Biarkan si Kecil Bereksplorasi Bersama Dancow Excelnutri+ Explore The World

9:25 PM

Biarkan si KecilBereksplorasi Bersama Dancow Excelnutri+ Explore The World-Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh, agar dapat berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Cinta Bunda adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya, kata Ratih Ibrahim seorang Psikolog di acara Dancow Explore The World.

Dancow Excelnutri+ Explore The World adalah suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Dancow dengan menghadirkan beragam flora dan fauna khas empat negara yaitu Belanda, Jepang, Brazil dan Indonesia. Flora dan fauna tersebut dihadirkan melalui teknologi augmented reality. Selain itu, di kegiatan ini dilengkapi juga dengan area Dancow Parenting Center, dimana para orang tua dapat berkonsultasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak.

Seru sekali mengikuti acara dari Dancow ini, apalagi melihat banyak anak yang tersenyum, tertawa dan ceria menikmati setiap area bermain dan belajar. Latar belakang diadakannya kegiatan ini, adalah untuk membantu si Kecil menjelajah dunia dan mendorong rasa ingin tahunya. Selain itu, Nestle Dancow 1+ memahami bahwa aspek penting dari cara mendidik anak adalah nutrisi, stimulasi dan cinta dari kedua orang tua.

Menurut Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia, Riza Nopalas bahwa perkembangan si Kecil harus dilakukan secara holistik, yaitu dengan menganalisis secara keseluruhan sehingga dalam hal ini Dancow terus berinovasi membuat program kegiatan agar si Kecil dan kedua orang tuanya  dapat belajar dan bereskplorasi bersama sebagai salah satu wujud cinta.

Ratih Ibrahim juga menjelaskan kembali bahwa, usia 1 tahun adalah masa pembentukan kepercayaan diri si Kecil. Oleh karena itu, orang tua harus memberikan cinta, ruang, dan kepercayaan kepada si Kecil dalam bereksplorasi agar tumbuh kembangnya optimal. Manfaat dari kegiatan ekplorasi ini adalah agar si Kecil dapat mengenal dan berinteraksi  dengan hal-hal baru sehingga mendukung keterampilan sensorik motorik, ketermapilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil.

Si Kecil juga memerlukan asupan gizi yang seimbang dan sesuai dengan tahapan usia agar tumbuh kembang anak optimal. Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya, hal ini akan mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya.  Ibu mana yang tidak senang saat buah hatinya sehat, aktif dan ceria. Selain itu, si Kecil pastinya bisa bereksplorasi di Dancow Explore The World.

Teman-teman pasti penasaran bukan, bagaimana penampakan dari area kegiatan Dancow ini? Berikut gambar-gambar yang berhasil diabadikan. 



Senengnya bisa berfoto dengan memakai pakaian khas Jepang
Dancow Explore The World di hari pertama sangat meriah dengan kedatangan bintang film cantik yaitu Carissa Putri yang berbagi cerita mengenai tumbuh kembang anaknya Quenzino Acana Naif yang baru berusia 2,5 tahun. Carissa Putri mengungkapkan peran penting Bunda untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi. Namun, ia tetap berada di samping si Kecil untuk memberikan dukungan. Selain Carissa Putri, artis cantik lainnya yang ikut serta di acara ini adalah  Shahnaz Haque yang memandu acara bersama para pakar dari Dancow.

Dancow Explore The World di hari kedua, tidak kalah seru dari hari pertama. Di hari kedua ini, ada penampilan dari Chef Steby yang memberikan beberapa resep simple untuk dinikmati di rumah dan bento yang bisa dibawa si Kecil ke sekolah sebagai bekal makan siangnya. Tentu saja, resep-resep yang di sajikan telah memenuhi syarat-syarat sehat dengan bantuan dari pakar nutrisi Sari Sunda Bulan, AMG.
Chef Steby dengan Bunda Sari sedang  memasak 

Puncak acara Dancow Explore The World adalah adanya penampilan dari Geisha. Geisha membawakan beberapa lagu miliknya dan mengajak anak-anak yang masih berada di lokasi kegiatan untuk menyanyi dan menari bersama. Penampilan Geisha ini juga sebagai penutup dari rangkaian Dancow Explore The World yang diadakan di Medan.


