Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

11:50 AM

Beberapa minggu ini aku lagi suka banget buat-buat sesuatu yang berhubungan dengan memasak. Tapi masih membuat cemilan saja. Masak juga sih kemarin, saat tanteku sakit.  Ceritanya nggak ada yang masakin di rumah jadi masak sendiri deh. Ternyata rempong banget, nyiapin makanan buat sarapan dan makan siang plus kamu harus juga nyiapin diri kamu buat berangkat kerja. Huhf, tapi enjoy aja, walaupun sedikit lebih capek dari biasanya.

Baru sadar kalau wanita karier itu perkasa banget. Aku ngerasain hal itu, kemaren. Bayangin aja, bangun pagi, setelah acara sholat Subuh selesai aku buat sarapan pagi, nyambi beresin rumah juga. Setelah buat sarapan selesai harus masak untuk makan siang plus bekal kerja. Aku juga harus nyiapin makanan untuk si tante yang sakit. 

Selain itu, pulang kerja aku harus mengingat-ingat isi kulkas sambil berpikir besok masak apa. Berasa bahan-bahan untuk memasak nggak ada di kulkas, pulang kerja aku singgah bentar di supermarket buat beli sayuran dan kawan-kawannya.

Walaupun bagitu aku tetap mensyukuri semuanya, karena asli seminggu itu aku memasak. Jujur aku jarang memasak, karena terlalu sibuk dengan kerjaan, dan komunitas serta undangan dari berbagai komunitas yang ada di Medan.

Oh, iya aku punya cerita nih dengan hobi baru aku itu. Jadi gini, ceritanya aku lagi suka buat-buat cemilan atau makanan ringan gitu. Apalagi punya teman kerja yang semeja dan suka banget sama masak-memasak atau membuat makanan. Semua resep-resep yang mudah dia ajarkan untuk aku praktekkan di rumah. Trus iseng pengen ikutan lomba kreasi dengan coklat batangan.Gile ini ‘kan gampil banget, udah beli tuh si coklatnya. Hari Minggu, tanggal 21 Desember kemarin, aku olahlah si coklat batangan itu. Caranya gampang banget, Cuma masukkan coklat batangan di tempat yang tahan panas, lalu masukkan marshmallow di atasnya. Marshmallow-nya itu harus ditumpuk di atas si coklat batangan yang sudah di potong-potong kecil. Lalu di panggang deh di dalam oven. Simple kan?


Taraaa… ini dia hasilnya!
Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku


Kenapa aku posting di sini? Karena salah resep. Yup, ternyata yang diminta itu bukan kreasi bebas dari coklat batangan tapi membuat Coklat Praline dari coklat batangan yang diminta. Dari pada mubazir fotonya mending pajang di sini aja, mana tau ada teman-teman yang mau coba buat seperti ini juga. Saran aku kalau buat marshmallow coklat gini adalah banyakin marshmallow-nya, soalnya kalau kebanyakan coklat ternyata bikin eneg. Suapan pertama dan kelima masih, enak tapi lama-lama? Hmm, coba sendiri deh ini enak kok. Lihat aja dua keponakan aku, suka banget loh.

Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

Mereka berdua sangat antusias menunggu di depan oven, sambil ngintip-ngintip dari pintu oven yang terbuat dari kaca. Hehe… penasaran banget yah?

Jadi, aku bakalan buat ulang deh, buat lombanya. Mumpung masih ada waktu sampai akhir Desember ini, hadiahnya juga menggiurkan. Hadiah pertama jalan-jalan ke Singapura, Hadiah kedua jalan-jalan ke Bali dan Hadiah ketiga samsung galaxy y. Ada yang minat? ini kuponnya yang aku temukan di dalam kemasan.

Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

Ini Ceritaku Dengan Hobi Baruku

 So, terima kasih bagi yang sudah mampir. Ini adalah ceritaku dengan hobi baruku meniru koki cantik Rinrin Marinka, hahaaa... Kalian tahu tidak ada kesia-siaan dalam segala hal, seperti aku ketika aku tidak teliti membaca clue, tapi aku tetap bersyukur karena semua ada maknanya. Tulisan ini aku ikutkan juga untuk memenuhi syarat dalam Liga Blogger Indonesia 2015, untuk memposting dua buah tulisan dengan tema bebas. Tulisan kedua ditunggu yah. 





You Might Also Like

20 comments

  1. Boleh tuh dikirim ke sini rin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak boleh dikirim, yang mau sinilah

      Hapus
  2. Cak agak dikasi Nikmal cicip dulu sebelum ikut lomba. Takutnya nanti gak enak, bisa gak jadi juara lo :p

    BalasHapus
  3. asik nih yg punya hobi baru :D masak... makan makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya nih semoga bisa cepat-cepat jago masaknya

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  5. Mau doonk dibikinin trus dikirim ke rumahkuuuu... hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh boleh, nanti kita masak bareng yah

      Hapus
  6. Uhuuuyyy, asiiik banget yaaa bisa masak :))

    BalasHapus
  7. Ehmm pengen icip-icip marshmallow-nya.

    BalasHapus
  8. wow,,, kak ririn jadi wanita karir, perkasa lah ya.. wkwkwkwk

    kayaknya enak, kudis bawa in dong :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikinnya cuma sedikit, kudis kan banyak orangnya nanti nggak cukup

      Hapus