Berinvestasi itu Sekarang Aja, jangan Nunggu Kaya

10:11 PM

Mendapatkan upah atas apa yang telah kita lakukan adalah salah satu kesenangan tersendiri dari bekerja. Walaupun gaji yang diterima terkadang tidak sesuai dengan apa yang telah kita kerjakan.

Gaji pertamaku bekerja di perusahaan, bisa dibilang lumayan besar, walaupun aku selalu merasa kurang setiap bulannya. Maklum, sebagai seorang wanita aku selalu merasa khilaf saat berbelanja, belum lagi godaan belanja online dan makanan-makanan lezat di cafe.

Dua tahun pertama bekerja aku benar-benar tidak bisa menabung, ditambah ritual pulang kampung yang menghabiskan beberapa juta, tapi tentu saja aku merasakan kebahagian, bukankah uang bisa dicari tapi kebersamaan dan kebahagian bersama keluarga itu susah didapat? Setiap kali kembali dari kampung, selain kesenangan aku juga mendapatkan dompetku yang semakin menipis, hehehee.

https://scontent.fcgk1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/
Foto bersama setelah mendapat ilmu mengenai Reksa Dana dari Manulife
Alhamdulillah, Durian (Diskusi Ringan Anak Medan) Blogger Medan (Blog M) periode Agustus ini membahas mengenai Reksa Dana Manulife. Awalnya tidak tertarik, karena aku tidak begitu paham dengan reksa dana, kemudian saham, obligasi dan lain-lain. Walaupun aku pernah belajar saham sebelumnya di BEI Medan, tapi tetap bahasan saham sulit sekali untuk dimengerti, buktinya modalku 100 ribu masih tersimpan utuh di rekening. Andai, bisa dicairkan pasti bisa lebih dinikmati, pikirku. Mungkin karena aku tidak menyukainya sehingga sulit sekali untuk dipelajari. This is not my passion., this is something that i hate.

https://scontent.fcgk1-1.fna.fbcdn.net/v/t1.0-9/, sekarang aja
Bapak Ade Suryanto, dari Manulife menjelaskan mengenai investasi
Bapak Ade dari Manulife, kemudian membeberkan beberapa informasi bagaimana belajar investasi bagi pemula, yaitu melalui Manulife Dana Kas II. Beliau menjelaskan, bahwa seharusnya investasi dimulai sejak seseorang menerima gaji pertamanya. Tapi, lebih baik terlambat ‘kan daripada tidak mencoba sama sekali.
Manulife Dana Kas II adalah salah satu produk dari Reksa Dana Manulife, yang pertumbuhannya paling stabil, alias tergolong konservatif dan tentu saja aman bagi kita yang tidak ingin merugi. Walaupun begitu, secara historis Manulife Dana Kas II mampu melawan bunga tabungan, dan inflasi. Nggak kebayang kan, saat kita merasa uang tabungan kita aman di bank, ternyata nilainya menyusut karena inflasi.

Apa sih inflasi itu? Inflasi adalah kenaikan harga. Selama kita masih membeli barang kebutuhan hidup, maka pastilah kita terimbas inflasi. Contoh, dulu uang jajan Rp5000 bisa mengisi perut kita dengan es teh. Sekarang, untuk menu yang sama, kita mungkin perlu membayar Rp20.000, bahkan lebih mahal. Itu baru semangkok bakso. Bagaimana dengan biaya hidup kita? Nah, peer utama kita adalah harus bisa menemukan cara bagaimana simpanan kita bisa mengejar si silent robber atau perampok tak berwujud tersebut.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai investasi melalui Manulife, aku percaya 100% bahwa bank adalah tempat teraman untuk menyimpan uang, jadi aku menyisihkan beberapa persen dari penghasilan untuk aku tabungkan sebagai simpanan atau bisa juga dibilang dana darurat.

Bahkan karena takut simpanan di bank berkurang akhirnya aku mencari bank yang cocok untuk menabung. Tidak apalah tidak mendapatkan bunga, asal uang aku utuh tersimpan di sana. Setelah cek satu-dua bank, akhirnya aku menyerah karena memang susah mencari bank seperti itu, dan sekarang aja, aku mencoba berinvestasi di Manulife.

