The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung

10:07 PM

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Logo The Kopi Sadis terpampang di dinding sebelah kanan cafe
Nongkrong asyik bagi anak muda Tembung yah di The Kopi Sadis aja! Ceritanya sebagai warga Blog M (Blogger Medan) yang baik, Sabtu sore tanggal 4 April 2015 kami memenuhi undangan dari The Kopi Sadis di acara grand launching café tersebut. Beralamat di Jalan Nusantara No.5 Tembung (di depan Kantor Koramil), perjalanan yang lumayan melelahkan karena saat sore itu aku dari kantor bukan dari rumah. Kalau dari rumah mungkin tidak terlalu jauh ke The Kopi Sadis ini.

Suasanya vintage dan retro yang aku tangkap dari café ini. Aku suka banget dengan design tempatnya. Untuk bagian luar, tempat duduk disusun dan di sekat-sekat untuk menegaskan bahwa para tamu memiliki ruangan mereka secara privasi sampai sekat itu berada, karena tidak terlalu berdekatan dengan tempat duduk yang lain. Sehingga suasana bisa sedikit akrab dan nggak terlalu terganggu dengan orang lain. Bagi kalian anak-anak muda yang suka nongkrong bareng-bareng teman kalian, tempat ini sangat cocok bagi kalian.

Bagian luar, dari setiap blok tempat duduk tersebut tersedia sebuah stop kontak. Bagi blogger ataupun yang aktif banget di sosial media bakalan nggak takut kehabisan batre, karena tersedia colokan gratis di sini.

Air mancur yang berada di tengah-tengah dari blok-blok tersebut, seolah-olah sebagai penyeimbang dari semua blok-blok tempat duduk yang ada. Bisa juga sebagai penyegar dan memberikan suasana yang lebih romantis. Apalagi ketika malam tiba, cahaya  yang terpancar dari beberapa bola lampu bulat sebesar bola kaki, akan menyala menambah semarak dan hangat café ini.

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Ini dia tempat kece yang di outdoor

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Nyaman banget kan suasananya
Area dalam dari café The Kopi Sadis bisa menjadi pilihan bagi pasangan muda-mudi yang ingin mendapatkan suasana romantis berdua. Di dalam ruangan disediakan pendingin ruangan, jadi untuk yang suka kepanasan dengan cuaca Kota Medan yang selalu panas, boleh menggunakan area dalam.

Serunya di dalam ruangan adalah adanya vespa kece yang terparkir di salah satu sudut. I love vespa very much. Dan nggak mau kehilangan moment ini, jadi aku ‘bekukan waktu’, bahwa aku suka vespa ini. (*tunggu postingan tentang vespa yah)

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Foto sama Vespa Kece yang Sadis, hahaha

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Hiasan dan Vespa ini ada di salah satu sudut dari kafe The Kopi Sadis
Makanan di The Kopi Sadis bermacam-macam dengan nama-nama yang ‘beda’ dari biasanya. Sempat bingung juga mau pesan menu apa untuk acara ngumpul ini, tapi ternyata aku mantap memilih Martabak Mini dengan tambahan Cornet di dalamnya, dan minumnya green tea original.

Okey, menu martabak nggak bisa dipesan saat itu, karena satu dan lain hal dari ‘orang dapur’ so gagal makan martabak mininya. Akhirnya ikut pesanan terbanyak yaitu menu Instansi dengan ati ampela sebagai pelengkapnya. Kalau dilihat dari judul di atas menu tersebut, ini hanya mie instan rebus biasa, atau mungkin cafe ini memliki sesuatu yang lain? Hmmm,  penasaran!. Aku pesannya goreng loh, ternyata yang keluar instansi dengan ati ampela rebus. Dan minus sayur, jadi ngiri ketika temanku memesan menu yang sama dengan tambahan sayur di dalamnya. Aku sebagai pencinta sayur, berasa di kucilkan saat itu. Mie aku nggak pake sayur! Hiks… (*maaf mulai lebai)

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Keadaan di dalam ruangan
The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Ini Meja Bar sekaligus tempat memesan makanan yah?
Untuk design interior dan eksterior ruangan bagus, dan bisa jadi tempat nongkrong bagi anak muda Tembung yang gaul , yang alay juga boleh di nongkrong di mari. Apalagi The Kopi Sadis bisa menjadi tempat selfie atau wefie yang asyik dan keren. Bagi muslim-muslimah yang mau sholat ada mushola di dekat kamar mandi atau pintu keluar ke arah parkiran.
Pelayanan lumayan ramah dan murah senyum, karena aku tidak menemukan waitress ataupun waiter yang nggak tersenyum saat melayani.

