Tips Menemukan Hunian Murah di Kota Jakarta

1:03 AM

Tips Menemukan Hunian Murah di Kota Jakarta Rumah adalah tempat di mana kita kembali dari berbagai aktivitas yang sangat melelahkan di luaran. Tidak ada tempat senyaman rumah, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Hal tersebut benar adanya, karena rumah dengan segala keadaannya selalu bisa menjadi penawar terhebat, selain itu rumah juga tempat di mana orang-orang terkasih tinggal. Tapi, apakah rumah menjadi salah satu hal yang mudah kita dapatkan?
Hunian Murah di Kota Jakarta
Damai Residence Jakarta Timur (Source, Rumah.com)
Hunian Murah di Kota Jakarta
Bagian Dalam dari Damai Residence
Setiap orang pasti menginginkan memiliki sebuah rumah atau hunian yang nyaman, aman dan berkualitas. Hanya saja, tidaklah mudah menemukan hunian yang sesuai dengan keinginan kita tersebut. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, pasti sangat sulit untuk menemukan perumahanmurah di Jakarta, apalagi dengan lokasi yang strategis dan berdekatan dengan tempat kerja. Seperti yang telah kita ketahui bersama, perumahan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan pasti memiliki harga yang fantastis.

Hal ini berbeda dengan rumah-rumah yang berada di derah pinggiran kota besar atau di kota kecil. Tapi, kamu nggak usah khawatir, karena saat ini para developer banyak membuka perumahan di pinggiran kota besar bahkan berada di kota kecil. Jadi, jangan takut kamu bakal tidak memiliki rumah idaman kamu sendiri.

Hunian yang nyaman dan aman serta murah di Kota Jakarta tidak melulu rumah, apartement bisa menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan tempat tinggal. Apartment semakin menjamur di Kota Jakarta dengan berbagai fasilitas dan harga yang ditawarkan. Semakin lengkap fasilitas di suatu apartment disertai lokasi yang strategis ke berbagai arah, maka semakin mahal lah harga satu unit apartment tersebut. Jika kamu sabar dalam mencari sebuah apartment, maka kamu bisa mendapatkan apartementmurah di Jakarta.

Berikut beberapa tips menemukan hunian murah di Kota Jakarta:

  • Awas tertipu iklan perumahan!

‘Harga mulai 100 jutaan’

‘Jarak tempuh yang singkat ke rumah sakit, mall atau tempat lainnya’

‘Uang muka rendah’

Satu hal yang ingin kita ketahui ketika seorang sales perumahan menawarkan barang dagangannya adalah harga. Seringkali di iklan tercantum harga yang murah, tapi kamu jangan senang dulu, karena bisa jadi harga tersebut adalah harga rumah dengan type yang terkecil dan kualitas yang buruk. Biasanya letaknya pun terpencil, misal di ujung perumahan.

Jarak tempuh jadi pertimbangan selanjutnya ketika kamu memilih sebuah perumahan. Di iklan, kamu menemukan keterangan bahwa rumah yang sedang kamu incar ternyata memiliki waktu tempuh yang singkat, misal dari jalan utama. Nah, biasanya waktu tersingkat itu dilakukan dalam kondisi jalanan yang sepi atau di tengah malam. Untuk membuktikan hal tersebut cobalah menguji waktu tempuh di hari kerja dan jam sibuk, misal jam berangkat kerja atau pulang kerja.

Cara ketiga agar sales perumahan mendapatkan customer adalah dengan menempelkan kata-kata uang muka rendah. Tapi, kamu harus hati-hati biasanya nilai yang terdapat pada iklan tersebut belum termasuk berbagai macam biaya yang harus kamu tanggung seperti biaya pajak dan biaya admin, serta biaya lain-lain.

  • Mengetahui Lokasi 

Mengetahui lokasi perumahan yang sesungguhnya, kalau perlu kami bisa melakukan survey untuk mengetahui perumahan yang ada dalam iklan tersebut. Kamu perlu tahu juga, jangan sampai terkecoh dengan kata-kata iklan yang terkadang memiliki dua makna. Misal, di iklan dijelaskan bahwa lokasi perumahan terdapat di Selatan Jakarta, ini berarti lokasi perumahan berada di Jakarta Selatan yaitu di luar DKI Jakarta.

  • Teliti Kertas Iklan 

Hati-hati dengan iklan-iklan yang menggunakan tanda (*) di dalam iklan yang biasa kita abaikan. Keterangan penjelas untuk tanda tersebut biasanya ditulis kecil di bagian bawah yang jarang kita lihat. Hal ini juga sering kita abaikan, karena bisa saja ini adalah jebakan dari si pengiklan.

  • Sabar

Mencari rumah untuk tempat tinggal kamu bareng keluarga, tidaklah gampang. Jadi kamu harus sabar dan mempelajari rumah dengan baik agar tidak tertipu. Bagi kamu yang mencari rumah di kota besar, seperti Jakarta maka carilah dengan sabar.

  • Kunjungi Rumah.com

Mencari rumah murah ataupun apartment murah di Jakarta bisa dengan mudah, yaitu hanya dengan mengklik Rumah.com. Kamu bakalan bisa menemukan rumah idaman kamu, dengan berbagai kriteria yang telah ada.

Rumah.com adalah sebuah situs yang akan membantu kita semua dalam mencari hunian yang nyaman, aman dan berkualitas. di Rumah.com kita bisa mencari properti yang kamu butuhkan seperti hunian yang perumahan, apartment, kondominium, tanah dan villa. Selain itu, property yang ditawarkan juga memiliki beberapa tipe, seperti ruko, perkantoran, pabrik, gudang atau ruang uasaha dan dengan harga yang tentu saja sesuai dengan budget kita.

Rumah.com sangat lengkap menyediakan kebutuhan hunian kamu di berbagai daerah, tidak hanya di kota Jakarta saja. Caranya sangat mudah, kamu hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk menemukan hunian baru kamu.

Sebagai contohnya, aku sedang mencari sebuah hunian berupa perumahan di Kota Jakarta, dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi, ukuran bangunan “sekian” M2 dan budget sekitar Rp 350.000.000,-.

Hunian Murah di Kota Jakarta

So, aku tinggal memasukkan lokasi yang aku inginkan, dan rumah.com akan menemukan hunian idamanku. So easy bukan? Jadi mari buka rumah.com dan temukan propertimu di sini! Kamu juga  bisa dengan mudah menemukan Tips Menemukan Hunian Murah di Kota Jakarta.
Hunian Murah di Kota Jakarta
Hasil Pencarian dari Rumah.com


You Might Also Like

1 comments

  1. Tips nya menarik mbak,, mencari rumah dengan aman dan nyaman biar tidak tertipu oleh banyak oknum,,,

    BalasHapus