Yukk, belajar investasi di Manulife dengan memilih Manulife Dana Kas II, sebagai salah satu solusi saat membutuhkan dana darurat. Kenapa Manulife Dana Kas II?

Resiko Terkendali
Manulife Dana Kas adalah salah satu produk Reksa Dana Manulife yang pertumbuhannya paling stabil, seingga nilai dana daruratmu cukup terkendali.

Hasil Investasi lebih Menguntungkan
Secara historis, Manulife Dana Kas terbukti memberikan hasil lebih tinggi dibandingkan tabungan bank.

Dapat Dicairkan Kapan Saja
Manulife Dana Kas dapat dicairkan kapan saja, tanpa penalty.

Mudah dan Aman
Transaski Manulife Dana Kas dapat dilakukan kapan saja, di mana saja melalui klikMAMI. And of course it was easy and savety.

How To Start ??
Mau investasi tapi males untuk repot-repot, nggak punya waktu, nggak tahu harus gimana, ke siapa, harus gimana, dan lain sebagainya. Tenang, karena saat ini adalah zamannya modern, di mana semua hal bisa dilakukan dengan satu klik. Yupp, jawabnya adalah klikMAMI, solusi online Reksa Dana Manulife.

Berinvestasi itu Sekarang Aja, jangan Nunggu Kaya
Jangan ragu, buka klikMAMI untuk memulai investasi kamu
  • Buka klikMAMI lalu registrasi sebagai Investor Baru, kalau sudah pernah investasi di Manulife, mungkin kamu bisa memilih Investor Lama.
  • Isi data-data yang di minta, ingat nama kamu harus sesuai dengan KTP.
  • Setelah registrasi, kita harus mengaktifkan username tersebut dengan melakukan aktivasi melalui browser dan SMS. Pihak Manulife akan mengirimkan kode-kode tertentu melalui sms ke no yang kamu ajukan.
  • Upload image KTP
  • Tunggu telepon dari Customer Service MAMI

Setelah aktif maka, kamu bisa langsung bertransaksi di Manulife. Buat lebih jelasnya lagi, kamu bisa mengunjungi Manulife di sini, atau bisa langsung ke klikMAMI. Buat kalian yang penasaran dengan itung-itungan investasi Dana Kas II bisa langsung ngitung pake Kalkulator Manulife.

sekarang aja, klik mami, manulife
Tampilan Kalkulator Manulife

sekarang aja, klikmami
Aku melakukan pengecekan,bila investasi di Manulife, ternyata tidak harus banyak, segini juga bisa

So, are you ready for the future with Manulife? Bingung kapan? #SekarangAja ngapain nunggu kaya.

You Might Also Like

42 comments

  1. Modal dikit tapi bisa investasi reksa dana keren ya kak..

    ameltami.com

    BalasHapus
  2. wewwww..... aku masih belum paham juga kak ttg reksadana ini

    BalasHapus
  3. Jadi, sekarang aja gitu Rin? Okelah :D

    mollyta(dot)com

    BalasHapus
  4. KlikMAMI ya? Iya memang perhitungannya lebih sederhana. Cocok untuk pemilik pendapatan kecil yg ingin berinvestasi di Reksadana.

    BalasHapus
  5. Aku tergoda dengan kalimat "dapat dicairkan kapan saja". Duh ini penting banget. Soalnya kan rata-rata pasti ada jangka waktu.
    Makasih infonya, mbak. Mau cari gaji dulu ah biar bisa ikutan investasi reksa dana Manulife

    BalasHapus
  6. Oh, jadi kalo banyak nabung dan nggak diapa-apain nilainya bisa berkurang ya. Punya duit berlebih sebaiknya dipake seperti investasi sih, ya tergantung resikonya juga sih ya :D

    BalasHapus
  7. Perlu banget nih nyiapin dana masa depan hehehe :D

    BalasHapus
  8. wah baru tau Manulife ada reksadana. yak setuju sekali mbak. investasi harus mulai sekarang. jangan ditunda2.
    semangad investasi!!!!!