Tambahan untuk The Kopi Sadis, mungkin juru masaknya kudu agak lincah dan liget yah, soalnya aku dan teman-teman yang hadir, sudah kelaparan duluan sebelum makanannya nyampe.
Menunya menurut aku agak kurang. Menu ‘instansi’ yang aku santap, hmmm rasanya seperti mie instant biasa yang aku masak di rumah. Mungkin kokinya bisa sedikit menambahkan sesuatu biar, kita makan di The Kopi Sadis untuk rasa dan suasana.  Aku cuma bisa berkomentar dengan ‘instansi ‘ yang aku pesan, soalnya menu lain belum rasa.

Oh, ya untuk minumannya. Hmmm, aku green tea lover. Jika ada menu green tea di suatu tempat, maka sebisa mungkin aku akan memesan minuman tersebut. Sayangnya green tea original yang aku pesan,tidak seperti yang aku bayangkan. Terlalu manis, dan manisnya itu mirip susu kental manis yang bikin enek kalau di minum banyak-banyak. Menurut aku itu seperti bukan green tea original. Kalau pun mau buat green tea yang dicampur dengan susu, tidak semanis itu rasanya. Soalnya aku ‘kan udah manis, hehee.

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Icip Menu ini yukk?

The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Green Tea Original yang dipesan
How about the coffee’s taste? Belum nyoba kopinya, jadi nggak bisa komentar mengenai rasa kopinya. And, belum tahu juga menu andalan di The Kopi Sadis café ini, tapi aku melihat pesanan yang lain sepertinya lebih enak. Itu apa yah nama menunya? (*lirik menu dari sebelah tempat duduk)

The last but not least, aku sangat senang dan berterima kasih bisa diundang di acara Grand Opening café ini. Walaupun, tidak ada perkenalan resmi dari owner-nya, entah beberapa kata untuk pengunjung atau kami. Aku ngerti  owner, Mas Iqbal sibuk banget.
I’m sure a little touch at taste, will makes The Kopi Sadis the best place for young girls/boys’s hangout ever at Tembung.
 
The Kopi Sadis Tempat Nongkrong Anak Muda Tembung
Udah mulai gelap jadi lampu-lampunya di hidupkan



You Might Also Like

10 comments

  1. Ajibbb,, vespanya, keyen keyennnn uhuk. Apalagi yang foto di vespa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyiknya,.. aku keyen dong yah makasih mba Aya

      Hapus
  2. gaullll! klasik-klasik modern gitu.
    gue kira block m, kawasan yang ada di jakarta. ternyata blog m nya blogger medan toh :") itu roti bakarnya menggoda banget yak...

    BalasHapus
  3. keren tempatnya.
    sayang gue jauh dari medan mbak -___-

    BalasHapus
  4. Waa tempat nongkrong outdoor kayak gini selalu nyenengin :D Jadi favorit pasti kalau deket tempat tinggal.

    BalasHapus
  5. Tembung makin hips aja ya, ada tempat tongkrongan baru yang gahol.. hehehe. Pasti makin mantap kalo didukung sama menu-menu yang khas, enak, dan harganya terjangkau.

    BalasHapus
  6. wih mbak vespanya bagus,hehe. the kopi sadis tempatnya keren juga ya mbak klasik pasti betah tuh nongkrong disana :D

    BalasHapus
  7. kak rin ... udah beli vespa ya ?

    BalasHapus
  8. The Kopi Sadis, tempatnya nggak se-sadis yang dibayangkan. Kenapa namanya Kopi Sadis?

    BalasHapus
  9. Halo medan...
    Info bagus nih untuk kamu yang memiliki usaha di bidang perkulineran. Kini hadir untuk mengatasi berbagai solusi restoran, kafe, katering, dan lain-lain yakni take away box ramah lingkungan serta aman untuk makanan. Bisa dibranding dengan brand usaha anda juga lho... Namanya Greenpack. Informasi lebih lanjut, coba cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus