dari Muhammad Assad, dan terbentuklah kami NFQ Medan. Begitu mereka menamai komunitas ini. Dengan Muhammad Assad sebagai leader di komunitas ini.

Aku sebenarnya tidak mengetahui siapa itu Assad, dan aku tidak mengenal dia sedikit pun, aku mengenalnya di semintar tersebut dan karena aku membaca buku yang dipinjamkan oleh salah satu temannku, Notes From Qatar II. Itupun hanya sekedar tau dia Assad.Enough!

Beberapa hari kemudian karena bujukan itu aku tergabung ke dalam NFQ Medan. Dari sini semua cerita pun dimulai. Seru banget, seperti di dalam film. Kita saling curiga satu sama lain, berbohong demi menyelamatkan teman, tangisan, rasa bersalah, kucing-kucingan, griliya, pengintaian, sok jadi detektif dan lain-lain, semuanya demi sebuah kejelasan. 

Yah demi sebuah kebenaran yang hanya diketahui oleh satu orang, anggap saja dia pelaku utamanya. Dia pemeran utama dalam cerita ini, bahkan mungkin dia berlaku sebagai Tuhan untuk ceritanya sendiri, dan dia lupa bahwa Tuhannya sedang mengawasinya.

Tapi, hikmah dari semua kejadian yang akhirnya, kata seorang temanku melibatkan polisi tersebut bagi aku sendiri adalah bertambahnya teman-teman, semakin luasnya pergaulan, dan semakin banyak informasi-informasi yang di dapat.

Jadi, tidak semua kejadian ataupun pengalaman buruk itu selalu berdampak buruk dan jelek, karena pasti di situ tersimpan kebaikan. Sesuatu hal yang pastinya bermanfaat bagi diri kita dan mungkin bagi orang lain, jika kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian tersebut. 



˜Peyuk penyet all NFQ dan ex-NFQ Medan miss you all

You Might Also Like

12 comments

  1. "berbohong demi menyelamatkan teman" ini apa maksudnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu deh, aku akhirnya berbohong untuk menyelamatkan temanku, yah supaya tidak masuk lebih dalam lagi. Dan ternyata itu baik, hehee

      Hapus
  2. hikmah dari silaturahmi apapun bentuk dan caranya tentu disenangi oleh agama, moga azh kedepan ngga ada trik berbohong walau tujuannya untuk nyelametin temen....hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. siappp... padahal aku paling tidak suka dengan kebohongan, tapi malah aku sendiri yang berbohong,, itu rasanya kan gimaaaana gituuu

      Hapus
  3. Hikmah yang menyenangkan.. nambah teman, nambah saudara juga.. walau statusnya bukan saudara kandung.
    follback ya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh, itu salah satu hikmah dan ada hikmah lain dibalik itu semua. Yaitu lebih berhati-hati lagi dalam bergaul
      Siap

      Hapus
  4. setiap kejadian tu emang pasti ada hikmahnya,, bener aja ko' :)

    BalasHapus
  5. Note From Qatar... masih belum terbayang sih kak, apa yang dibahas sama komunitas ini. Tapi kayaknya aku rada-rada teratrik, agak kearab-arab-an sih, mana tau ketularan soleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa,,, kalo mau sholeh mah ikut pejuang subuh aja bro

      Hapus