Aku dan Bukber Ramadhan Tahun ini

11:40 AM

Tidak terasa hari lebaran tinggal menghitung jari saja. Banyak hal yang telah dilakukan di bulan Ramadhan, salah satunya adalah berbuka bersama atau bukber. Aku juga ikut dalam euphoria bukber tersebut, tapi intensitasnya lebih sedikit dari bukber yang aku lakukan pada Ramadhan tahun lalu.  Bisa dibilang aku lebih selektif untuk memilih acara bukber kali ini, hehehee. Alasannya karena, ingin berbuka di rumah dan ada target kecil untuk ibadah di bulan Ramadhan. Aku sadar, bahwa ada seseorang yang menunggu di rumah, yaitu keluarga. Aku hanya merasa bahwa waktu yang aku habiskan di luar lebih besar daripada waktu bersama keluarga di rumah. So, we have much quality time when breakfasting and also prayer (taraweh).
Bukber dengan teman-teman di luar, intinya adalah untuk mempererat tali silaturahmi, saling sharing mengenai banyak hal dan lain-lain. Aku juga ingin berterima kasih bagi semua pihak yang telah mengundang dan memberikan kesempatan kita untuk berbuka bersama.

Bukber with Blogger Medan

Komunitas Blogger Medan(Blog M) mengambil waktu paling awal untuk mengadakan bukber bersama anggotanya, yaitu 13 Juni 2016. Bertempat di Nasi Bakar Bumbu Rujak, kami saling menyapa dan akrab dalam pertemuan kami ini. Tidak ada materi seperti biasa, tidak ada tanya jawab, pure hanya mengakrabkan diri dalam buka bersama, serta obrolan-obrolan ringan lainnya.Walaupun hujan sempat turun, dan aku sangat khawatir untuk pulang karena takut banjir di jalan.

Ngabuburit Bareng Blogger

B-Blog berserta BCA mengundang komunitas blogger di Kota Medan untuk Ngabuburit bersama di Level 02 Rooftop tanggal 21 Juni 2016. Di sini, BCA memperkanalkan aplikasi SAKUKU, yaitu sebuah aplikasi yang mempermudah untuk melakukan transfer dan tarik tunai di ATM BCA tanpa menggunakan kartu ATM. Tapi, khusus ATM yang memiliki aplikasi sakuku.

AKu dan Bukber Ramadhan Tahun ini

Bukber bersama Metric Medan

Sepertinya tidak lengkap kalau kantor tempatku bekerja tidak mengadakan bukber. Ini seperti sebuah habit, so kami mengadakan bukber di Grand Serela Hotel. Hotel ini dipilih karena, tempatnya sangat dekat dengan kator, tinggal nyebrang jalan sudah sampai. Ini tanggal 22 Juni 2016, kalau nggak salah.

Bukber bersama Bank Sumut (Bank Sumut Bukber dan Silaturahmeet with Blogger Medan)

Di hari terakhir aku di Medan, aku menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini, sebelum mudik ke kampung halaman. Acara ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antara Bank Sumut dan Blogger di Kota Medan. Acaranya lumayan variatif dan singkat, yaitu perkenalan dengan tim Bank Sumut, acara tausyiah bersama seorang ustad dan acara hiburan lainnya. Acara ini diadakan tanggal 30 Juni 2016 bertempat di Ismud Park.

Ada satu kegiatan bukber yang aku lewatkan yaitu bukber bersama Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia), tapi karena waktunya bersamaan dengan Bukber Blogger, sehingga aku tidak bisa mengikutinya. Bukber kedua dilakukan saat aku sudah di kampung, so nggak bisa hadir juga.

AKu dan bukber ramadhan tahun ini


Sekarang aku sedang di kampung, lagi malas-malasan untuk keluar rumah. Jadi terciptalah tulisan ini. Rencana setelah lebaran mau jalan-jalan so, tunggu aja tulisannya. Karena rencananya hanya mau mengunjungi Kota Bunga saja di Cipanas, kecuali ada teman yang ngajak kemana gitu, pasti aku menjadi “liar dan brutal” untuk jalan-jalan, sampe lupa pulang, hahahaa… Bukan lupa pulang sih, hanya emang sudah berencana untuk menginap, lalu pulang ke rumah hanya numpang tidur, soalnya besoknya sudah otw bandara. Ini saat mudik dua tahun lalu. Mudik kali ini masih belum tahu.


Selamat menikmati libur panjang, teman-teman. 

You Might Also Like

6 comments

  1. Seruuu....Blogger kota Medan rame juga ya, Kak :D

    BalasHapus
  2. Banyak banget Kegiatanmu di bulan Ramadhan, Mbak. saluut

    BalasHapus
  3. Blogger Medan keren banget ya...

    BalasHapus
  4. Hwaaaa... blognya tampilan baru !
    Ramadhan kemarin cuma 1x ikut acara buka puasa yang bareng Blog M, tapi itupun udah cukup ngilangin rindu sama kalian semua :). Selamat Hari Raya Rin, minal aidin wal faidzin. Maaf lahir batin ya :D

    BalasHapus
  5. seru juga ya mbak bisa ngumpul dan bukber dengan blogger medan, komunitas yang sangat kompak :)

    BalasHapus
  6. Mantap, hangatnya kebersamaan bersama kerabat. Jadi ingat masa lalu.

    BalasHapus