ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL : Pilihan Cerdas Bagi Penggila Multimedia

10:46 PM

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0ZE601KL : Pilihan Cerdas Bagi Penggila Multimedia-Hmm, bukan mudah bagi aku untuk membeli barang apalagi gadget. Aku harus pastiin bener, mengenai apa saja kebutuhan yang ada pada gadget tersebut dan tidak dimiliki oleh gadget yang aku miliki sekarang. Kedua, aku juga harus mengetahui spesifikasi dari gadget yang aku incar. Kemudian, yang terakhir adalah aku kembali bertanya pada diriku sendiri, apakah aku benar-benar membutuhkan gadget itu?

Aku menggunakan smartphone sebagian besar untuk berkomunikasi. Hal lain yang aku sering lakukan adalah sosial media, mengambil gambar, blogwalking, mendengarkan musik, menonton video atau film dan sebagainya. Tentu saja untuk melakukan semua hal itu, aku membutuhkan layar  smartphone dengan ukuran yang lebih lebar dari smartphone yang aku  miliki sekarang yaitu hanya empat inchi. Dan pastinya si layar tersebut harus berkualitas dan memiliki kemapuan multimedia yang mumpuni.

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL : Pilihan Cerdas Bagi Penggila Multimedia

Pilihan aku jatuh kepada ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, smartphone ini memiliki layar yang lumayan lega dan tentu saja dengan kualitas yang pasti tidak diragukan lagi. ASUS adalah top 2nd produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Selain itu, ASUS juga mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, seperti notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan dan tentu saja smartphone.

Menurut data IDC (International Data Corporation), hingga akhir 2015 ASUS smartphone meraih posisi sebagai Top 2nd Brand di Indonesia dengan 16,03 persen pasar. Dan WOW Brand Award di tahun yang sama. Selain smarphone, ASUS juga meraih berbagai penghargaan untuk kategori lainnya, seperti notebook ASUS yang mencapai 37,18%, Tablet PC di posisi ketiga dengan 12%. Sedangkan di bisnis Desktop, ASUS meraih posisi pertama dengan market share 43% berdasarkan data IDC kuartal keempat 2015 untuk kategori consumer branded tower.

Baiklah kembali ke topik pembicaraan, mengenai pemilihan smarphone yang cocok bagi si pencinta multimedia seperti aku. Seperti yang sudah aku paparkan barusan, aku telah menjatuhkan pilihan pada smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL. Smartphone ini hadir dengan kemampuan yang jauh lebih baik dari terdahulunya, yaitu ASUS Zenfone 6.

Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, mengatakan bahwa penggemar smartphone berlayar lebar kini punya pilihan baru dalam bentuk Zenfone 2 Laser 6 inci, yang merupakan varian Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar paling besar. Selain itu, tak hanya lega, Zenfone 2 Laser 6 inci juga menawarkan fitur multimedia yang sangat lengkap untuk memuaskan penggunannya. Pilihan aku benar bukan, ini bisa jadi pilihan tepat bagi orang-orang penggila multimedia lainnya.
ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL : Pilihan Cerdas Bagi Penggila Multimedia

ASUS Zenfone 2 Laser ZE601KL memiliki performa multimedia tiada tara, karena smarphone ini diperkuat oleh prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616. Menurut info yang aku peroleh, prosesor ini sanggup untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan aktivitas sehari-hari penggunanya.  Dilengkapi juga dengan dukungan konektivitas jaringan 4G LTE Category 4,  sehingga mendukung kecepatan download hingga 150 Mbps.

Satu hal yang bikin aku takjub adalah aplikasi-aplikasi hiburan dan game dapat dijalankan dengan mulus tanpa harus mematikan aplikasi atau fungsi lain yang sedang berjalan di background. Hal ini dikarenakan smarphone ini ditanami RAM LPDDR3 berkapasitas 3GB yang berfungsi untuk menopang berbagai fungsi multimedia dan pengguanaan secara multi-tasking, hmm aku termasuk suka membuka aplikasi ini – itu dan mengerjakan segalanya secara berbarengan. How about you? Nah, mungkin smartphone ini cocok buat kalian yang buzzer  di sosial media.
ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL : Pilihan Cerdas Bagi Penggila Multimedia

Dari sisi layar, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dipasangi layar IPS 6 inci resolusi full HD 1920x1080 yang menawarkan sudut pandang luas, hingga 178 derajat. Ketajaman gambar yang hingga 367 pixel per inchi didukung oleh NTSC gamut yang mencapai 72% membuat semakin banyak warna yang dapat dihasilkan dengan akurat, bagaikan menyaksikan objek nyata.

Nah, satu hal wow lainnya adalah para penikmat konten multimedia akan dimanjakan dengan speaker berteknologi Sonic Maser, tak hanya satu tapi smartphone ini menyediakan dual speaker, dual audio chamber yang 50% lebih besar dibanding sebelumnya.  Dengan kontruksi 5 magnet dan metal voice coil, Zenfone 2 Laser ZE601KL menawarkan audio yang dahsyat pada berbagai skenario, hingga 97.4dB.

