Hari ke-12 Hari ke-13 dan Sebuah Maaf

11:23 PM

Malam ini adalah hari ke-12 puasa di bulan Ramadhan atau hari ke-13 menjalankan sholat sunat Taraweh. Alhamdulillah sholat sunat Tarawehku belum ada bolongnya. Kemaren sih sempet kurang enak badan jadinya aku libur taraweh di Mesjid, tapi di rumah tetep sholat walaupun munfarid daripada enggak sama sekali kan? Hayo .
Dua tahun terakhir aku sholat taraweh, pasti deh selalu mengantuk ketika sholat. Itulah, setan itu selalu datang menggoda hambanya dalam beribadah atau melakukan perbuatan baik. Tapi, ini bukan karena setan juga sih, buktinya dulu aku bisa sholat tanpa ngantuk. Mungkin karena terlalu cape kali yah, apalagi kalo abis makan,,, hadeuhhh virus-virus kantuk itu kemudian bereaksi setelah beberapa gerakan sholat sunat Rawatib dan Isya. Ditambah bacaan yang panjang-panjang dari sang imam, hadeuhh lelap kayaknya dalam sholat itu, hahahaha....
Jadi ingat, kata Ketua BKM Mesjid yang kemaren malam ceramah, “Kalo udah denger, imam bacaannya panjang, langsung menyimpulkan taraweh kali ini bakalan lama. Liat aja bacaan imamnya panjang-panjang, Hadeuh, harusnya kita tidak menyimpulkan gitu saudara-saudara!”
“Hehehe.....!”
GUBRAKkkkkk... bener tuh ustad, kadang iya aku males kalo udah denger bacaan imam yang terlalu menikmati bacaannya panjanggggg dan lamaaa..... bikin ngantuk. (Huuuuhhh, nggak boleh ditiru blogger, ini perbuatan yang tidak baik!)
Tapi, kali ini berbedan Masya Allah bacaannya enak banget didengar, aku aja terpesona sejak pertama kali mendengar bacaannya di sholat Isya berjamaah. Aku bener-bener menikmati setiap bacaannya yang keluar dari mulut imam itu. Walaupun, imam itu membacakan ayat-ayat Quran yang aku tidak hapal kecuali Surat Al-Baqarah ayat 183-185. Dan biasanya, aku muak kalo imam make bacaan ayat-ayat Qur’an yang tidak aku hapal walaupun Cuma dua ayat saja.
Tapi, kali ini berbeda banget, aku malah langsung berfikir andai dia menjadi imam sholatku tiap hari,, maka aku akan terus mendengarnya melantunkan ayat-ayat Qur’an itu dengan suaranya yang merdu. Hehehe... ngimpi, ngayal dalam sholat, hadeuhh, bikin teu khusyuk sholat gwe aja.
Ternyata dia seorang ustad muda, dengan gelar MA dibelakang namanya. Kayaknya seumuran denganku atau mungkin dibawahku,,, ha what everlah, yang penting dia JAGO, SALUTTT akunya.
Ya Allah, aku terkesima dengan ustad muda itu, ketika ceramah sumpah aku tidak berani menatap matanya, aku selalu berusaha mengalihkan pandangan ketika kedua mata ustad itu akan menatapku, ketika ceramah. (:Kalo, si Rinrin udah berlaku aneh gini tandanya dia suka sama tuh ustad,, Wkwkwkwkwkkkkkk..... buktinya, doi nggak berani natap tuh ustad, biasanya ‘kan kalo ceramah doi dengerin tuh ceramah, sambil liat wajah yang ceramahnya biar tambah paham. Ini ?
Isi ceramahnya, standar. Aku sering dengar dari ustad-ustad lainnya yaitu membahas mengenai Bulan Ramadhan dan Hikmah Puasa.
Dan, ketika pulang baru deh ibu-ibu itu mengungkapkan hal yang sama denganku, yaitu begitu menikmati bacaan sang ustad muda, bahkan ada ibu-ibu yang rela kalo bacaanya pajang-panjang dalam sholat tadi. Hadeuh, berarti bener dong insting kewanitaan gwe,,,hehehe,,, kalo dia adalah salah satu tipe calon suami yang baik buktinya bacaan sholatnya jempolan abis (alah, mulai deh lebay nya... ckckckckckk).
Sholat Taraweh malam ini begitu membahagiakan dengan kehadiran si ustad yang fasih bener bacaannya, masih muda dan lumayan cakep. Seakan Allah ingin mengalihkan pikiranku dari kegagalan bertemu dengan Mas Nino hari ini.(Idihh, mulai serius neh, eh,,,kayaknya curhat yahh?)
Padahal, aku sudah menantikan hari ini jauh hari bahkan sebelum puasa itu tiba. Bahwa hari ini bakalan menjadi hari pertama aku lebih mengenal dia dalam nyata, memandang dia secara langsung dalam kediam-diamanku, menyentuh tangannya ketika bersalaman, berbicara secara langsung tanpa batasan ruang dan waktu dan mengabadikannya dalam gambar yang bakalan aku kenang. Hanya kamu dan aku.
Tapi, yasudahlah aku tahu keputusanku untuk memilih tidak datang itu adalah baik bagiku, maaf Mba Upa udah merepotkan di BBM, ternyata akunya nggak jadi datang. :C

Aku berharap, akan ada satu hari di mana kita bisa bertemu dalam dimensi waktu yang sama.
Save flight, Mas Nino...<3 <3 <3


You Might Also Like

4 comments

  1. Tapi seganteng apapun imam sama ustadnya, gak pengaruh buat saya, Teh ehehehehe :D

    BalasHapus
  2. ini postinganya udah lama bgt ya, banyak sarang laba2 tuh blognya :D

    BalasHapus
  3. @mas yandhi: iya neh, maaf silahkan masukk *bersihin sarang laba-laba
    @elfarizi, yaiyalah situ kan cowo
    @adi : ciyeee juga

    BalasHapus