5 Tips Memilih Toko Online yang Tepat untuk Manfaatkan Harbolnas

7:40 AM

Image result for harbolnas 2016
Source : here
Moment belanja online di bukalapak akhir tahun tentu bisa jauh lebih hemat jika dilakukan bertepatan dengan harbolnas yang nantinya akan diadakan setiap tahun. Hari istimewa sebagai hari belanja online nasional ini biasanya akan banyak banjir diskon. Semua toko online akan memberi diskon yang sangat menarik sehingga akan memangkas budget belanja online. Bagi siapa saja yang selama ini mengincar barang dan dana yang terkumpul belum cukup, bisa belanja di moment satu ini.

Hari Belanja Terbaik

Hari belanja online awalnya mulai dikenal masyarakat Kita di tahun 2014 lalu dan baru diselenggarakan oleh beberapa perusahaan e-commerce. Seiring berjalannya waktu penyedia layanan toko online semakin bertambah dengan produk yang tentunya semakin berkembang dan inovatif. Sehingga semakin banyak toko online yang ikut meramaikan moment satu ini. Sehingga siapa saja bisa belanja dengan diskon akhir tahun yang menggiurkan setiap tanggal 12 Desember setiap tahunya.


Pastikan Memilih Toko Online yang Tepat 

Mengingat hari belanja online nasional bukalapak ini hanya dilakukan di akhir tahun maka perlu dimanfaatkan dengan maksimal. Salah satunya teliti memilih tempat belanja, sebab akan ada banyak toko online yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Berikut kiat memilihnya:

1. Toko online yang sudah sangat dikenal,

Akan jauh lebih aman dan menguntungkan jika memilih toko online yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. Sebab bisa diketahui kualitas produknya dan diterima dengan aman, resiko hanya membayar akan bisa dihindar 

2. Menyediakan metode pembayaran yang lengkap,

Metode pembayaran untuk transaksi berbasis online terus mengalami perkembangan sehingga sampai sekarang jenisnya semakin banyak. Meski begitu tidak semua toko online menyediakan metode pembayaran lengkap, sehingga beberapa pembeli merasa kesulitan. Contoh paling sederhana adalah tidak memiliki kartu kredit namun toko online hanya melayani pembelanjaan di harbolnas dengan kartu kredit. tentu hari belanja online akan dinikmati kalangan terbatas dan tidak bisa berpartisipasi.

3. Memberi arahan atau panduan saat belanja,

Teknik dalam belanja online juga beragam beberapa toko melayani chat pribadi misal dengan aplikasi BBM, Line, atau lainnya. Ada pula yang langsung melakukan chat dengan format order supaya pesanannya segera diproses. Kemudian terdapat pula toko online yang hanya melayani pemesanan via website sehingga hanya bisa dilakukan dengan mengikuti prosedur yang diberlakukan. Maka pastikan memilih cara order yang dipandu dan cukup mudah.

4. Menyediakan opsional kurir pengiriman yang komplit,

Kepuasan dalam belanja online tentu saja segera menerima barang yang sudah dipesan, dan beberapa pembeli rela membayar biaya pengiriman paling mahal. Tujuannya adalah selang sehari usai pembayaran barang sudah bisa diterima. Namun ada pula yang sebaliknya, memilih lelet namun murah sehingga penting sekali memilih toko online dengan opsional kurir pengiriman yang lengkap. Sebab beberapa pembeli online lebih nyaman dengan ekspedisi A dibanding B atau ada pula yang justru sebaliknya.

5. Memberikan produk yang dijaga kualitasnya,

Meski menjadi hari untuk mendapatkan diskon besar atau bonus menarik bukan berarti semua toko online memastikan kualitas barang yang diterima bagus. Ada kalanya toko online memilih mengeluarkan stock lama yang belum terjual habis, dan kondisinya bisa jadi sudah terlihat rusak. Akan lebih baik jika belanja di toko online yang selalu kehabisan stock sehingga meski belanja di akhir tahun akan mendapat barang produksi terbaru. Manfaatkan harbolnas dengan maksimal, salah satunya dengan memperhatikan point ini. 

You Might Also Like

1 comments

  1. baru tau harbolnas, siap2 nguras dompet nih akhir tahun :D

    BalasHapus