Dari sisi penggunaan energi, prosesor yang dibuat dalam proses manufaktur 28 nanometer pada smartphone ini menawarkan performa memukau sekaligus efisiensi energi yang baik. Kita bisa mengambil foto pada kecepatan tinggi, merekam dan mengedit video resolusi full HD dengan menggunakan baterai yang minim. Baterai Lithium-Polymer 3.000 mAh yang disediakan cukup untuk memasok kebutuhan multimedia bagi kita-kita si pengguna.

ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL : Pilihan Cerdas Bagi Penggila Multimedia

Bagi yang suka mengambil gambar, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menggunakan kamera belakang dengan resolusi 13MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128x3098 pixel. Kamera tersebut diperkuat dengan fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap objek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,2 detik.

Ditambah dengan teknologi khas ASUS Pixel Master Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400%, lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minim. Apabila dibutuhkan, terdapat dual LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan juga mampu merekam video dengan resolusi Full HD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Smartphone sekarang tidaklah lengkap tanpa adanya kamera depan, so kamera depan dari Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL  memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85 derajat. Artinya, akan lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam foto, jadi semakin seru untuk selfie atau wefie.

Terakhir untuk penyimpanan, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menyediakan penyimpanan internal sebesar 32GB. Kapasitas internal ini masih bisa ditambahkan via kartu micro SD hingga kapasitas sebesar 128GB. Jika masih belum cukup juga, disediakan juga penyimpanan cadangan online via ASUS Web Storage sebesar 5GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma selamanya.

Sttt, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL ini sudah tersedia di pasaran Indonesia dengan harga Rp 3.599.000,-.


These are the specification of Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL that I want to shown you. Check these out!!

Model
ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL
CPU
Qualcomm Snapdragon 616 octa core 64-bit up to1,7GHz
GPU
Qualcomm Adreno 405 GPU 550 MHz
RAM
3GB RAM
Storage
32GB+5GB ASUS Web Storage Gratis
Micro SD
Yes (up to 128 GB)
Connectivity
WLAN 802.11b/g/n. BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-Fi Hotspot Capability (Tethering) , Micro USB (USB OTG), 35 earjack
Network
Dual Antenna untuk sinyal lebih baik

4G LTE Cat4 Download Speed hingga 150Mbps

LTE band 1 (2100), 2(1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
SIM Card
Dual Micro-SIM Support
Navigation
GPS, BDS, GLONASS
Display
6 inchi super bright IPS HD 720x1280 178 derajat wide view angle, 294 ppi, ASUS Tru Vivid Full Screen Lamination Technology

Super Scratch Corning Gorilla Glass 4 Ultra sensitive touch panel with glove touch support, ASUS Zen Motion support Touch and Motion gesture (termasuk tap-tap untuk membuka dan mengunci layar)
Video
Video Recording MPEG-4 1080 @30fps Plyback MPEG-4 up to 1080p
Battery
Lithium-Polimer 3000 mAh
Main Camera
13 MP Laser Autofocus Dengan Waktu Fokus Kurang Dari 0,2 Detik. Diafragma Besar F/2.0 5 Element Largan Lens, Dual Tone Flash, Pixel Master Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera
5MP autofocus dengan diafragma besar f/2.0, selfie panorama up to 140 derajat
Sensor
Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS Sonic Master untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan dua buah speaker dan 5 magnet sound chamber
OS
Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur, upgradable to Android 6 Marshmallow
Apps
Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, My Library¸Supernote BBM & Whatsapp Ready
Dimension
164,55 x84x3,5~10,55mm
Weight
190 gram
Warna
Glamour Red, Hairline Gold, Hairline Silver
Price
Rp 3.599.00,-

Aku juga sudah mempersiapkan sebuah video yang akan membantu kamu memahami lebih lanjut mengani ASUS Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL , yukk cek sama-sama


Memilih smartphone itu tidak main-main, selain kita pertimbangkan kata-kata orang, kita juga harus mencari tahu performa smartphone tersebut dengan membaca review dari orang-orang yang telah lebih dulu memilikinya. Beside those, we must be checked our wallet, apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan budget kita? Jangan sampai, membeli gadget membuat kita tidak makan selama seminggu, hehehe.

Selamat berburu, Sobat!


Ps; materi from rilisiana.com
Pictures : Asus Indonesia
Video : Ajay Gupta (NothingGeek.com)

You Might Also Like

7 comments

  1. Suka ga tahan liat smartphone canggih-canggih kayak gini Rin, bawaannya pingin punya. Hahaha :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, jadinya pengen beli gitu yah

      Hapus
  2. it's a good telephone. i want to buy for my wife

    BalasHapus
  3. kalau dilihat dari spesifikasinya dan keterangan kak Rin, cucok bener kayaknya Zenfone 2 laser ini untuk vlogger dan blogger ya kak :)

    BalasHapus
  4. Yangsayang cuman batrei nya aja masih 3000, kalo spec dah kece gini minamal batrei nya harus 4000 an

    BalasHapus
  5. masalah spesc Asus cukup jempolan..tapi kelemahan dari produk ini..mudah panas saat buat browsing ataupun menjalankan aplikasi lainnya..tapi tetep okelah bagipara penggila multimedia

    BalasHapus