Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai

11:31 PM

Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai,-Jalan-jalan itu tidak perlu mahal, tidak perlu jauh dan tidak perlu terlalu ribet. Sebenarnya kita bisa jalan-jalan di daerah kita sendiri. Ternyata kalau kita perhatikan, ada banyak hal yang bisa kita nikmati untuk membuang penat karena terlalu capek bekerja. Di daerah Kota Medan sendiri, ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi, seperti Istana Maimoon, Tjong Afie Mansion, Penangkaran buaya Asam Kubang dan lain-lain.
binjai, wisata murah binjai aja, binjai binjai
Stasiun Binjai 
Sabtu sore kemarin, kami berwisata dengan menaiki kereta api ke daerah Binjai. Meskipun kereta apis udah sangat lama beroperasi di Kota Medan, tapi kenyataannya tidak semua orang pernah menaiki kereta api, seperti dua orang teman kerjaku. Hanya dengan bermodal Rp 5.000,- kita bisa menikmati laju kereta api selama kurang lebih satu jam ke Kota Binjai. Kota Binjai adalah salah satu kota kecil yang berada di Sumatera Utara. Meskipun begitu, bisa diakui bahwa Kota Binjai memiliki daerah yang lebih teratur dan tentu saja tidak semacet Kota Medan. Ada beberapa spot wisata yang berada di daerah ini, seperti kami yang hanya menikmati keramaian di Lapangan Merdeka, Binjai saja. Sebenarnya kami ingin menikmati tempat yang lain, tapi karena terlalu sore dan kita harus mengejar kereta api yang balik ke Medan , maka kami urungkan niatan tersebut.
Di Lapangan Merdeka sendiri sudah ada beberapa spot menarik bersama teman atau keluarga, untuk dinikmati. Seperti salah satunya mobil-mobil berlampu yang bisa kita sewa dengan harga Rp 5.000,- per orang. Dan tentu saja, menjadi sangat menarik bila dilakukan bersama teman-teman alay atau keluarga kecil kita. Anak-anak pasti suka berkeliling dengan menaiki odong-odong atau mobil-mobil an sewa di sana.  
Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai
Demi apa coba, aku naik beginian tanpa anak kecil, hehehe...

Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai

Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai

Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai
Ini dia salah satu spot, yang tak mungkin kami lewatkan
Untuk makanan jangan khawatir karena ada foodcourt dan gerobak kaki lima yang menawarkan aneka kuliner yummy dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jangan lupa untuk membawa air minum yah, karena aku memang tidak bisa lepas dari botol air minum kesayangan, hehehe.

Berwisata Murah dan Singkat dengan Kereta Api ke Binjai
Tebak ini bagian depan apa belakang?

Kami kembali ke Medan, dengan menumpang kereta api keberangkatan jam setengah delapan malam. Tiba di Medan kurang lebih jam setengah sembilan malam. Hmm, see untuk bersenang-senang tidak perlu jauh-jauh kan. Next trip, belum tahu mau kemana. Pengennya sih ke Tangkahan. Ada yang mau barengan ke sana, Bulan Maret sepertinya cantik, yuuukkk...

You Might Also Like

14 comments

  1. Seru juga ternyata travelling di kota sendiri,kak ...
    Banyak tempat dan hal yang belum kita temuin sebelumnya ☺

    BalasHapus
  2. Aku juga suka one day trip kayak gini. Biasanya ke kabupaten tetangga sih yang berjarak 3-4 jam sekali jalan. Sayang, di Kalsel belum ada kereta api sehingga aku bepergian harus pakai sepeda motor.

    BalasHapus
  3. Traveller cantik ini namanya ... Eh cantik cantik petualang 😂

    Asik bgt bisa jalan jalan naik kereta, ternyata gak di.jawa juga, tarif kereta di.sumatra utara khususnya di binjai itu tarif antar kotanya cukup murah.. Kalau di jawa, untuk perjalanan jakarta dan sekitarnya tarif nya punrelatif sama..

    BalasHapus
  4. Jalan-jalan di kitaran Kota tempat tinggal dengan teman-teman seru ya, berasa dah lama sekali ga jalan dengan teman-teman jadinya, pengen jalan................

    BalasHapus
  5. Wee.. jalan-jalan murah tapi asik... enak tuh,, pengen juga lah rasaynya jalan-jaln ke binjai..

    BalasHapus
  6. Seru banget sama teman2nya..duh rindu masa2 ngebolang bareng sahabat ky gini. Binjai ini kalo di kalimantan nama buah, kalo di medan ada juga gak buah binjai

    BalasHapus
  7. Asyik, jalan2 gak perlu mahal....

    Kalau aku krn di tengah2, ke kudus atau Demak gak bs tuh bayar 5 rb. Minimal 10 rb lah

    Naik sepeda hias itu jg pengen, tp malu krn gak ada bocah, hihihi....

    BalasHapus
  8. Wah 5rb murah bgt kak di sini kalo padahal masih daerah sendiri masih 50rb huhu. Seneng rasanya jalan2 sama teman2

    BalasHapus
  9. Loh, keretanya udah kaya gitu? Malah Bandung kalah, deh. Bandung keretanya masih model lama.

    BalasHapus
  10. Wah, salah satu keinginanku nih travelling ke Sumatera cuma belum kesampean. Ternyata murah meriah ya di sana, sepertinya cocok untuk pergi bersama keluarga dan bawa anak kecil hehe
    Nanti kalo ada rezeki ke sana aku hubungi dirimu yaaa :D

    BalasHapus
  11. wah sangat murah ya, hanyaodal Rp. 5000 saja.



    Oh ya, mbak. Apa komentar (tdk wajar)mbak di blog saya, langsung saya hapus atau mbak yg hapus dgn catatan komen ulang...
    Sensitif mbak komntar mbak.
    Makasih.

    BalasHapus
  12. Sepertinya seru banget jalan jalan dengan girl squad nih. kalau udah sevisi misi bakan seiring sejalan. jadi kangen naek kereta api nih.

    BalasHapus
  13. Binjai terkenal dgn rambutannya ya
    Manis gitu.
    Sedang musim ga ?

    Blm pernah ke binjai..jd penasaran nih

    BalasHapus
  14. Iya, one day trip di daerah sendiri itu menyenangkan sih, apalagi kalo ada kereta kayak gini, wuiiih bisa eksplor terus nih tiap kali libur. Hihihi.

    Btw, tiket keretanya murah sekali yaaa, jadi tertarik eksplor Medan deh.

    BalasHapus