Review; Mud Mask JAFRA Bagian Kecil dari Rangkaian Facial Sederhanaku

4:54 AM

Review Mud Mask Jafra Bagian Kecil dari Rangkaian Facial Sederhanaku-Lumrah bagi seorang wanita bila ingin selalu tampil cantik. Hal inilah yang menyebabkan banyak wanita berlomba-lomba ke salon kecantikan atau konsultasi dengan dermatologist handal untuk merawat kecantikannya. Tidak jarang pula, banyak dari mereka yang menggunakan cara-cara yang lebih berani untuk tampil cantik, seperti sulam alis, sulam bibir, pakai silikon atau tanam benang dan lain sebagainya. Tidak salah bila ada istilah beauty is pain!

Walaupun begitu tidak semua wanita, mau dan bisa melakukan hal-hal tersebut. Karena, ada dari mereka yang masih yakin dengan istilah inner beauty, yang dipancarkan dari dalam. Bagi beberapa wanita karir, yang selalu aktif dan bertemu banyak orang, pasti sangat bergantung pada penampilan dan kecantikannya. Karena kecantikan dan penampilan yang sesuai bisa menambah kepercayaan diri. Itulah mengapa, setiap wanita memerlukan beauty investement-nya masing-masing. Tidak semua orang menyukai memakai make up yang menyeluruh, salah satunya aku. Aku tidak terlalu suka ribet, jadi aku tidak terlalu suka memakai make up yang full untuk kegiatan sehari-hari. Tapi, tetep aku memiliki beauty investemet aku sendiri.

Beauty investement setiap orang pasti berbeda, tergantung pada kebutuhan dan tentu saja budget yang dimiliki. Beauty investement atau investasi kecantikan adalah perawatan yang dilakukan untuk menunjang penampilan, dan biasanya bersifat kontinyu atau berkelanjutan. And of course, everyone have a different beauty investement.

Seperti halnya beauty investement yang dimiliki oleh Nuniek Tirta Sari pasti berbeda dengan beauty investement yang aku miliki. Bahkan berbeda sangat jauh. Aku sendiri tidak terlalu banyak  dalam berinvestasi kecantikan, karena kulit muka aku yang sensitif. Loh, bukannya sensitif harus lebih teratur perawatannya? Nah, karena itulah, sejak awal aku tidak menggunakan kosmetik yang macam-macam, jadi aku tidak terlalu banyak mengeluarkan banyak uang untuk perawatan. Selain itu aku tidak terlau menyukai berdandan, karena membuang banyak waktu, hehee...kecuali untuk acara tertentu.

Penasaran dengan Beauty Investement Nuniek Tirta Sari, boleh baca di sini.

Bentuk beauty investement bermacam-macam, salah satunya adalah perawatan muka atau facial. Sesekali aku juga suka melakukan facial di salon kecantikan. Tapi, terkadang tidak bisa konsisten untuk melakukan facial karena satu dan lain hal. Jadinya aku melakukan facial di rumah. Dengan memakai bahan-bahan yang aku sudah siapkan, dan tentu saja aman untuk muka.

Inti dari merawat wajah adalah berusaha menjaga wajah tetap bersih, so jangan lupa untuk mencuci muka secara bersih dan menyeluruh. Berikut aku mau membagikan beberapa cara melakukan facial di rumah ala Mizsipoel.com.

Cleanse

All you need is a little coconut oil to remove your dirt make up and even mascara! Orang-orang jaman dulu sering banget mengoleskan minyak kelapa di wajah dan rambut mereka, itulah mengapa orang-orang jaman dulu memiliki rambut yang tumbuh hitam dan sehat serta kulit wajah yang mulus bebas jerawat. Sedangkan aku dari dulu tidak terlalu menyukai bau dari minyak kelapa. Jadi untuk membersihkan muka atau make up, aku biasa memakai baby oil, yang aku oleskan dengan tangan atau bisa juga dengan menggunakan kapas. Tapi, sekarang aku sudah mulai jarang membersihkan muka pake baby oil, karena aku biasanya menggunakan tissue basah untuk menghapus sisa make up sehabis pulang kerja. Kemudian membasuhnya dengan air. Sekalian mandi sih, hehee.. Tapi, untuk facial aku cukup memakai baby oil saja, lanjut scrub setelahnya.

