Tips Membeli Pakaian Renang untuk Muslimah

7:06 PM

Bagi kaum Hawa sudah lumrah adanya bila, memiliki ketertarikan terhadap fashion, make up dan shopping. Walaupun mungkin tidak semua, tapi kebanyakan wanita, sangat peduli dengan kerapihan, keindahan, kecantikan dan kesesuaian antara make up, hijab atau rambut dengan fashion yang dikenakan. Bila, para Adam beranggapan kalau wanita adalah makhluk Tuhan yang paling riweuh maka memang begitulah adanya, hihihihi

Tips Membeli Pakaian Renang untuk Muslimah
We Love Shopping
Sebagai seorang wanita dewasa, aku sudah mengenal mengenai mix and match pakaian saat masuk di dunia kerja. Selain itu, aku juga sudah belajar mengenai memoles wajah, walaupun orang-orang masih mengatakan bahwa make up yang aku kenakan masih sangat sederhana. Untuk kegiatan kantor aku hanya mengenakan pelembab, bedak tabur, shadow, lipstick dan sedikit eyeliner. Kadang-kadang aku juga menggunakan BB Cream setelah mengenakan pelembab, kalau kata si tante, make –up-an  biar kelihatan orang kantorannya.

Padahal aku berusaha menghemat waktu dengan melakukan memoles wajah hanya 20 menit saja setiap paginya, sehingga aku bisa melakukan hal lain, seperti mengecek smartphone

Selain make up, hal penting lainnya bagi seorang wanita adalah kebutuhan mengenai fashion. Baik itu hijab, pakaian, tas dan kebutuhan penunjang lainnya agar terlihat serasi dalam mempadu padankan penampilan. Berpakaian yang sopan merupakan keharusan bagi kita sebagai seorang wanita agar lebih dihargai oleh lawan jenis dan terhindar dari tatapan-tatapan jalang nan menyeramkan laki-laki. Uuhhh, bila aku lihat perkembangan masyarakat kita yang semakin modern, malah membuat pola pikir mereka menjadi lebih sering berfikiran”kotor” bila melihat wanita dengan pakaian yang terbuka. Bandingkan dengan beberapa belas tahun kebelakang, saat para orang tua hanya memakai kutang nini, di siang hari. Atau mandi bergantian di pemandian umum, atau menonton film-film jadul yang kebanyakan tidak lolos sensor.
Tips Membeli Pakaian Renang untuk Muslimah
Nasib nggak punya baju renang, cuma jadi tukang foto
Baiklah, intinya hal tersebut tergantung pada pribadi masing-masing, dan aku nggak mau men-judge ini-itu pada siapapun. Karena, setiap hal yang sudah kita ambil atau putuskan, pasti sudah kita pertimbangkan baik-baik. Dan aku percaya tidak semua laki-laki selalu berpikiran mesum kok, jadi jangan khawatir.

Ternyata, apabila  kita mengikuti fashion kekinian, malah membuat kita semakin kalap untuk berbelanja. Berusaha tampil kekinian dengan fashion yang up to date, malah membuat kita semakin boros dan tidak bijaksana dalam menggunakan uang. Di sini, kita para wanita harus pandai mempadu-padankan pakaian yang ada di lemari.

Pada setiap kegiatan atau acara, seorang wanita pasti berusaha tampil cantik dan sesuai dengan acara yang akan diadakan, seperti undangan pernikahan, acara keagamaan, acara santai dan acara lainnya. Jangan sampai kita salah kostum, sehingga membuat kita tidak nyaman sepanjang acara, merasa risih dan malu.
Begitu juga untuk kegiatan berenang, kita bisa lihat banyak yang memakai baju biasa untuk kegiatan berenang. Hmmm, termasuk aku sih, kalau ingin berenang. Maklum, rencana membeli baju renang muslimah hanya tinggal rencana saja. Selain itu, baju renang bukanlah kebutuhan primer atau sekunder, jadi aku tidak terlalu pusing memikirkan hal tersebut. Toh aku masih bisa berenang dengan hanya kaos tangan panjang panjang, celana panjang dan jilbab.

Alasan aku tidak juga membeli baju renang muslimah, dikarenakan aku tidak tahu, di mana persisnya pakaian renang tersebut dijual. Beberapa teman menawari untuk mendatangi toko olah raga langganan mereka, Tapi, aku tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja di sore hari selepas pulang kerja. Sampai akhirnya aku tanpa sengaja membuka online shopping MatahariMall yang sudah terpecaya dan selalu menjadi tempat andalan berbelanja produk-produk fashion. Sebenarnya aku iseng mencari kata pakaian renang muslimah di kolom pencarian

And finally, I got it! Aku menemukan pakaian renang yang bervariasi, selain itu harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Jadi tidak salah dong, kalau aku bilang bahwa kita bisa menemukan fashion wanita muslimah di Mataharimall, bahkan pakaian renang muslimah pun tersedia di sini.

Sporte Slimfit SM 27 -Abu/Maroon
Baju Renang Muslimah .Source Mataharimall.com
Balik ke topik memilih pakaian renang, aku mau ngasih beberapa tips bila teman-teman muslimah ingin membeli pakaian renang yang sopan, syari, dan tentu saja aman digunakan ketika berenang.

Tidak Ketat

Baju renang muslimah hendaknya tidak terlalu ketat, karena saat berenang, baju yang basah akan menempel di kulit.

Memilih Bahan Pakaian Renang

Bahan ringan namun tebal alias tidak transparan, tidak licin saat dikenakan, tidak menyerap air, dan tahan terhadap kaporit. Bahan yang bisa dipakai seperti spandek nylon, spandek lycra, atau polyster yang ringan agar mempermudah bergerak di dalam air.

Memilih Model Pakaian Renang

Pilihlah pakaian renang yang panjang menutup bagian belakang tubuh. Biasanya pada bagian bawah terdapat rok, agar tidak terlalu membentuk tubuh ketika basah. Kemudian, usahakan pilih celana panjang yang memiki kerut pada pergelangan kaki. Saat ini, kita bisa menemukan berbagai model pakaian renang, jadi pilihlah secara bijak pakaian renang yang kamu suka. Saran aku sih, pilih warna-warna yang gelap seperti hitam, merah tua, coklat, abu tua dan lain-lain. Bila kamu memiliki tubuh mungil seperti aku, disarankan untuk memilih pakaian renang yang bermotif agar terkesan berisi.

Ada Penutup Kepala

Apabila membeli pakaian renang muslimah yang satu set, biasanya kita sudah mendapatkan penutup kepala berupa turban atau ciput ninja. Tapi, ada juga yang menawarkan penutup kepala yang lebar, sehingga menutupi dada.


So, demikian curhat aku dalam keterkaitan wanita dalam ketertarikannya terhadap, keindahan, tampil serasi {mix & match}, dan berbelanja. Nah, tidak ada salahnya kan, kita wanita muslimah untuk berenang, eits tapi perhatiin dulu syarat-syarat memilih pakaian renang muslimah yang syar’i, seperti yang sudah aku tulis.

You Might Also Like

0 comments