Tantangan Balut (Balut Challenge)

9:48 PM

Balut Challenge. Adakah yang pernah mendengar mengenai tantangan ini? Aku pertama kali mendengarnya dari seorang traveller yang aku add ke circle di google+. Dia meng-upload sebuah video dengan judul balut challenge. Pengen muntah deh liatnya.

Balut Challenge adalah sebuah tantangan untuk memakan embrio atau janin dari bebek dengan cara direbus hingga matang. Sedangkan balut sendiri adalah makanan khas dari Filipina. Nah, si pemakan balut biasanya menambahkan garam, ataupun cuka sebelum memakannya. Atau sesuai selera. Ada juga yang memakannya dengan beer.

Menurut inpoh yang aku dapat dari Wikipedia, balut ini dijual di pinggir-pinggir jalan di kota Filipina. Makanan balut sendiri bisa dijumpai di kawasan Asia Tenggara, seperti Laos, Vietnam, dan Kamboja selain di Filipina tentunya. Telur yang digunakan untuk dijadikan makanan ini biasanya berumur 15-20 hari. Si telur ini juga sempat di erami oleh induk bebek sebelum benar-benar di makan.

Rasa balut? Kata orang yang pernah memakannya seperti telur rebus biasa. Cuma jika si embrio udah mulai “dewasa”, kita bisa menemukan tulang-tulang kecil yang bakalan menjadi sayap. Nah, kalau embrionya masih berusia “kanak-kanak”, si tulang-tulang bakal sayap itu tidak terasa ketika digigit karena saking lunaknya.


Kalian tahu balut juga bisa ditemukan di New York, Amerika Serikat. Di sebuah restaurant milik Nicole Ponseca. Nicole adalah pemilik dari restauran Maharlika, di mana balut dijual sebagai salah satu strangest food there. Di restaurant ini juga biasanya diadakan Balut Challenge

Penasaran cara memakannya, simak aja video berikut!


Beranikah kamu menerima tantangan untuk memakan balut?

You Might Also Like

16 comments

  1. balut tau, tapi ada chalengge nya juga, ayo dong kak rin dimakan,,,, atau kita makan telur asin aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik makan telur asin daripada balut,,, atau belut hehe

      Hapus
  2. Wuih, gimana itu rasanya ya?

    Geli hehe

    BalasHapus
  3. idih, itu kalo makannya tutup mata berani deh gue, pernah dulu kurang kerjaan ikan lohan dirumah dimasak ama omak, eh udah temakan baru dikasih tau ikannya ikan apa. soalnya dari awal makan, rada aneh bentuk ikannya

    what i mean, kalo makannya merem pasti temakan deh, kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener yah yoga, berani makan balut???

      Hapus
  4. beuhhh...kok jadi terlihat menjijikkan yah...

    btw salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... sama Bunda, salam kenal juga yah Bunda

      Hapus
  5. -_- nggak tega mau makannya, mending ditetaskan saja :D jijik juga mau makannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... T9api kata mereka enak loh mirip rasa telur rebus katanya

      Hapus
  6. Tertarik ama Sidney Kramer.............

    BalasHapus