Cara Mengobati Patah Hati ala Blog Rinjaniah

11:47 PM

Image result for broken heart
Sumber : here
Cara Mengobati Patah Hati ala  Blog Rinjaniah,-Patah hati itu menyakitkan dan tidak mengenakan banget. Bagi laki-laki, mungkin sangat mudah untuk mengobati patah hati, tapi bagi kami kaum hawa, itu sulit banget. Untuk melupakannya butuh waktu berbulan-bulan bahkan mungkin tahunan, karena kamu sangat menyayanginya. Berikut ini aku mau kasih beberapa tips untuk mengobati patah hati, sakit hati atau broken hearth ala Blog Rinjaniah.

Menangislah 
Menangis adalah salah satu cara terbaik untuk melampiaskan kesedihan. Sebelum nangis, siapin tissue dan es batu atau sendok dingin. Jadi, saat kamu nangis,  nah abis nangis gitu, kamu gunakan es batu atau sendok yang dingin untuk mengompres mata bengkak kamu. Abis nangis jangan lupa minum air putih, untuk melancarkan pernapasan kamu, karena biasanya kalau nangis gitu saluran hidung suka mampet kena air mata yang bercampur ingus.

Tertawalah
Untuk mengakali dari tertawa sendiri, mending kamu tonton film lucu yang bikin kamu ngakak. Singkirin dulu deh, film-film romantis ala-ala drama korea kamu, karena kamu tidak membutuhkan itu, saat patah hati.

Curhat
Berbicalah dengan orang yang kamu percaya, walaupun terkadang mereka tidak memberi solusi, tapi kamu hanya butuh mereka untuk mendengarkan cerita kamu. Tidak ada salahnya, kamu menelepon mereka atau datangi rumah mereka dan ceritakan kesedihan kamu. Sebagai sahabat mereka pasti bakalan menolong kamu, memberi semangat dan kekuatan.

Lakuin Hal Seru Bareng Sahabat atau Teman
Ajak teman ke Dufan (Dunia Fantasi) lalu cobain permainan yang bikin kamu teriak, seperti ontang-anting, kora-kora atau roller coaster.

Travelling
Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kamu datengin. Biar seru, ajak teman karib kamu buat menjelajah dunia baru. Pasti kamu bakalan baikan deh.

Olah Raga
Lakukan olah raga untuk mengeluarkan keringat dan kesedihan kamu. Lari di jalanan yang sejuk atau keliling komplek, zumba atau aerobik rame-rame. Aku lebih menikmati berlari di pagi hari, dan sendirian.

Tips di atas adalah pengalaman pribadi, jadi mudah-mudahan ampuh juga buat kamu yang lagi patah hati. Nah, setelah kamu merasa tenang jangan sekali-kali stalking mantan yah, karena ini bisa membuka luka lama.

Hmm, kamu biasanya ngapain kalau lagi patah hati?💔💔💔

Cara Mengobati Patah Hati ala  Blog Rinjaniah
Yakin Rin, udah bisa move on?

You Might Also Like

6 comments

  1. Setuju banget dgn tips-tipsnya
    Sayapun demikian utk menghalau sedih ataupun patah hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuppp,, pelukan yukkkk... * pelukan sesama patah hati

      Hapus
  2. jadi inget jaman muda patah hati, iya biasanya curhat trus jalan-jalan biar have fun lupa deh :D

    BalasHapus
  3. Walah...saya lom pernah patah hati krn cinta. Hehe...Tapi patah hati krn ditolak ga diterima lamaran kerja. Bbrp kali pula...Sakitnya tuh disini sama aja. Nangiiis... 😐

    BalasHapus
  4. Kalau saya memilih untuk tidur sehariaaaaan hehehheee
    Kalau udah tidur, ngajak temen buat kulineran deh. Makan-makanan yg pedes ajib banget buat ngilangin stress karna patah hati. 😉

    BalasHapus
  5. Saya biasanya menyibukkan diri dengan ikut lomba", keluar bareng teman", kumpul bareng keluarga. Ilang sedihnya, tapi berdamai dengan masa lalu butuh waktu yg cukup lama untuk saya mbak. Apalagi cerita dan kenangan yg terjalin sudah sangat lama #hiks #jadiingetmasalalu

    BalasHapus