Sharing Season Bareng Nuniek Tirta : The Affordable Style Makes New You

11:27 PM

Sharing Season Bareng Nuniek Tirta: The Affordable Style Makes New You.Being active at Blogger Medan is like going home. And my first task at Blog M was to fulfill the invitation from Mbak Nuniek Tirta. Banyak hal yang dibagi oleh Mbak Nuniek yaitu mengenai Fashion Style, Grooming and also Personal Branding. Plus, tambahan bagaimana cara mengatur ekspektasi yang disampaikan oleh Mas Natali Ardianto.
Sharing Season Bareng Nuniek Tirta : The Affordable Style Makes New You
Source Istagram Nuniek Tirta
Jujur aku belum mengenal Mbak Nuniek Tirta sebelumnya, tapi melihat beberapa komentar di Instagram beliau, aku melihat beberapa nama yang aku kenal telah berkomentar di postingan Mba Nuniek. Hmm, jadi jurus stalking pun dikerahkan. And finally I known her.

Dia adalah seorang blogger, influencer, seorang ibu rumah tangga juga dan tentu saja istri dari seorang direktur sebuah aplikasi booking tiket ternama di Indonesia, yaitu Tiket.com. Beliau sempat viral di media sosial sebagai istri direktur  yang selalu berpenampilan modis namun dengan busana yang murah.

Nuts Meet Up kali ini, Mbak Nuniek Tirta membahas hal-hal yang dibutuhkan seorang wanita, yaitu fashion, dan grooming dengan Super Affordable Style-nya, di mana beliau ingin menekankan pada setiap orang bahwa kita masih bisa berpenampilan modis dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Mbak Nuniek juga membagi pengalamannya mengenai bagaimana mem-branding dirinya. Baiklah aku akan bahas satu persatu, ilmu yang aku dapat dari Mbak Nuniek Tirta berikut ini.

Fashion

Satu hal yang menjadi kesamaan kami dan mungkin kesamaan setiap wanita adalah, merasa kurang atau tidak percaya diri dengan salah satu bagian tubuh atau bentuk tubuh. Mungkin Mbak Nuniek merasa kurang pede dengan bentuk tubuh yang menurutnya tidak proporsional, sama kayak aku, hehehee.. Walaupun sebenarnya kita harus tetap bersyukur dengan tubuh kita. Bila hal ini terjadi pada kita maka sebagai seorang wanita kita harus mengambil tindakan. Salah satunya adalah dengan mengetahui tubuh kita sendiri. Yeah, know your body!
Sharing Season Bareng Nuniek Tirta : The Affordable Style Makes New You
Mbak Nuniek with husband, so romantic

Coba bercermin secara keseluruhan, lihat badan kamu dari atas ke bawah. Menurut kamu apa yang kurang dari badan kamu tersebut? setelah tahu di mana kekurangan dan kelemahan itu, maka hal selanjutnya adalah mensiasatinya dengan fashion style.

Tarik point of view atau center point dari baju yang kamu akan kenakan, untuk mencuri perhatian atau pandangan orang. Sehingga pandangan mereka akan teralih dari melihat kekurangan dari badan kamu ke center point tersebut. Misalnya pemakaian kalung, baju dengan motif atau style tertentu dan lain-lain.

Sharing Season Bareng Nuniek Tirta : The Affordable Style Makes New You
Ada garage sale, only 25K/piece. 

These are the tips to be Fasionable:

Mix and Match
Usahakan kamu kreatif untuk mempadupadankan busana yang kamu pakai.

Expore
Untuk mencari ide bagaimana cara berpakaian yang bagus, kamu bisa cari di Pinterest. Di situ banyak banget, OOTD yang mungkin sesuai dengan gaya kamu. Tinggal kamu mix and match sendiri. Selain itu, penting juga untuk mencari tempat belanja. Karena tidak semua tempat belanja memiliki model baju sama. Untuk menambah perbendaharaan baju kamu, boleh deh kamu cari tempat belanja yang lain.

