Event Report: Travel Seru Bareng-Your Singapore

10:50 PM

Selalu seru dan menyenangkan bila ikut event yang diselenggarakan oleh sebuah travel agency, dan yang pasti bikin aku mupeng banget pengen jalan-jalan. Seperti event “Singapura, Seru Bareng” yang hadir dari tanggal 7 April – 9 April 2017 kemarin di Center Point Mall, Medan. Acara travel fair ini merupakan sambungan dari kesuksesan serangkaian roadshow di 6 kota di Indonesia tahun 2016 lalu. Acara ini kembali digelar oleh Singapore Tourism Board (STB) dan Changi Airport Group.
Event Report: Travel Seru Bareng-Your Singapore
Hayoo, apa minatmu di Singapura?
Menurut Mr. Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) Indonesia mengalami pertumbuhan sekitar 6% sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura dari tahun 2015 – 2016. Menurut beliau Indonesia memberikan pertumbuhan yang signifikan, terutama Medan yang mengalami peningkatan sebesar 11 % di tahun 2016. Berdasarkan hal tersebut makan trafel fair ini diselenggarakan, bekerja sama dengan BCA dan ION Orchard yang selalu menundukung kegiatan serupa di tahun 2016 lalu.

Di acara ini, kita bisa mendapatkan tiket pesawat dari Garuda Indonesia, Jetstar, dan SilkAir dengan harga promosi tarif terendah untuk penerbangan Medan-Singapura-Medan. Jadi aku pastiin kamu bakalan nyesel banget kalau nggak datang ke acara travel fair ini dan mendapatkan tiket murahnya. Karena harga tiketnya berkisar dari Rp 979.900,-. Selain itu, keuntungan lainnya berbelanja tiket pesawat di acara travel fair ini adalah kita bakalan mendapatkan Changi Dollar Voucher senilai 20 dolar Singapura serta bagi yang membeli akomodasi hotel di Singapura minimal 2 malam atau paket kapal pesiar (cruise) akan mendapatkan voucher belanja ION Orchard senilai 70 dolar Singapura.

Nah, bagi teman-teman yang bertransaksi dengan kartu kredit BCA maka akan mendapatkan cashback hingga Rp 225.000,- dengan bertransaksi sebesar  6 juta rupiah. Terus bagi pelanggan yang bertransaksi minimal 3 juta rupiah, dengan menggunakan kartu kredit BCA akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba keberuntungannya pada permainan Plinko yang dapat memenangkan hadiah luar biasa seperti tiket pesawat ke Singapura, paket kapal pesiar, akomodasi hotel, tiket atraksi wisata, voucher belanja dan souvenir Singapura yang dibuat khusus untuk acara ini.

Acara ini telah berlangsung selama akhir pekan dan diisi oleh beragam hiburan dan aktivitas seru yang membawa ‘Singapura esperience’ lebih dekat ke konsumennya di Kota Medan. Satu hal yang paling menyenangkan adalah datangnya tamu istimewa yaitu pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono untuk memeriahkan  acara ini. Menurut Mbak Titi Kamal, Singapura itu selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk dinikmati keluarga kecilnya. Selain itu, jarak antara Singapura dan Indonesia yang tidak bergitu jauh, menjadikan Singapura sebagai destinasi pilihan mereka untuk liburan singkat di akhir pekan.
Event Report: Travel Seru Bareng-Your Singapore
Belanja belanja...

Kenal dengan akun @MissJingjing? Beliau adalah seorang shopper dan blogger yang selalu menemukan ‘treasure spot’ di Singapura baik itu desainer lokal, merek lokal atau sejumlah merek internasional. Miss Jinjing hadir di acara travel fair ini untuk berbagi rahasia belanja dan cintanya terhadap seni terutama koleksi mengagumkan dari kolkesi seni Indonesia di National Gallery Singapore di Singapura.

Beragam kegiatan di acara travel fair ini, semakin semarak dengan hadirnya band lokal dan penyanyi Calvin Jeremy. Kemudian ada seorang Indra Halim yang terkenal dengan akun @kulinermedan yang mengisahkan mengenai perjalanan food and travel blogger wisatanya dengan pengalaman kuliner di Singapura.

Travel fair ini merupakan salah satu inisiatif untuk mempertahankan Indonesia sebagai pasar utama. Selain itu, untuk melanjutkan momentum membangun kebutuhan perjalanan wisata dengan menargetkan kota-kota yang berada di luar Kota Jakarta yang berpotensi tinggi dan menjanjikan.
Event Report: Travel Seru Bareng-Your Singapore
Dapat boneka emes Merlion

Event Report: Travel Seru Bareng-Your Singapore


Setelah ini, akan ada kembali serangkaian roadshow yang berlangsung di beberapa tempat pada kuartal ketiga tahun 2017 dan kuartal pertama tahun 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi:

Singapore Tourism Board (Indonesia)
Indriati Permanasari
Manager, Indonesia, Internatioanal Group
Telp:+ 62 21 5262 813
Email: Indriati_permanasari@stb.gov.sg    

  
Bw Communications untuk Singapore Tourism Board
Icha Aisyah
Public Relations Coordinator
Telp: +62 21 8378 1343

Tentang Singapore Tourism Board

Singapore Tourism Board (STB)  adalah lembaga pembangunan ekonomi terkemuka di bidang pariwisata, yang merupakan salah satu sector jasa utama di Singapura. Bekerja dalam kemitraan yang erat dengan kalangan industry dan masyarakat. STB bertujuan untuk membentuk lanskap pariwisata yang dinamis serta membedakan Singapura sebagai tujuan wisata yang beragam dan menginspirasi melaui brand “Your Singapore”. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.stb.gov.sg atau www.yoursingapore.com atau follow di Facebook YourSingapore dan Twitter @Singasik

Berikut Biro Perjalanan yang berpartisipasi dalam travel fair ini:

Raya Utama Travel
Angkasa Travel
Erni Tour
Eva Prima
Icon Holiday
Maju Ika Jaya
Rasa Sayang Holiday
Kings Star
Everprompt
Jastra Wisata



You Might Also Like

1 comments