Dancow Explore The World mengajarkan kepada kita selaku orang tua bagaimana cara mendidik si Kecil. Jika pola asuh yang diterapkan orang tua benar maka si Kecil dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Kita juga harus bisa melepaskan si Kecil untuk belajar dan bereskplorasi, tapi bukan berarti melepaskan secara total yah karena sebagai orang tua tentu kita harus tetap berada disampingnya guna memberikan dukungan.


NB: walaupun belum memiliki anak, tapi ilmu yang didapat dari kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi kita calon ibu dan tentu saja bagi kita semua, terutama ibu-ibu, hehehe

You Might Also Like

55 comments

  1. Rin, NB-nya kok kecil amat tulisannya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehee, iya juga yah mba, nggak ngeh,, ntar deh aku perbaiki.
      Done!

      Hapus
  2. calon ibu yang baik. persiapannya sebelum jadi ibu. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, kadang suka lupa sih, karena nggak dipraktekkan, jadi aku praktekkan ke keponakan aku, ternyata susah yah, teori itu gampang dan prakteknya susah banget,,,

      Hapus
  3. Ngelihat hewan luar negeri pake augmented reality? Hmmm. Nggak kebayang. Nggak difoto kah?

    BalasHapus
  4. Sebagai ibu, aku tahu banget deh bagaimana perasaan risau memikirkan masa depan anak kelak. Ah.. masa depan, bahkan masa sekarang juga sudah menakutkan. Bagaimana nutrisi mereka, fisik, psikologi, sosial, lingual, attitude. Aaaargh...
    Meski kelihatannya enjoy menjalani peran ibu, tetapi kekhawatiran itu kadang menyusup. Tetapi untung bisa ditekan sedikit krn ada nutrisi baik yang kusiapkan, ada ahli2 parenting yang berbagi ilmu, juga blog-blog yang "berisi".
    Ayo ajak anak-anak mengeksplorasi dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh,terus baper pengen jadi ibu juga

      Hapus
  5. Saya suka quote ini "..Oleh karena itu, orang tua harus memberikan cinta, ruang, dan kepercayaan kepada si Kecil dalam bereksplorasi agar tumbuh kembangnya optimal..."

    Mengingatkan saya agar kelak ketika memiliki anak sebisa mungkin menghindari kata "jangan" kepada mereka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah banget loh mas, menghindari kata itu pada mereka. Kadang suka keceplosan, ternyata susah yah jadi orang tua.

      Hapus
  6. Biarkan anaknya mandiri ya , Bunda. Kami siap menjaganya. Kalau inget kata kata ini bisa jadi pelajaran kalau anak butuh ruang dan belajar untuk mengekplore dunianya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kita hanya mengawasi sambil memberi dukungan

      Hapus
  7. Kyaaaa~ Mau punya yang lucu lucu juga biar bisa di ajak ke acara kayak gini xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh sebar undangan dulu, hehehe

      Hapus
  8. Wah ada mamanya Quenzino...
    Kayak na acra nya seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru, apalagi kalau kita bawa anak kecil minimal keponakan lah kalau masih belum punya anak sendiri

      Hapus
  9. ini baru acara seneng seneng yang mendidik. pasti banyak ilmu yang didapat dan ngga membosankan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, walaupun ilmu itu mengenai parenting. Eh, ada juga kok ilmu mengenai gizi, karena ada pakar nya

      Hapus
  10. Wehh calon ibu idaman hehehe. Aku juga kadang tertarik sama acara beginian kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya semoga kita sama-sama menjadi ibu idaman yah

      Hapus
  11. Wehh calon ibu idaman hehehe. Aku juga kadang tertarik sama acara beginian kak.

