Satu Hari yang Dinamakan Ulang Tahun

10:35 PM

Satu Hari yang Dinamakan Ulang Tahun
Source here
Aku sangat bersyukur dan berterima kasih sekali pada Allah SWT, karena masih diberi napas dan kehidupan di usia yang baru ini. Menjadi tua karena pertambahan usia adalah pasti, tapi menjadi lebih dewasa dalam menyikapi persoalan hidup adalah pembelajaran. Usia hanyalah angka, dimana kita mengetahui seberapa lama kita menghirup oksigen dan berapa lama juga kita merasakan sinar mentari pagi. Tapi, hal ini membuat kita semakin dekat dengan kematian, karena kita tidak pernah tahu kapan kita akan dipanggil.

Aku tidak pernah merayakan hari lahirku secara meriah, sejak aku kecil karena keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan saat itu. Aku tidak tidak pernah memaksa dan meminta, tapi aku dan saudara-saudaraku selalu melakukan satu hal ketika ada yang berulang tahun diantara kami yaitu memberi kado kecil dan ucapan selamat ulang tahun di hari lahir masing-masing. Tidak ada yang istimewa dan mahal, karena hanya sebatang coklat dan kebersamaan yang menemani kami. Tidak ada kue tart, aku meminta mamahku untuk membuatkan aku agar-agar atau nasi uduk, sebagai pengganti kue.

Kita rayakan dengan berkumpul bersama, kemudian memberi ucapan selamat dan tentu saja, aku selalu senang ketika menerima kado kecil dari saudara-saudaraku. Hanya berupa makanan, permen atau coklat, tapi itu sangat special bagiku. Karena aku tahu, mereka menyiapkan semuanya dengan cinta, dibungkus dengan kertas kado terkadang kertas koran yang buat aku penasaran. Kebersamaan dan keceriaan terpancar dari wajah polos kami saat itu.  Hmm, selalu ada kenangan manis saat kita kecil dan aku merindukan kebersamaan saat itu.
Satu Hari yang Dinamakan Ulang Tahun
Thanks for this gift, Dear

Ketika usia semakin bertambah, aku semakin mengerti bahwa pertambahan usia hanyalah bilangan angka dengan pertumbuhan dan perkembangan organ yang semakin matang, begitu juga dengan pemikiran dan cara menyikapi persoalan-persoalan yang kita hadapi. Menjadi lebih dewasa, bijaksana atau mungkin sebaliknya. Bertambahnya usia, bukan berarti menghilangkan sifat kanak-kanak dalam diri kita, karena sifat manja dan kekanak-kanakan kita akan hadir di saat tertentu dengan orang tertentu juga.

Terima kasih untuk semua harapan dan doa yang telah dipanjatkan, semoga Allah, mengabulkan semua harapan dan doa-doa kita. Sangat sulit untuk membuat lengkung manis di sudut bibir mereka, tapi aku selalu beharap aku bisa melakukannya dengan sempurna. Terutama untuk keluargaku.

I love you all


(kiss)

You Might Also Like

6 comments

  1. semoga semakin dewasa, selalu tersenyum menghadapi masalah dan tetap bersinar sepanjang waktu :)

    BalasHapus
  2. Hmm.. dasarnya ulang tahun itu jatah umur kita di dunia semakin berkurang, jadi memang lebih baik digunakan untuk bersyukur dan bermunajat agar dipanjangkan jatahnya.

    BalasHapus