Sop Durian Kuliner Khas Kota Medan

11:20 PM

Sop Durian Kuliner Khas Medan- Setiap orang menyukai buah durian, walaupun tidak sedikit juga orang yang mengatakan tidak suka dengan buah yang satu ini. Aku nggak mengerti alasan mereka membenci buah ini, tapi setiap orang memiliki hak untuk suka atau tidak pada sesuatu. Sama halnya dengan buah durian, di keluargaku hanya satu orang saja yang tidak menyukai buah ini, dia tidak suka dengan baunya yang terlalu menyengat. Neneku selalu mengatakan bahwa, sayang banget bagi mereka yang tidak menyukai buah durian, padahal enak banget rasa buah durian itu. Aku setuju deh dengan nenekku, karena aku suka durian. Hehehe

Sop Durian Kuliner Khas Kota Medan
Seger yah !
Nah, pasti kalian sudah tahu dong kalau buah durian itu salah satu kuliner khas yang berasal dari Kota Medan. Siapa saja yang berkunjung ke kota ini, selalu direkomendasikan untuk menikmati buah durian khas Medan. Di sini, ada beberapa tempat yang lumayan dikenal, bahkan sudah masuk TV sebagai tempat asyik untuk menikmati durian. Selain dimakan langsung buah durian juga bisa diolah menjadi makanan atau cemilan lainnya seperti pancake durian dan sop durian.

Banyak orang yang telah mencicipi pancake durian, bahkan sudah banyak yang bisa membuatnya sendiri, begitu juga dengan sop durian. Walaupun banyak orang yang bisa membuat sop durian tersebut, namun setiap penjual memiliki cita rasanya masing-masing. Aku percaya sop durian di Jakarta, Bandung atau Bogor pasti berbeda dengan sop durian yang ada di Kota Medan.

Sop Durian Kuliner Khas Kota Medan


Bagi aku, sop durian yang paling enak dan maknyus itu yah di Maidanii Pancake Durian yang ada di Jalan HM. Yamin no 121, Medan. Beberapa kali mampir ke cafe-nya Maidanii, selalu minuman segar ini yang aku pesan. Selain rasa duriannya yang terasa banget, kita juga bisa memilih dan memilah mau menikmati sop durian dengan toping apa. Hmm, setelah nyuri pandang dari menu list-nya Maidanii aku ketahui bahwa Sop Durian Maidanii itu ada berbagai macam, yaitu:
  • Sop Durian Original Rp 16.000,-
  • Sop Durian Kelapa Muda Rp 18.000,-
  • Sop Durian Lengkap Rp 18.000,-
  • Es Teler Durian Rp 18.000,-
  • Durian Mix Oreo Rp 18.000,-
  • Durian Chruncy Rp 18.000,-
  • Durian Chocolate Rp 18.000,-
  • Durian Saus Vanilla Rp 18.000,-

(Harga dapat berubah tanpa pemberitahuan khusus. Harga ini adalah harga saat postingan ini ditulis)

Aku sudah mencicipi Durian Saus Vanilla dan Sop Durian Kelapa Muda di Maidanii. Rasanya enak, manis dan segar, untuk Durian Saus Vanilla ditambah dengan potongan kue brownies jadi terasa lebih nikmat menikmanti sop duriannya. Sedangkan Sop Durian Kelapa Muda, tentu saja menggunakan kelapa muda di dalamnya.

Café Maidanii ini tidak begitu luas, tapi lumayan cozy untuk ngobrol asyik atau menghabiskan waktu santai bersama teman-teman dengan hidangan sop durian segar. Jika ingin tempat yang lebih pribadi saat berkumpul dengan teman komunitas kamu, mungkin bisa memilih tempat di lantai dua. Hari Minggu kemarin aku dan beberapa teman dari Blogger Medan, memilih tempat di lantai dua, agar lebih pribadi dan tidak mengganggu konsumen lainnya.

Bagi yang penasaran dengan rasa Sop Durian segar yang khas Medan ini, boleh banget datang ke café-nya atau bila masih penasaran bisa stalking Instagram-nya di @maidanii_pancake_durian . Sudah lihat Instagram-nya pasti bikin kalian ngiler, ingin segera mencobanya.

Yukk kita rame-rame ke sana, aku rencananya sih ngajak Tante sama keponakan, kalau kamu? Ngajak aku aja yah.. 


You Might Also Like

9 comments

  1. Karena aku termasuk yang kurang suka durian (icip doang siy okelah), kalo diajakin kesana kayaknya milih menu lain Rin.. hehehe :D

    BalasHapus
  2. memang enak Durian disini ya kan kak :D

    BalasHapus
  3. kok jadi penasaran ya sama sop durian ini,

    BalasHapus
  4. widihhh, enak kali sopnya itu ya kak..

    Jadi pengen awq la

    BalasHapus
  5. Dureeennnn... Aku termasuk fans garis kerasnya durian. Dibikin makanan atau minuman apa aja enaaakk. Apalagi di bikin sop durian. Pasti cocok banget disruput di siang yg panas. Slrruuuuuppp :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, sepertinya di sana juga ada yah sop durian seperti ini? tapi kalau mau lebih maknyus, nyobain di MEdan aja , hehehe

      Hapus
  6. harganya pas di kantong ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp, jadi bisa lah direncakan kemari berapa kali dalam sebulan, hehee

      Hapus