    BalasHapus
  9. Eng... tetep belum paham investasi beginian, mbak :D
    Kalo nenekku ngajarinnya selalu sisakan uang untuk beli emas.

    Salam kenal, mbak. Ini kunjungan pertamaku :D

    BalasHapus
  10. thanks tulisannya Kak.. jadi pingin belajar tentang investasi

    BalasHapus
  11. Aku udah beberapa Kali ikut talkshow tentang investasi, tapi kok masih berat ngelakuinnya ya. Semoga bisa segera sadar untuk investasi hehehe

    BalasHapus
  12. Kak Rin, di sini aku suka ikut acara-acara yang bahas beginian. Reksa dana dan segala macam yang berhubungan dengan finansial, pun pernah jadi content writer di Web finansial. Tapi kok ya aku tetep aja masih gak gitu ngeh sama gini-ginian. Bukan bidang aku banget aja rasanya. Tapi kalau soal investasi masa depan sih setuju banget. Jelas. Good-lah, Kak. Informatif sekali. Apalagi untuk orang mager kayak aku, KlikMAMI bisa banget jadi solusi wkwkwk

    BalasHapus
  13. Sampai sekarang masih mikir dua kali buat investasi gini, Mba Rin. Mungkin karena aku kurang percaya sama bunga atau takut ditagih tiap bulan (?) Dulu bundaku sempet punya asuransi dan tiap bulan kudu bayar, bbrp kali mereka bilang duitnya ga masuk dan harus print rekening fyuh. Repot.

    Biasanya aku selalu nabung di bank atau kubelikan emas aja. Hehehe

    BalasHapus
  14. Blogger medan aktif banget yaa. Aku juga udah insaf untuk mulai invest kak. Ga mau lagi berfoya 2

    BalasHapus
  15. sama kak, daku juga punya kas 100 ribu tapi nggak tau gimana caranya supaya bisa diinvestasikan. mau dicairkan juga gak tau caranya huhuhuuu...

    BalasHapus
  16. yang selalu hadir di benak saya adalah apakah perbedaan antara tabungan dengan asuransi ?

    BalasHapus
  17. itu hitungan investasinya segitu dalam jangka waktu 3 bulan? widihhhhh.
    ngitungnya juga gampang ya udah disedian alat kumulatifnya di web nya.
    tapi, ketika mau ambil uangnya, ada potongan berapa persen kah? apakah aman bermain reksa dana gini, aku kok ya masih ragu hehe

    BalasHapus
  18. Waaaaaah, aku jadi tergoda mendalami hukum bisnis *dilema anak hukum ( ´・・)

    BalasHapus
  19. Wah bisa dicoba ni
    Ngomong2 komunitas blogger medan kayaknya sering banget deh posting acara
    Salut

    BalasHapus
  20. Emang ya betul, dari umur sekarang mulai diatur pola keuangan, dan mempersiapkannya untuk masa depan. Dan dengan investasilah yang bisa mememnuhinya, dan untuk tabungan juga tentu saja..

    Selagi masih muda, berlatih investasi untuk jangka panjang itu pilihan bijak, tapi sayangnya bagi yang belum bekerja dan belum ada modal, menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukannya :l

    BalasHapus
  21. Keren bangett.. Aku punya reksadana tapi bukan Manulife. Tapi-tapi yang ini kok lebih simpel nggak pake ribet ya.. Berarti enggak perlu dateng2 ke kantornya kan? Tinggal apply via internet, tar kita ditelpon. Duhh.. jadi galau mau bikin reksadana lagi. >.<

    BalasHapus
  22. kalo aku masih awam nih soal reksadana kaya gini mba, di aplikasi onlinenya ada simulator untuk cara menghitung investasinya juga yah keren

    BalasHapus
  23. Saya juga kurang paham dengan reksadana, saham, obligasi dan lainnya, Mbak he he he
    Tapi ternyata investasi dengan cara itu, resikonya terkendali dan bisa cair kapan saja ya...
    Harus banyak belajar lagi, nih! Makasih sharingnya, Mbak :)

