Bandung ..... I’m yours for three days!

12:43 PM


                Rasanya pulang kampung itu, hmmm wonderfull banget, amazing dan nggak bisa dilukiskan ‘ama kata-kata. Secara ‘udah lima tahun nggak pulang itu kan sesuatu banget kalo kata Syahrini mah. Jadinya ketika bisa menginjakkan kaki di kampung halaman itu fantastik banget rasanya. Bukan tidak beralasan untuk nggak pulang selama itu, apalagi ngalahin Bang Toyib dengan nggak pulang selama lima tahun dan empat kali lebaran, Bang Toyib aja tiga kali puasa tiga kali lebaran, hahaha...*LebayModeOn
            Yah, alhamdulillah tahun ini , aku bisa pulang ke tanah air tanah Pasundan negeri Parahiyangan, hadeuh si Rinrin mulai lebay lagi dech.  Hehehe.. Sebenernya sech acara pulang kampung ini aku lakuin bulan Agustus kemaren, tapi karena kesibukan dengan kerjaan (halah, sok sibuk dasar si Rinrin ini) jadi bisa di posting sekarang acara jalan-jalannya.
            Rencana pulang kampungnya sendiri udah aku targetkan sejak memasuki bulan kedua di tahun 2012 ini.  Kemudian rajin searching tiket banding-bandingin harga, merasa belum cocok dengan harga, jadinya nggak aku ambil tiket-tiket yang lumayan murah itu, bukannya sombong Cuma harapan itu kan selalu ada, untuk mendapatkan tiket yang lebih murah dari itu. Dan menjadi serius dengan pencarian tiket di bulan ketiga akhir tahun 2012.  Tiap buka facebook dan koprol (saat koprol belum ditutup) aku pasti nanya kesemua orang tentang harga tiket murah Medan-Jakarta. Ada beberapa yang ngasih inpoh, tapi karena mereka bantu setengah-setengah jadinya, buntu dech. Sampe akhirnya ada seorang temen dari komunitas KOMIC yaitu salah satu komunitas anak muda di Kota Medan yang terbentuk saat koprol berjaya di masanya. Dia ngenalin aku ke salah satu temannya yang ternyata aku kenal juga, karena dia adalah anak KOMIC, sama seperti aku. Walaupun aku tidak aktif ikut kegiatan dan acara mereka seperti yang lainnya, tapi dia cukup baik untuk bantuin aku.
            Banyak tertolong dech sama dia (aka @Rago) karena dia ngasih inpoh-inpoh tentang harga tiket sampe aku dapet yang sesuai dengan aku. Padahal kalo diliat-liat harganya hampir sama dengan harga tiket yang ‘udah aku liat di awal Bulan Februari kemaren. Yah sudahlah, ambil aja, daripada harganya naik lagi.
            Berita tentang kepulangan aku ke Cianjur tersebar dengan cepat ke seantero kantor, secara kantornya kecil dengan beberapa orang karyawan saja, maklum aja kantorku kan Cuma kantor cabang, jadi masih sedikit orangnya, apalagi kantor cabangnya itu baru berdiri kurang-lebih satu tahunan. Aku kan salah satu pegawai awalnya hehehe jadi kebersamaan, kekeluargaan itu masih terasa kental banget di sini.
            Diawali dengan ngobrol ringan di siang hari antara aku dan Kak Wieke, saat itu lagi nunggu jajanan datang. Biasalah, kalo hari Jumat siang-siang itu kan “Hari Jajan Regional”à kami bikin sendiri sech namanya, hihihi. Apalagi, kantor kami kan deket tuch ama Mesjid Jami, dan setiap hari Jumat,  selalu banyak yang jualan, dari makanan, majalah, baju, minyak wangi wah banyak dech.
            Kak Wieke tertarik buat ikut aku ke Bandung, padahal rumahku kan di Cianjur dia malah mau ke Bandung, yah biar bisa jalan-jalan juga kali yah, lumayan libur panjang. Lagipula, temenku itu nggak ada acara di Lebaran itu,jadi mau aja ketika aku ajak ke Bandung. Dan Bandung we’re coming, inilah cerita kami ketika di Bandung
            Lebaran kedua, Kak Wieke datang ke Jakarta dan langsung tembak ke Bandung. Sedang aku terjebak macet, sehingga tidak bisa menemui Kak Wieke dengan segera. Biasa, jalur buka tutup di beberapa jalan membuat aku mematung di jalanan selama kurang lebih dua jam-an. Jadi aku urungkan niatku, akhirnya aku pulang ke rumah. Padahal rencananya hari itu, setelah menemani keluargaku jalan-jalan di TMII-Jakart, aku nggak ikut pulang bareng keluargaku ke Cianjur tapi langsung berangkat ke Bandung, apalagi Kak Wieke udah nyampe di Bandung. Tapi apa daya, masih di Bogor udah kena tutup polisi jalanannya.
             Dan bus nya baru berjalan ketika jam menunjukkan pukul setengah sepuluh malem, keluargaku cemas, Kak Wieke juga, ditambah lagi  temenku Kang Bagus udah nelpon dan mengetahui aku mau datang ke Bandung malam itu juga. Pokonya riweuh dech semua, akhirnya aku putusin buat pulang aja ke Cianjur, bayangin aja kalo aku lanjutin ke Bandung, jam dua pagi perkiraan si sopir aku nyampe Bandung. Mana mau dioper lagi ke bus yang lain, karena ternyata yang mau ke Bandung itu Cuma aku seorang ama satu lagi cowok. Gile aja, kalo aku lanjut ke Bandung sendirian malem-malem, bahaya banget kan?. Apalagi, aku perhatiin si sopir ama kernetnya udah sibuk aja, nelpon-nelpon temennya yang bakal bergerak ke Bandung, karena bus yang aku tumpangin nggak ke Bandung kalo penumpangnya sedikit, yah rugi lah.
            Jam duabelas malem, aku nyampe rumah. Alhamdulillahnya Allah masih melindungi aku. Malam itu juga, Kakang (read; temenku di Bandung) telpon, tanya aku jadi nggak ke Bandungnya, aku bilang kalo malam ini aku gagal ke Bandung, karena terjebak macet di Bogor.
            Bandung beneran seru abis, prinsip aku dan Kak Wieke adalah, ayo kita jelajahi Bandung sebelum balik ke Medan dan menyesal nggak singgah di tempat yang mau kita tuju. Hore, alhasil hari pertama di Bandung aku nyasar. Ini baru awal, ketika aku mau ketemu sama Kak Wieke yang udah duluan nyampe Bandung.  Setelah menemukan temen backpackeran hati jadi agak tenang, karena merasa nggak sendirian lagi, kalo nyasar lagi, yah nyasar bareng-bareng dech Hehehe
            Lanjut, ke second plan yaitu ngehubungi temen aku  yaitu Kang Bagus buat minjem kosan nya dia selama di Bandung. Maklum back packer sejati itu harus bisa manfaatin segala yang bisa dimanfaatin, halah lebay dech lo rin. Ketemuan singkat di CiWalk akhirnya mengantarkan kami ke kosan temanku itu. Thanks God tempatnya nyaman banget buat kami, apalagi gretongan gile hehehe.
            Tempat kos temenku itu, sebenernya kos cowok, berhubung lebaran jadi pada pulang kampung dech penghuninya, nah si Kang Bagus ini karena harus kerja jadinya dia  berada di kosan itu. Tapi, selama duo back packer menguasai rumah kosan itu, jadi maaf-maaf yah, si Kakang kami usir, secara bukan muhrim kan dia. Lagian dia pun ngerti kok, kalau kami nggak bisa tinggal satu atap, walaupun banyak kamar kosong. Akhirnya, Kang Bagus numpang di rumah temennya, yang masih daerah situ juga.
            Dan di mulailah petualangankan kami di Bandung. Seru banget, ngelilingin Cihampelas, Jalan-jalan di Bandung, Dago, Bandung Plaza, Lembang dan lain-lain. Secara aku nggak tahu nama tempat nya , yang jelas kami senang udah bisa jalan di kota Bandung nan sejuk plus macet juga dech, yang bikin ongkos taxi kita lumayan. Tapi nggak melulu taxi loh, soalnya ongkos angkotnya murah banget Cuma Rp 2.000.- perak aja.
            Bayangin aja cuy, aku nyasar di Bandung sampe lima kali. Hehehe Bareng Kak Wieke empat kali, terus pertama kali nyampe kan aku nyasar juga. Tapi kalo nggak nyasar, nggak seru kalee. Jalan-jalan itu selalu nyenengin loh, apalagi back packeran. Seru abis dech.. Hmmm, rencana buat nikmatin sudut-sudut kecil, salah satu kota di Indonesia masih ada loh di benakku. Rencana Bali, tapi nggak tahu juga, mungkin Jogja. Oh, iya guys kalo ada info kota keren kasih tahu yah, apalagi kalau kamu mau nawarin tumpangan hehehe.... Welcome banget buat yang mau back packeran bareng.  


