Review : Blog Adam&Susan aka PergiDulu.com

7:23 AM

Gaes, udah pernah mampir di PergiDulu.com belum?

Bagi yang ‘udah pernah mampir ke blog tersebut berarti ‘udah tahu dong apa isi dari blog tersebut, serta siapa pemilik resminya. Nah, bagi kalian yang belum mengetahuinya, berarti kalian kudu baca nih tulisan ampe abis, karena aku bakalan ngenalin sama kalian si PergiDulu.com .

Aku sangat tertarik dengan nge-blog dan aktivitas yang ada di dalamnya. Tapi, di sini, aku nggak bakalan ngejabarin tentang apa itu blog ataupun sederetan tetek bengeknya mengenai blog, karena kita pasti punya alasan tertentu dalam menulis di blog. (*bagi yang belum punya blog, buruan bikin karena ini tuh keren bingit). Begitu juga dengan PergiDulu.com, pasti ada alasan tertentu kenapa blog ini dibuat.


PergiDulu.com adalah...

Header PergiDulu.com

“Tempat di mana kalian bisa mendapatkan informasi terkini mengenai tujuan wisata yang kalian inginkan. Misi kami sangatlah sederhana. Kami ingin menyediakan informasi yang jujur dan independent yang bisa membantu kalian memutuskan akan pergi kemana, menginap di mana, dan aktivitas apa yang bisa dilakukan di sana” (PergiDulu.com)

Ketika kalian membaca paragraf di atas, pasti kalian sudah bisa menebak isi dari blog PergiDulu.com itu kan?  Yupp, bener, pemilik blog tersebut menuliskan hasil dari perjalanan mereka dalam menjelajah Indonesia dan luar Indonesia serta membaginya kepada kita dan orang-orang yang akan melakukan perjalanan atau travelling. Menurut si pemilik blog, mereka sudah melakukan researh secara independent dan akan diperbaharui secara reguler. Jadi No Tipu-tipu lohh..

Pengampu PergiDulu.com

PergiDulu.com dipegang dan dijalankan oleh dua orang, yaitu sepasang merpati suami istri yang dipersatukan dalam ikatan suci pada bulan Juni 2012 di Bali. Mereka adalah Adam and Susan.

Pemilik akun twitter @PergiDulu ini mengawali petualangan mereka dari Singapura, Malaysia, New Zealand kemudian Australia selama dua bulan dalam rangka backpackneymoon  (*maksudnya honeymoon secara backpacker-an yah? Ato backpacker-an sambil honeymoon?)


Yah, di perjalanan tersebut Adam & Susan menuliskan petualangan mereka dalam beberapa bentuk video, bagi yang penasaran sama hasil tangkapan mereka ketika ber-backpackneymoon, boleh mengunjungi blognya dan melihat secara langsung dari video yang telah mereka abadikan selama backpackneymoon tersebut. (*sapa tau mau ngikutin jejak mereka buat ber-packneymoon).


Adam & Susan 
Adam ??

Adam adalah salah satu bagian dari pasangan PergiDulu.com. Adam meninggalkan karirnya di tahun 2009 dan telah melakukan perjalanan secara backpacker sejak tahun tersebut. Adam, kemudian tinggal di Indonesia selama setahun yaitu pada tahun 2011-2012, dimana dia kemudian bertemu bagian lainnya dari PergiDulu.com yaitu Susan.

Susan??

Susan adalah salah satu bagian dari pasangan PergiDulu.com. Berasal dari Indonesia, Susan bermimpi untuk menjadi warga dunia dan dia sering melakukan backpack sampai saat ini. Susan lebih sering menulis di PergiDulu.com

Isi Blog dari PergiDulu.com

Seperti yang sudah aku bilang tadi di awal, isi blog ini adalah mengenai pengalaman Adam & Susan ketika melakukan perjalanan ke suatu daerah, baik itu di Indonesia maupun luar Indonesia.

Mereka berdua menuliskan tempat-tempat yang menurut mereka asyik, seru dan bermanfaat bagi kamu-kamu yang mungkin berlibur ke tempat yang sama seperti mereka. Adam & Susan juga mereview makanan yang telah mereka icip di berbagai perjalanan yang mereka temui.

Dan, air liurku menetes seketika melihat review makanan yang mereka bikin, jadi lapar nih perut. Berikut beberapa potongan dari gambar makanan yang telah mereka review:

Bandung ada Bakezin dengan salmonnya yang lezat ini


Es Carica dari Dieng ini suegernya bikin air liur netes
Bali ada Warung Mak Beng

Jajanan Khas Bali Tipat Cantok

Ramen yang ada di Sydey (NON HALAL)

Dari Maroko ada Omlete yang menarik buatku
Untuk review tempat banyak banget, mending kalian kunjungi sendiri di PergiDulu.com. Ada yang dari Asia, Eropa, Australia dan lain-lain. Tinggal cocokin, dengan tempat yang bakal kamu kunjungi, biar kamu coba seru-seruan yang sama dengan Adam & Susan.

Untuk makanan aku paling suka baca review makanan yang dari Maroko.  Pertama namanya aneh-aneh, hihiiii dan katanya makanan di Maroko itu bakalan bikin bosen, karena menunya hampir sama di setiap tempat, yang beda Cuma kwalitas dan rasanya saja (*tambahan dari aku, harganya juga beda kelles).

Yang bikin aku penasaran adalah taste atau citarasa khas dari Maroko itu gimana?? Pasti aneh banget yah dilidah Endonesah-ku ini. Selain, itu yang bikin aku tertarik adalah teh
Morroccan Mint nya. Hmm, yummy aku suka ngeteh bingit loh, selain ngopi item tentu saja, dan ini teh mint, gimana rasanya yahh?? (*ga usah jawab deh, pasti aku disuruh ke Maroko sanah yah buat icip semuanya)

Morroccan Mint Tea, bikin penasaran rasanya
So, Gaes gimana? Udah tau dong sekarang, siapa itu PergiDulu.com dan apaan aja sih isi di dalamnya? Kalo masih penasaran juga, mending buruan deh buka PergiDulu.com.

Design Blog menurut aku, hmmm!?

Hmmm,, untuk templates aku suka, tidak terlalu ribet dengan template dan yang penting itu, tidak berat ketika dibuka. Layout pun, pas dengan dua kolom jadi, bisa fokus ke tulisan dan isi blog, jika pengen loncat ke bahasan lain, kita bisa langsung klik menu di atasnya.

Huruf dan font nyaman di mata, walaupun ada huruf yang berwarna biru langit. Gambar OK. Hmm, apa lagi yah? Poko’nya Okey deh, (*soalnya blogku belum gitu sih, hiks T__T)
Untuk Header, aku suka nggak suka sih, aku suka dengan arti dari header tersebut, Cuma aku merasa terganggu dengan tulisan “PERGI DULU” nya, maaf yahh. Nggak tahu kenapa, Cuma aku nggak suka aja, tulisannya keriting melambai gitu, hehe.... (*digimbal ama Adam & Susan) Tidakkk......


Sukses selalu Adam & Susan beserta PergiDulu.com
(*kapan-kapan ke Medan yahh sayang)
Rin





You Might Also Like

3 comments

  1. oh ini yang kemaren di bahas di grup toh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahh,, mudah-mudahan mereka berdua berkenan dengan tulisannku ini,, *nada lembut

      Hapus
  2. Buat apaan lia?? Blog yahh?? Buat ajaa yang penting konsisten menulisnya aja

    BalasHapus