Scrub

Setelah membersihkan muka dengan air, langkah selanjutnya adalah mengangkat sel-sel kulit mati atau exfoliate. Get rid of dead skin and smooth up your face with facial scrub. Untuk schrubing aku biasa menggunakan baby oil yang ditambah gula pasir, atau bisa juga coconut oil + gula pasir. Memang sih agak ribet kalau pake sendiri, karena gula pasirnya sering jatuh-jatuh, tapi sabar dan pelan-pelan aja menggunakannya, kalau mau kamu bisa menggunakan kain atau kertas sebagai untuk menampung gula pasir yang berjatuhan. Jangan lupa sekalian beri pijatan pada muka kamu. Aku biasa kelelahan di area mata, so aku beri pijatan lembut di daerah sekitar mata.

Jika merasa hidung kamu, berkomedo kamu bisa mengeluarkan komedo kamu sekarang. Setelah selesai   kamu bisa lap dengan tissue basah atau dengan air bersih. Lalu lanjut ke Steam.

Steam

Sebenarnya ini bisa kamu lakukan bisa juga tidak, soalnya aku jarang banget melakukan steam. Tapi, agar facial kamu semakin sempurna, kamu bisa melakukan steam di rumah setelah wajah kamu dbersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan mangkuk kecil yang berisi air panas, lalu kamu biarkan uapnya mengenai muka kamu.
Review; Mud Mask JAFRA Bagian dari Rangkaian Facial Sederhanaku
Maskeran sambil dengerin musik itu asyik

Mask

Setelah muka kamu bersih, now you are ready to put the mask on your whole face unless your eyes of course. Kamu bisa pilih masker favorit kamu, untuk mencerahkan kamu bisa pilih masker dengan ekstrak bengkuang, tomat untuk anti aging, dan lain-lain. Hmm, untuk masker saat ini aku udah jatuh cinta banget dengan Mud Mask dari JAFRA,

Moisturize

End your amazing facial with some moisture. Pelembab yang saat ini aku biasa gunakan adalah pelembab dari Redwin.

Penasaran dengan Redwin Sorbolene Moisturiser, boleh baca di sini.

Merawat kulit wajah itu seperti neverending battles against zits, dark circles, pigmentation, patches of dry and lifeless skin, blackheads, and oh bagaimana aku bisa menghakhiri semua ini? Tidak masalah jika kamu tidak terlalu terpengaruh terhadap issues tersebut saat ini. Abaikan if you don’t pay attention to your skin.

Salah satu hal yang tidak boleh diabaikan dalam melakukan facial adalah memakai masker. Kali ini aku mau ngasih info mengenai Mud Mask JAFRA atau masker lumpur Jafra yang sangat bagus untuk kulit wajah kita. Kenapa? Karena mengandung lumpur mineral yang berasal dari Laut Mati yang akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga kulit agar tetap lembap, smooth and glowing. Aku udah buktikan sendiri walaupun baru memakainya tiga kali. Inilah bagian kecil dari Rangkaian Facial Sederhanaku di Rumah yang pastinya bermanfaat besar.

Review; Mud Mask JAFRA Bagian dari Rangkaian Facial Sederhanaku

Mud Mask JAFRA

Lumpur ini diperkaya ekstrak tanaman Ayurvedic yang mengandung antioksidan yang bagus bagi kulit, selain itu lumpur ini membantu menjaga keseimbangan  minyak di wajah. Vitamin E dan  Provitamin B5 menjaga kelembapan kulit dan kekenyalan kulit. Ini yang membuat kulit menjadi lebih lembab dan tidak kering.

Masalah kulit yang aku sering hadapi (hampir semua wanita) adalah kulit wajah kasar, kusam, berkomedo dan pori-pori membesar, terutama di sekitar hidung dan bawah mata. Tapi, setelah menggunakan mud mask dari JAFRA kulit wajah aku berangsur-angsur menjadi lebih mulus, pori-pori juga sedikit mengecil, komedo lari, mencerahkan dan aku berharap bisa menghilangkan bekas jerawat. Hanya aku belum pernah melihat ada masker yang bisa menghilangkan bekas jerawat sih. But, just take a look aja deh, mana tahu bila dipakai rutin, maka bekas jerawat di wajah aku ini bisa hilang.

Review; Mud Mask JAFRA Bagian dari Rangkaian Facial Sederhanaku


Hmm, ini masih 3 kali pemakaian juga, bagaimana bila rutin aku pakai? Hmm, berasa jadi princess dong gue, hehehe. Oh, iya aku juga mau ngingetin , kalau untuk maskeran kita nggak bisa sering-sering, min seminggu sekali atau sebulan 2-3 kali saja. Begitu juga untuk schrubing, takut kulit kamu tipis, dan malah jadi memerah, luka atau iritasi.