Be Proper
Pilihlah busana atau baju-baju yang sesuai atau layak dengan tempat, waktu, acara, dan dengan siapa kamu akan pergi atau bertemu. Untuk berbusana yang layak dan sesuai tidaklah harus selalu mahal, karena harga tidak bisa membeli fashion. Kita jauh lebih berharga dari barang yang kita pakai-Nuniek Tirta Sari.

“Don’t let the price tag define your self value”

Grooming

Ada yang bilang, bila kita merubah penampilan kita maka akan merubah cara pandang orang terhadap kita.  Hmm, bagi kita-kita yang tidak terlalu suka berdandan, mungkin kita bisa gunakan hiasan yang biasa, tapi cobalah untuk memancarkan inner beauty yag kamu miliki. Merawat wajah dan tubuh bisa dibilang adalah sebuah investement, apalagi bagi kita seorang wanita karir atau wanita yang aktif dalam berkegiatan. Aku dapat bocoran nih, beauty investement-nya seorang Nuniek Tirta, siapa tahu mau kamu tiru.
  • Eye lasik
  • Thoot braces
  • Eyelash extention
  • Mani-pedi & nail polish
  • Serum + night-day cream
  • Spa & message


Bagaimana menarik kah? Tidak harus sama, tapi coba kamu pikirkan apa beauty investement kamu? Aku,,,? apa yah???

Nuniek Tirta Sharing Season Bareng Nuniek Tirta : The Affordable Style Makes New You
Tim Blog M nongkrong kece 
Personal Branding

Satu hal yang harus kamu ketahui sebelum bahasan kita beralih ke personal branding adalah menentukan fokus kamu, atau passion kamu. Setelah tahu kamu mau dikenal sebagai apa, maka itulah saatnya kamu melakukan personal branding. Jangan lupa untuk menentukan visi-misi yang sesuai dengan fokus kamu. Ingat juga bahwa ketenaran yang kamu raih kemudian adalah harga yang harus dibayar karena personal branding. Kamu sudah siap untuk menjadi terkenal?

“Be Bold Be Tactical”

Bagi aku melakukan personal branding itu sulit, karena tidak tahu trik dan tekniknya. Tapi, ketika teknik-teknik tersebut kita peroleh, maka kita dapat dengan mudah mem-branding diri kita sendiri. Intinya hanya fokus dengan apa yang kamu lakukan, sehingga kamu ahli dalam hal itu.

Berani keluar dari zona aman adalah salah satu hal yang harus kamu lakukan. Kita harus terus bergerak, untuk hidup atau berdiam hanya untuk mati secara perlahan. Mbak Nuniek bercerita bahwa, dirinya keluar dari zona amannya, untuk meraih semua yang telah dia dapatkan saat ini. Berani saja tidak cukup, tapi harus dengan siasat, so please be bold and be tactical!

Mendengarkan Mbak Nuniek bercerita di depan itu seperti, memberikan motivasi-motivasi yang membuat aku bersemangat lagi. Dia seperti berkata, Ayooo kamu bisaaa!.. Hmm, aku kadang suka menyerah kalau berusaha untuk menambah berat badan, karena semua berasa udah aku lakukan tapi tetep aja hasilnya tidak memuaskan. Bayangin aja, aku sudah makan dua kali lipat, bahkan aku makan malam sebelum tidur di malam hari untuk menaikkan berat badan. Dan hasilnya cuma naik, beberapa ons aja.

Kena masalah dikit, bb(berat bedan) turun lebih banyak daripada naikknya. Iih, sebel deh! Orang lain , minum air putih saja bisa gemuk, aku mah susah. Terus, kemarin Mbak Nuniek bercerita bahwa timbangan badannya sebelum menikah itu 42 kg. Owh, hampir sama denganku, berarti masih ada kemungkinan kan, buat aku untuk menaikkan bb? Cia you, Rinn..
(Maaf, Mbak aku hanya inget mengenai bb aja, karena sekarang lagi fokus untuk naikkan bb)

