Sarden Adabi Makanan Cepat Saji yang Kaya Gizi

6:24 AM

Sarden Adabi Makanan Cepat Saji yang Kaya Gizi
Salah Satu Ikan Sarden Kemasan Kaleng
Sarden AdabiMakanan Cepat Saji Yang Kaya Gizi. Hmm, kamu sudah pernah makan ikan sarden dalam kemasan kaleng? Ikan Sarden kalengan merupakan ikan laut yang diolah dengan berbagai bahan tambahan yang kemudian di masukkan ke dalam kemasan kaleng kedap udara. Hal ini dimaksudkan agar ikan yang telah diolah tersebut bisa bertahan lama maksimal satu tahun, selain itu, sarden dalam kemasan kaleng sangat praktis dalam pengolahannya, sehingga menghemat waktu lebih banyak. Ini cocok banget bagi kalian yang sibuk dan nggak sempat untuk masak.

Sarden kaleng menjadi pilihan yang tepat untuk santap kamu di saat mepet, daripada mengkonsumsi mie instan, ‘kan?. Walaupun, memasak mie instan terbilang lebih cepat dan simple daripada memasak ikan sarden kalengan. You know guys, ikan sarden kalengan memiliki kandungan vitamin dan mineral. Menurut penelitian yang aku baca di artikel ini yang mengatakan bahwa di dalam ikan sarden terdapat banyak vitamin dan mineral. Satu sajian ikan sarden sudah dapat memenuhi 13% kebutuhan vitamin B, 25% niasin, dan 150% kebutuhan vitamin B12. Selian itu, sarden mengandung mineral fosfor, kalsium, natrium, besi dan selenium, karena ikan sarden bisa kita makan sampai tulang.

Sarden Adabi Makanan Cepat Saji yang Kaya Gizi

So, sudah siap beralih ke ikan sarden kalengan? Pilihan jitu, teman-teman, hehehee.. Sudah pada tahu belum cara memasak ikan sarden kalengan ini? Caranya cukup gampang, kamu-kamu pasti bisa membuatnya, apalagi bagi kamu yang baru belajar memasak.

Bahan:
Ikan Sarden kalengan ukuran kecil
Di sini aku menggunakan Adabi Sarden Rasa Saos Tomat. Kenapa memilih sarden Adabi? Nah, bagi kalian yang belum tahu, Sarden Adabi berbeda dari sarden-sarden lainnya. Ikan Sarden Adabi hanya menggunakan ikan sarden yang diproses dalam waktu 24 jam. Dan rasanya beda dari ikan sarden kalengan lainnya, bumbunya lebih kental dan berasa daripada yang lainnya. Ikannya juga lebih enak, inilah alasan AdabiSarden menjadi Makanan Cepat Saji yang Kayak Gizi

Bumbu :
  • 2 siung bawang merah atau bisa diganti dengan 1/4 bawang Bombay yang diiris tipis-tipis
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Cabe rawit atau cabe merah sesuai selera
  • Minyak goreng untuk menumis
  • Air secukupnya 

Cara Membuat:
  • Buka kaleng Adabi Sarden Rasa Saos Tomat. Nah, ini nih salah satu keunggulan Adabi Sarden Rasa Saos Tomat ini, kita bisa dengan mudah membukanya, tinggal tarik saja kait yang ada di atasnya, seperti membuka minuman kaleng biasa. Jadi, nggak perlu repot membuka kaleng kemasan dengan pisau dan lainnya.
  • Panaskan minyak goreng, lalu tumis semua bumbu hingga layu dan harum
  • Tuang Adabi Sarden Rasa Saos Tomat ke dalam wajan lalu tambah air secukupnya
  • Tambahkan garam dan bumbu lainnya (jika mau, boleh ditambah penyedap rasa), lalu masak sampai mendidih dan matang
  • Sarden Adabi Rasa Saos Tomat siap untuk disajikan.
Sarden Adabi Makanan Cepat Saji yang Kaya Gizi

Sarden Adabi, menu tepat untuk disantap, yang pastinya bergizi. Bagi ibu-ibu rumah tangga ataupun ibu-ibu muda, ada kalanya mereka terserang penyakit malas memasak, nah Sarden Adabi bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga kamu. Cara memasak yang tidak memakan banyak waktu, ditambah dengan bumbu yang mudah dicari, karena bumbu-bumbunya adalah bumbu yang biasa kita pakai atau ibu kamu pakai untuk memasak. Nggak ragu deh, kalau Adabi Sarden Makanan Cepat Saji yang Kaya Gizi.


Sarden Adabi cocok di santap saat sarapan atau makan sahur kamu teman, jadi selalu sedia Sarden Adabi bisa menjadi ide jitu, mengatasi malas memasak karena SardenAdabi Makanan Cepat Saji yang Kaya Gizi. Oh iya Sarden Adabi juga bisa jadi makanan cepat saji saat telat sahur.

Selamat Mencoba, Pals! ^___^



You Might Also Like

9 comments

  1. di supermarket ada mbak? aku biasa beli merk king f*sher hehe

    BalasHapus
  2. Memang enak rasa sarden Adabinya ini, udah dicoba juga :D

    BalasHapus
  3. empuk nih sardennm, enak kok,, apalagi emak yang masak,, hahaha

    BalasHapus
  4. boleh dicoba nih resepnya :D

    BalasHapus
  5. Bumbunya keliatan mantap! Sebagai penggemar sarden, saya mau coba ah :D

    BalasHapus
  6. pastinya sardennya aja enak, gimana lontongnya ya kan

    BalasHapus
  7. Lontongnya aja enak, apalagi ya kan

    BalasHapus