            

You Might Also Like

1 comments

  1. với kích thước như Vương Lâm.

    Trên đầu Cổ Yêu này có hai cái sừng, cả thân mình phiêu phù giữa không trung, từng đạo yêu khí phiêu đãng phía sau hắn, nối tiếp với pho tượng.
    dong tam
    game mu
    cho thuê phòng trọ
    cho thuê phòng trọ
    nhạc sàn cực mạnh
    tư vấn pháp luật qua điện thoại
    công ty luật hà nội
    số điện thoại tư vấn luật
    dịch vụ thành lập doanh nghiệp


    Hắn lạnh lùng nhìn Vương Lâm, vẻ yêu dị trong mắt rất nồng đậm.

    Vương Lâm nhìn Cổ Yêu kia, trầm mặc một chút, bước chân lui về phía sau. Cổ Yêu này tuy chỉ là một cái phân thân nhưng tu vi cực cao. Vương Lâm thầm nghĩ, trừ khi lại sử dụng kiếm khí của Lăng Thiên Hầu thì không có cách nào đánh lại hắn.

    - Vương Lâm, đánh nát pho tượng kia cho ta, giúp ta dung hợp với nó. Ước định thu hoạch thất yêu từ này về sau ngươi có thể không cần ra tay nữa. Ta đáp ứng ngươi, sau khi dung hợp sẽ lập tức giải quyết.

    Ngươi không phải là muốn kế thừa cảm ngộ cảnh giới của Cổ Yêu sao?! Khi ngươi phá nát pho tượng này, ngay khi ta dung hợp, ta sẽ để thần thức của ngươi dung nhập vào. Như vậy, không khác gì ngươi kế thừa được cảnh giới của Cổ Yêu hai lần, lợi ích của

    BalasHapus