PMI Peduli Bantu Sesama, Yukkk Kita Berdonasi Bersama

12:49 PM



PMI Peduli Bantu Sesama, Yukkk KitaBerdonasi Bersama Apakah kamu termasuk orang yang cinta berbagi dengan orang lain (sedekah) ? Waah, salut deh sama kamu. Berbagi atau bersedekah kepada orang-orang yang sangat membutuhkan tidak hanya akan membantu mereka, tapi ini juga membantu kita secara tidak langsung. Hal ini bisa diartikan, bahwa kita tengah menolong diri sendiri ketika kita menolong orang lain. Mungkin balasan itu tidak langsung datang dari mereka, tapi bisa dari siapa saja dan dari mana saja. Hmm, jika kamu seorang Muslim, mungkin kamu ingat bahwa Allah pernah berjanji akan menambah rezeki orang yang bersedekah. Dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah (2) ayat 261 disebutkan bahwa orang yang bersedekah akan diganti oleh Allah 700 kali lipat! Wow, amazing!!!

Rezeki yang mengalir melalui sedekah tidak hanya uang, rezeki lain juga akan mengalir dari arah yang tidak terduga-duga, termasuk rezeki berbentuk jodoh yang diidamkan. Hmm, kalau ada yang pernah baca Makelar Sedekah, karya Jamil Azzaini pasti tahu cerita seseorang  yang menemukan  jodohnya dan kemudiah menikah gara-gara sedekah  untuk temannya yang hendak menikah (*You must try this wau, pals!)

Nah, biasanya kamu sedekah kemana? Tidak penting  sih di mana atau kepada siapa kamu memberi bantuan kamu, yang penting kamu ikhlas dan diberikan kepada orang yang tepat. Bisa kita berikan kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal kita atau tempat lain. Hanya lebih baik memberi bantuan kepada orang yang terdekat dari kita, yang pasti mereka membutuhkan bantuan kita. Buat kita yang tidak mau repot, kita kita bisa salurkan bantuan kita melalui LSM sosial, komunitas yang bergerak di bidang sosial, yayasan atau organisasi-organisasi lainnya yang terpecaya, seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dalam Bulan Dana PMI.

PMI mengajak kita semua untuk membantu dan peduli terhadap sesama dengan mendonasikan dana kita yang kemudian akan mereka salurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dalam Program Bulan Dana 2015/2016, PMI bukan saja terfokus pada kegiatan donor darah saja, tapi juga beberapa hal lain seperti dapur umum di lapangan saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans, memberikan pelayanan psikososial bagi korban yang terdampak bencana, pelayanan  pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih serta sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan.

Bagi teman-teman yang mau bersedekah, berdonasi atau berbagi dengan orang lain tapi, tidak mau repot   boleh menghubungi PMI atau mentransfer bantuan teman-teman melalui bank-bank di bawah ini. PMI Peduli Bantu Sesama, Yukk Kita Berdonasi Bersama.

Bank BCA

Cabang Utama Thamrin No Rekening: 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI Jakarta Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

Bank Mandiri

Kantor Cabang Kramat Raya No. Rekening: 123-00-1709-1945 atas nama PMI DKI Jakarta Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta

Bank DKI

Kantor Cabang Utama Juanda No. Rekening: 101-03-1709-47 atas nama PMI DKI Jakarta Panita Bulan Dana  PMI Provinsi DKI Jakarta.

Selamat Bersedekah Teman-Temanku! Ayo Peduli Bantu Sesama, Ingat Bersedekahlah dengan sesuatu yang terbaik yang kita miliki, kalau bisa menyumbang Rp 100.000,- kenapa harus menyumbang Rp 1.000,- ???J J J

You Might Also Like

1 comments

  1. Ayo peduli lingkungan bersama Greenpack.
    Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi kami di sini http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus