Arti Blog Versi @rin_mizsipoel

3:42 AM


Apa arti Blog menurut kamu? Hayoo, ada yang bisa jawab? Menurut aku blog itu ibarat sebuah kertas putih. Di mana kamu bisa menulis secara membabi buta ataupun berlagak sombong dengan foto dan video kamu. Keren kan? Blog juga bisa menjadi sumber informasi untuk teman-teman kamu. Bisa berita, cara membuat sesuatu dan lain-lain. 

Bagi para penggiat sosial ataupun orang yang suka bersosialisasi dengan banyak orang, maka blog bisa menjadi salah satu tempat yang paling asyik buat kamu. Kamu bakalan sangat puas untuk berkata-kata, menceritakan setiap hal unik dan kejadian lucu serta menarik yang telah terjadi saat berkumpul dengan komunitas kamu. Kamu juga bisa mencurahkan ide-ide segar kamu dalam sebuah tulisan, gambar dan video.

Beberapa orang sudah menemukan passion mereka dalam blogging. Mereka menjadi lebih terarah dalam menulis, sehingga menciptakan sebuah personal branding bagi mereka sendiri. Ini adalah salah satu alasan orang mengenal kita sebagai blogger. Jadi sangat penting kita menemukan passion kita dalam menulis. Misal, kamu suka fashion lalu sering memposting style #OOTD kamu di blog, terus kamu suka makan lalu memposting menu favorit kamu, bisa juga kamu suka jalan-jalan dan memposting perjalanan kamu di blog. Atau mungkin kamu kebelet menjadi wartawan ataupun reporter, bisa juga tuch kamu posting di blog kamu.

Pasti kamu sudah tau dong, sebutan beberapa passion yang aku sebutkan di atas. Tentu saja, ada banyak hal untuk menjadi sesuatu itu. TInggal bagaimana kita bisa menggali apa yang paling kamu suka, apa yang paling kamu sering tulis. Maka bisa jadi itu personal branding kamu.

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mempatenkan personal branding kamu. Dengan cara merubah domain kamu dari yang gratisan ke berbayar. Untuk apa? Supaya orang menilai blog kita itu lebih professional sehingga pembaca blog kita percaya dengan isi dari tulisan di blog. Satu lagi, bisa jadi ada yang berminat beriklan di blog kalian, kan lumayan dapat recehan dolar dari blog.

Naahh, untuk merubah domain kamu menjadi lebih professional kamu bisa menghubungi Qwords.com. Qwords bisa membantu kamu mewujudkan mimpi kamu dalam hal personal branding blog. Yaitu merubah domain kamu menjadi lebih professional. So, jangan ragu untuk menghubungi Qwords sekarang juga.

Hmm, I’m promise I will change my domain into (dot) com. Pasti, setelah menemukan passion blog yang ingin aku usung. Btw, personal blog bukan sebuah passion kan? Baiklah, kembali bertapa menemukan passion blog ini. Bagi kamu yang sudah menemukan passion blog kamu, entah itu food blogger, fashion blogger, travel blogger atau lainnya boleh segera mempatenkan domain blog kamu di Qwords.com.

At last I want to say HAPPY 2ND ANNIVERSARY for BLOGGER MEDAN COMMUNITY. Selalu kompak, tetap semangat dan konsisten dalam mewartakan semua hal serta menaati etika dalam blogging. Maju terus Blogger Medan Community.

Arti Blog Versi @rin_mizsipoel

You Might Also Like

9 comments

  1. Sarannya ke Qwords juga, Pangeran Wortel juga beli domain disitu.

    Salam kenal dari pangeran wortel, kunjungan pertama ni, dari tulisanwortel.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Pangeran Wortel, salam kenal juga. Owh gitu yah, tapi aku masih belum tau mau buat domain apa. Hehehe

      Hapus
  2. Qwords? Bisa dicoba tuh. Aku kemaren makenya idwebhost yang ternyata cara pembayarannya gampang. Kalau Qwords belum nyoba tuh. | tehseduh.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Zai, tapi aku masih belum tau passion blog nya kemana,,

      Hapus
  3. ternyata si mbak ikutan kontes juga ya mbak.... yang di buat oleh blogger medan...

    BalasHapus
  4. Dulu pernah beli domain di rumahweb. Tapi boleh dicoba deh untuk blog yg baru beli di qwords

    BalasHapus
  5. Setiap blogger memiliki arti blog versi mereka sendiri,

    BalasHapus