Bagi teman-teman yang sudah pernah pake Mud Mask dariJAFRA pasti udah pernah ngerasain, bagaimana muka kita setelah pakai Mud Mask (boleh share di komentar). Aku suka dengan masker lumpur ini karena ada sensasi dingin di kulit wajah, saat pengaplikasian kayak ada mint-mint-nya gitu, heeee. Bagaimana dengan kamu?
Review; Mud Mask JAFRA Bagian dari Rangkaian Facial Sederhanaku

Ingredients

Mud Mask JAFRA mengandung bahan-bahan berikut:
Water/ Aqua
Kaolin, lumpur alami yang menjaga keseimbangan minyak di wajah
Bentonite, lumpur mineral yang membantu mengangkat minyak yang berlebih
Silt, mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang serta menjaga kelembapan kulit
Silt, Milk protein , Glycyrrhiza Glabara (Licorice), Extract, Lumpur alami yang kaya ekstrak tumbuhan yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit, mencerahkan kulit, dan antioksidan
Pathenol (provitamin B5), menutrisi dan menjaga kelembapan kulit
Glycerin, membantu menjaga kekenyalan kulit
Tocopheryl Acetate, Vitamin E membantu menjaga hidrasi kulit.
Sodium PCA, (NMF), natural moisturizing factor, menjaga kelembapan kulit
Allantoin, membantu menenangkan kulit.
Cyclomethicone, silicon ringan yang membant aplikasi merata sempurna.

How to apply???

  • Aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan, terutama wajah, leher, bisa juga untuk seluruh tubuh kecuali area mata. Aku biasa pake setelah melakukan scrub atau steam seperti tata cara facial di atas.
  • Diamkan selama 15-20 menit atau tunggu masker mengering
  • Bilas secara menyeluruh dengan air bersih. Untuk membersihkan masker, biasanya aku pakai tisu basah setelah bersih semua, baru deh aku bilas lagi pakai air bersih.
Review; Mud Mask JAFRA Bagian dari Rangkaian Facial Sederhanaku
Nunggu masker kering, cekrek dulu

Bentuk masker yang seperti gel atau krim memudahkan kita untuk mengaplikasikannya di wajah kita. Tinggal kita tuang ke punggung tangan, lalu aplikasikan dengan menggunakan kuas atau jari tangan, mudah banget ‘kan? Lalu rasakan sensasi dinginnya. Ups, iya jangan tuang gel masker ke telapak tangan, karena telapak tangan lebih banyak mengandung bakteri, jadi gunakan punggung tangan untuk menaruh gel mud mask JAFRA ini.

What You Get?

Apa sih yang didapat setelah menggunakan masker lumpur dari JAFRA ini? Bagi aku sendiri yang menggunakan masker tersebut adalah:
  • Pori-pori terlihat mengecil                   
  • Lebih cerah, halus, lembut di wajah
  • Menjadi lebih lembab dan kenyal
  • Bekas jerawat memudar, bila digunakan rutin digunakan, dan
  • Lebih glowing (atau mungkin perasaanku saja)

Mud mask Jafra, discover yourself, relax and restore the inner you, become aware of your senses. Light a scented candle, listen to gentle music, breathe in aromatic essential oil. Facial menjadi salah satu kebutuhan seorang wanita, dan Mud Mask dari JAFRA sangat membantu untuk kesehatan kulit aku.  Mari para wanita mulai merawat kesehatan dan kecantikan wajah, tidak harus mahal atau mendatangi ahli kecantikan, semua bisa kita lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah, kuncinya adalah sabar, karena cantik dan sehat itu tidak bisa instant.

Review; Mud Mask JAFRA Bagian dari Rangkaian Facial Sederhanaku


Facial di rumah dengan bahan-bahan alami kemudian diakhiri dengan Mud Mask dari JAFRA, untuk kulit sehatmu. Facial sederhana yang tidak membutuhkan banyak waktu, dan tentu saja bisa kita lakukan di rumah. Dan Mud Mask JAFRA menjadisalah satu dari rangkaian Facialku dirumah. You wanna try?