    BalasHapus
  24. Saya ada rencana mau investasi sih kak, tapi belum tau ikut program yang mana. Soalnya uang didiamkan juga tak bertambah nilainya :D

    BalasHapus
  25. Akuu belum insaf2 ya belanja sama jajan jajan kak heheh.
    Aku termasuk yang nggak mau ribet kayak gini. Jadi milih nabung fi bank aja heheh

    BalasHapus
  26. Aku baru buka2 sih. Pengen jg investasi apa gitu sblm nikah

    BalasHapus
  27. Keren iniiiii, iya mending saat muda maka berinvestilah, jgn kyk saya emak2 dah beranak dua baru mulai inves #eaaamalahcurcol hehe

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
  28. Setelah membaca tulisan ini, saya jadi pengen untuk berinventasi mumpung usia masih muda :D thanks atas infonya mbak rin :)

    BalasHapus
  29. Baru tadi aktifin asuransi Manulife. Eh, asuransi itungannya investasi bukan, ya?

    BalasHapus
  30. saat ini spt ya harus mulai investasi reksadana paling tepat memulainya tp ya gitu harus jangka panjang krn kdg bs rada syokk ngeliat investasi kita berkurang banyak *huff

    BalasHapus
  31. Jaman sekarang emng wajib dan kudu banget berinvestasi. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Semoga apa yang disimpan sekarang kelak bisa berguna di masa depan ya

    BalasHapus
  32. bener nih kak. investasi itu penting daripada ada uang tapi ujung ujungnya uangnya habis engga tau kemana. lebih baik investasi ke suatu yang terpercaya. manulife belum nyoba sih kak. nanti saya langsung meluncur kebagian web manulife siapa tau pas dengan keinginan saya untuk berinvestasi

    BalasHapus
  33. Entahlah, kami kok belum tertarik untuk investasi yang beginian ya? Cuma nabung biasa aja :)

    BalasHapus
  34. Hihihi, reksadanaku apa kabarnya juga ya, aku malah belum ngecek lagi.. mau nyoba invest reksa dana tapi belim fasih alur kerja yang bisa sesuai fassion

    BalasHapus
  35. Investasi masa depan ya?
    Jadi ingin mencoba
    Terima kasih informasinya

    BalasHapus
  36. Dari dulu emang pengen maen reksa dana tapi masih belum pernah nyoba.

    Trims info nya yaa

    #Kandida

    BalasHapus
  37. Aku sih kepikiran untuk berinvestasi udah lama. Ke bisnis mungkin yaa, ketimbang harus menggunakan pihak ketiga.

    Em, tapi yaa itu. Kadang niat ga sesuai sama usaha.

    Bisnisnya masih angin-anginan juga

    BalasHapus
  38. Sudah lama saya ingin mencoba berinvestasi di Reksadana, tapi keterbatasan informasi di kota saya yang kecil ini tak pernah membuatnya terwujud. Setelah tahu informasi yang ditulis Mba Rinjaniah, saya ingin kepoin web klikMAMI dulu ah. Siapa tahu cocok, jadi bisa investasi disana.

    BalasHapus
  39. Emang, kak yang namanya duit berapa pun gak bakal pernah cukup. Hihi. Sama, kak, soal tabungan aku milih yang bebas biaya admin dan tanpa bunga.

    Wah, kayaknya aku mulai tertarik investasi nih buat persiapan masa depanku kelak. Makasih, kak sharingnya.

    BalasHapus
  40. Alhamdulillah, anak-anak kami saya ikutkan asuransi pendidikan.
    Dari berbagai provider asuransi tentu saja.

    BalasHapus
  41. Iya setuju untuk masa depan memang perencanaannya harus lebih dini ya.. bagus juga produk mnulife ini ternyata ada perlindungannya juga Sekarang memamg lagi nyari investasi yang pas. Bisa jadi referensi ini. Makasih ya.

    BalasHapus
  42. Wah iya setuju. Untuk masa depan ini memang harus direncanakan dari dini ya. Ternyata bagus juga manulife ini ya ada banyak perlindungannya juga. Kebetulan sekarang lagi milih2 investasi yg pas. Terima kasih referensinya ya

    BalasHapus