Emas Antam Bisa Anda Investasikan dengan Beberapa Teknik Berikut!

12:55 AM

Image result for emas antam
Source : Google

Logam mulia masih menjadi primadona dikalangan masyarakat baik dari masyarakat bawah sampai dengan masyarakat atas. Banyak dari mereka berfikir bahwa emas merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Padahal jika dilihat banyak jenis investasi lainnya seperti properti, saham, obligasi, tabungan dan lainnya. Kenapa hal tersebut terjadi? Banyak faktor yang menjadi dasar salah satunya karena harga yang selalu naik, apalagi untuk emas Antam dipasaran. Sebenarnya untuk harga tidak selalu mengalami kenaikan, tetapi juga pernah mengalami penurunan namun hal itu jarang terjadi dan lebih cenderung naik.


Sebagai salah satu hasil alam tentunya emas juga akan mengalami keterbatasan, apalagi jika jumlah permintaan pasar terus mengalami kenaikan. Itulah sebabnya kenapa emas mempunyai harga yang cenderung naik dan jika dibuat sebagai investasi memang memungkinkan untuk mendapatkan banyak keuntungan. Jadi jika memang mempunyai dana yang cukup dan tidak akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan, investasi dapat dijadikan pilihan. Tetapi dalam berinvestasi tentunya selalu ada resiko yang diterima baik itu merupakan resiko tingkat rendah atau tingkat tinggi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir selagi dijalankan melalui perencanaan yang baik tentu resiko tersebut tidak akan terjadi.

Sebagai pemula banyak hal yang perlu dipelajari sebelum memulai investasi, salah satunya trik dan tips yang tepat untuk berinvestasi. Berikut ini beberapa cara atau teknik yang sering dilakukan dalam sebuah investasi, antara lain:

  1. Teknik investasi sederhana atau emas klasik.
  2. Teknik menabung dengan emas.
  3. Teknik menjadikan emas sebagai modal memulai sebuah usaha.
  4. Teknik kebun emas.
  5. Teknik menggunakan emas dengan sistem forex trading.

Dari beberapa teknik yang dapat digunakan diatas kesemuanya mempunyai tingkat resiko yang berbeda-beda. Sebagai pemula lebih baik untuk menggunakan sistem emas klasik atau dalam bentuk menabung emas, selain mudah dilakukan hal tersebut juga mempunyai tingkat resiko yang rendah. Selanjutnya tentukan jenis emas, lebih disarankan memang menggunakan jenis emas mulia seperti halnya emas Antam sebagai investasi. Dibandingkan dengan emas perhiasan, emas batangan memang lebih menjanjikan jika dijadikan sebagai investasi. Dari segi keuntungan memang lebih menguntungkan emas batangan karena harga jual emas yang tidak terlalu banyak dikenakan potongan seperti halnya emas perhiasan.

Kelebihan lainnya dalam menggunakan Antam adalah karena memang jenis emas batangan ini sangat sulit dipalsukan. Emas Aneka Tambang ini selalu mempunyai sertifikat sendiri-sendiri dalam setiap emasnya, dari mulai informasi berat emas, nomor seri emas, dimensi emas, dan lainnya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi untuk terjadinya penipuan dalam jual beli emas batangan. Berikut ini beberapa tempat yang menjual jasa penjualan emas, antara lain:

  1. Pegadaian.
Ini merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang yang mempunyai niatan untuk melakukan investasi emas. Disini Anda dapat melakukan pembelian emas baik dengan cara pembayaran tunai ataupun kredit. Tetapi sering di pegadaian hanya menawarkan pembelian secara kredit. Namun, pembelian tunai bisa dilayani di beberapa outlet saja. Pegadaian juga mempunyai situs jual beli online bagi Anda yang berkeinginan membeli secara online.

  1. Kantor pusat Antam.
Antam sendiri mempunyai salah satu galeri resmi yang ada di beberapa daerah, ditempat tersebut Anda bisa membelinya secara nyaman karena emas Antam tidak akan pernah dipalsukan, kualitas terbukti dan juga pelayanan yang baik.

  1. Unit bisnis Antam.
Didalam tempat ini juga menawarkan penjualan Antam dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya.

4. Bukalapak.
Ya, taukah Anda jika kini tabunganinvestasi emas murni 24 karat Antam di Bukalapak  sudah tersedia dan bisa dilakukan melalui fitur payment system Bukadompet?. Bukaemas merupakan salah satu cara Anda bisa melakukan investasi secara online dan langsung dengan cicilan yang amat sangat terjangkau, yaitu dengan hanya membayar 5.000 rupiah saja Anda sudah bisa memiliki tabungan emas di Bukalapak.


You Might Also Like

0 comments