PS: Salam kulit sehat JAFRA
Info Produk/Konsultasi/Order Produk/Member

Call/SMS/WA : MIA (0822 8479 6809)

You Might Also Like

33 comments

  1. Coconut oil itu ternyata berguna banget ya.
    Aku belum pernah pakai Jafra, masih hobi sama bengkoang soalnya. Tapi kapan-kapan aku coba deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, minyak kelapa itu emang bagus, itu resep dari para orang tua.
      Aku juga baru beralih ke Jafra, dan enak banget, nyes nyes gimana gitu pas dipake

      Hapus
  2. gambarnya serem-serem hahaha.. lumpuran semua .. :D :D

    #MauCantikItuMenyakitkan #TampilCantikItuMahalKomandan hihi..

    semangaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya Mas hair kulit mukanya sehat, cling-cling

      Hapus
  3. Kandungan di Mud Mask JAFRA emang baik-baik, ya. Pantes bisa membuat kulit tampak cerah..
    Aku mau coba, tapi masih takut coba-coba gitu, Mba Rin :3

    BalasHapus
  4. ia nich pake masker emang enak, tapi kadang gak telaten aku nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaahhh, aku nah lagi rajin perawatan nih

      Hapus
  5. ah, aku jadi pengen beli nih



    *cek dompet

    BalasHapus
  6. Kak Rin, aku mau bookmark ini ah. Kayaknya aku butuh nih. Aku udah mau mulai peduli dengan perawatan wajah sekarang hahaha mumpung dapat beberapa produk gratis juga kemarin. Zaman sekarang aku sering steam, sering maskeran juga, udah gede malah males hahaha.
    Wisuda mesti cakep! *padahal skripsi belom kelar wkwkwk
    Pengin coba maskernya Jafra, deh. Kebetulan temen SD-ku jualan, promo mulu di BBM hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuukk, dicoba Jafranya,
      Iya dong, wisuda harus tampil cantik, hehee

      Hapus
  7. tetap bisa narsis ya sambil nunggu masker kering kenapa engga tidur aja sampe masker kering kan engga kerasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus besoknya, pas bangun lihat cermin dan lihat muka serem, pingsan dong

      Hapus
  8. Wah... manfaatnya banyak banget yak. Sepertinya cowok juga bisa pake nih biar tambah cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, ini mah maskernya bisa untuk semua orang kecuali anak-anak yah

      Hapus
  9. beauty is pain hahha bener banget mba.
    mud jafra mask nya patut dicoba, gw jarang pake masker ini. thanks jd diingatkan.

    gw pun kl bersiin muka kl ga ada cairan khusus biasanya cm pake baby oil buat apus make up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk, Mba maskeran biar gglowing dan disayang suami.

      Baby oil emang bagus

      Hapus
  10. Banyak nih yang udah coba mud mask dari Jafra. Berapa harganya rin?
    Penasaran jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bun, kalau mau tanya-tanya boleh hub Mia, wasap nya ada di atas

      Hapus
  11. Jd pengen make juga buat ngilangin flek. Emang inves kecantikan buat perempuan itu penting bgt ya mbak :D

    BalasHapus
  12. Aku juga pakeeee...
    Enakeun banget memang.

    Dan alhamdulillah,
    Kulitku memang ga rewel siih..


    Jafra.
    Cakeep!
    Bikin ketagihan ngaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, never banget Teh, malah kemarin ada temen nanya, katanya muka aku glowing dan nggak ada komedo.

      Hapus
  13. Udah lama gak maskeran...
    baca beberapa review jafra, jd pengen coba juga. Kalo pakai jd hijau macam hulk ya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya nih. Nggak papa dong jadi temen Hulk bentar aja

      Hapus
  14. Belum pernah nyoba jafra, ngeringin ga sih?
    Kata temen ngeringin, jd ga berani nyoba :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku Nggak sih Twin, nah biar nggak kering abis maskeran kamu pake pelembab lagi. Udah gitu tidur..
      Lebih enak maskeran itu malam, biar selesai maskeran tidur.

      Hapus
  15. Aku nggak telaten ngrawat wajah, lihat serangkaian step perawatan berasa.... Huhuhuhu


    Apa bisa pake masker doang trus skip perawatan yang lain? 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja Mba Widi, tapi ntar kalau nggak di scrub komedonya nggak ilang.

      Hapus
  16. Beauty investement ternyata perlu proses dan kesabaran.
    tapi setelah membaca tulisan ini, beauty investment setiap orang berbeda-beda.
    dan tulisan ini memberi penjelasan ternyata beauty investement tidak mesti harus datang ke salon kecantikan dimana biayanya tidak murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp, bener banget mas, lagian ke salon kecantikan itu selalu jadi ketagihan dan harus rutin

      Hapus
  17. hehehe wah semoga segera mulus ya mbak hehe.... alhamdulillah matur nuwun sanget sudah berbagi nikmatnya...

    BalasHapus