    BalasHapus
  12. Kadang ada orangtua yg rada takut kalo anaknya eksplor ini itu. Orangtua emang kudu dikasih pengetahuan jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, iya ada memang jadinya si anak malah manja dan bergantung pada orang tuanya

      Hapus
  13. Seru banget acaranya, emang penting persiapan sebelum jadi Ibu.ikut acara ini bakal banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp, bener banget. Alhamdulillah dapat undangan ke acara ini

      Hapus
  14. Acara Dancow buat anak-anak bintang tamunya Geisha, ya. Nyanyi apa mereka di depan bocil-bocil? Lumpuhkanlah ingatanku? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Momo sendiri pun seperti bingung mau nyanyi apa di hadapan mereka, eh ternyata anak-anak itu pada tahu lagu mereka. Tapi, momo nyanyi lagu anak-anak juga kok

      Hapus
  15. walaupun belum memiliki anak, tapi ilmu yang didapat dari kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi kita calon ibu dan tentu saja bagi kita semua, terutama ibu-ibu, hehehe

    Sekiranya buat calon bapak pun perlu mbak hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, karena mengasuh dan mendidik anak itu bukan hanya tugas ibu tapi bapak juga

      Hapus
  16. Dari foto-fotonya keliatan acaranya serrruuu...
    Aku salah focus ke Carissa Putri, dia bawa anaknya nggak? kan lucu bangetttt....
    Emang bener teori gampang, prakteknya mah susah banget :(
    Punya keponakan satu aja berasa mau angkat tangan :(

    BalasHapus
  17. Hehe aku suka dg nb-nya di akhir tulisan. Jadi wanita harus selalu belajar, meski belum ataupun sudah punya anak. Selamat belajaaar buat diriku:)

    BalasHapus
  18. Aku belum punya anak, namun ada mimpi, kelak pengen anak2 dapat mengeksplorasi dunia dengan baik dan benar.
    Mengasah bakat mereka dengan maksimal sehingga membuat mereka merasa bersyukur dan beruntung akan kehidupannya yang optimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sabar yah menantikan saat itu.

      Hapus
  19. Wah pendidikan dan perhatian untuk Anak terutama pada masa pertumbuhan emang penting banget y mba

    BalasHapus
  20. Hayu rin buruan atuh sebar undangan, biar kalau ada undangan acara kayak gini lebih afdol.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih nunggu yang ngelamar nya mba

      Hapus
  21. Hayu rin buruan atuh sebar undangan, biar kalau ada undangan acara kayak gini lebih afdol.. hehehe

    BalasHapus
  22. Wah! Aku abak dancow loh,fyi πŸ˜‚πŸ˜‚ berenti ngedancow umur 6 tahun ketika masuk SD.
    Ortu akrg lebih banyak memfokuskan pada perkembabgan sang anak sg cara selalu ada disisinya utk meninjau tumbuh kembang anak, tapi ortu jaman dulu gak terlalu konsesn gini hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, cara asuh setiap orang tua pasti beda, begitu juga pola asuh dari zaman ke zaman

      Hapus
  23. Wahh ini seruu dan baguss buat Dafffa, ada doorprize dapet susu gratis selama setahun ga ?? #dikeplak

    Jadwal di Bandung kapan yaa ?? ada ga ?? buka link ke dancownya error mulu (masalah koneksi sih kayanya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Bandung kurang tahu, kemarin Dancow nya nge-infoin acara di jogja malahan. Cocok bagi yang memiliki anak kecil. Dalam untuk Daffa yah Mas

      Hapus
  24. Seru banget acaranya! 😁

    BalasHapus
  25. Pengen deh dateng ke acara2 semacam itu... Belum pernah soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera mendapat undangan juga ke acara seperti ini yah mba

      Hapus
  26. Pengen deh dateng ke acara2 semacam itu... Belum pernah soalnya

    BalasHapus
  27. Acaranya emang bener-beber ngedidik buat anak. Gak ada photo flora dan fauna yang dijadiin augmented reality-nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, entah lupa moto atau hasil foto jelek yah, eh kayaknya nggak jadi foto soalnya aku mainin burung cantik di situ, hampir deh kena gigit

      Hapus
  28. Aku baca dr awal sambil mikir, twiiin kapan punya baby, ternyata dijelasin di nbnya! :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, makanya doain cepet dilamar yah, biar cepet dapat bayi juga *ngarep😊

      Hapus
  29. Hai quenzi ...ntar kalo gede ikutan om penyo yoga yaaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mauu, mending main sama tante aja Quenzi

      Hapus