Beberapa hal yang bisa aku simpulkan dari acara ini diantaranya menjadi seorang wanita yang percaya diri itu ditunjang oleh penampilan dan tetap harus menonjolkan inner beauty, seperti ramah, murah senyum dan baik hati. Berpenampilan menarik itu tidak harus mahal, tapi kamu harus menambah kemampuan kamu dalam mempadu-padankan koleksi busana kamu. Dan, wanita itu harus memiliki beauty investement yang tentu saja, bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.
Nuniek Tirta
Source Instagram Nuniek Tirta

Berkumpul bersama para wanita dan membahas hal-hal  yang menarik seperti ini, aku suka banget… karena bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari. Fashion,and grooming hal-hal yang tidak bisa dijauhkan dari para wanita. Oh, My Gosh.. this is like a gathering of sisterhood. Sorry guys, this is not your place…

You Might Also Like

19 comments

  1. Sharing yang sangat bagus. Apalagi tentang fashion tidak tentu mahal.

    BalasHapus
  2. Thank you so much rin2 for coming and sharing :* kapan2 kumpul bareng lagi yaa

    BalasHapus
  3. Yep, aku setuju saat kita harus tentuin passion kita apa baru kita bisa melakukan personal branding. Masak iya kita mau personal branding tapi kita gatau jenis brand dari personal kita itu seperti apa, bagaimana nantinya di khalayak umum, kan aneh. :)

    BalasHapus
  4. Setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing2 ya mba, kalo aku berharap pipi gk bulet dan berharap makan sbnyak apapun gk gendut2, berarti kita kebalikan dong ya.
    Senangnya bisa dpet tips n trick dr mba nuniek, kyakny orang humble bgt.

    BalasHapus
  5. Wah seru acaranya...
    Keknya aku juga pernah ketemu Mba Nuniek pas acara Tiket.com di Jakarta deh.
    Kalau gak salah ingat. Hihii

    BalasHapus
  6. Kreatif saat mix & match itu penting banget demi supaya mendapatkan OOTD yang kece :3

    BalasHapus
  7. Pasti seru banget nih. Bisa jadi fashion konsultan untuk keseharian. Ngga perlu mahal atau mewah tapi memang harus nyaman di pandang mata

    BalasHapus
  8. Sharingnya bagus. Aku udah lama ga mix and match pakaian, belakangan lagi belajar mencoba 1 warna aja. Padahal aslinya aku senang tabrak warna

    BalasHapus
  9. Kemarin pengen ikut tp waktunya betrok, hmm next time pengen ikut ketemu mbak nunik deh hehe :)

    BalasHapus
  10. mix & Match menurut saya paling susah memadukan banyak unsur dalam satu thema susah banget tuh

    BalasHapus
  11. Wah banyak ilmu yang didapet ya dari pertemuan ini.

    BalasHapus
  12. Aih seru bangt bloger medan bisa ketemu mbak nunik.

    BalasHapus
  13. Aku lho msh susyah gaya. Kdg ya emang padu padanin baju. Kalau dandan masih ala kadarnya bgt

    BalasHapus
  14. Jadi gagal fokus sama bb kamu.. Kok aku jd iri. Ah wanita selalu begitu

    BalasHapus
  15. Asyik bisa dpt ilmu langsung dari mba nuniek ya. Mau cobai tips yg center of view itu deh. Seperti jurus ampuh itu..

    Dan pada akhirnya soal berpakaian itu kembali ke rasa percaya diri ya mba. Kalau idah pede apapun yg dipake jadi keliatan klop ya.

    BalasHapus
  16. waw... keren ya acaranya. mbk nunik ini terkenal banget ya. saya blm pernah ketemu nih.

    BalasHapus
  17. Cocok banget nich kalau aku ikut secara msh butuh banyak inspirasi untuk mix n match

    BalasHapus
  18. Wah ikutan acara garage sale Mbak Nuniek ya?
    Emang bener apa yg kita pakai mencerminkan kita, tapi gak mesti harus mahal
    TFS mbk :D

    BalasHapus
  19. keren ya kak sharing seasonnya, sayang sekali gabisa ikutan...

    BalasHapus