Blog M Gandeng XL Rayakan Hari Jadinya yang Pertama

10:30 PM

anniversary blogger medan
Kemeriahan di hari jadinya yang pertama Blog M
Blog M Gandeng XL Rayakan Hari Jadinya yang Pertamadi Graha XL Centre Medan yang beralamat di Jalan Diponegoro No. 5, pada Hari Minggu, 14 Pebruari 2016. Perayaan ulang tahun yang pertama dari Blogger Medan atau yang biasa disingkat Blog M ini, dihadiri oleh para blogger dan penggiat sosial di Kota Medan dengan menggandeng salah satu provider besar yaitu XL. For the first anniversary, Blogger Medan mengangkat tema One Line, yang berarti menyatukan netizen (blogger dan para pengguna media sosial) dalam satu garis lurus atau wadah yaitu Blogger Medan.

Blogger Medan sebagai salah satu komunitas blogger di Kota Medan berharap, dengan diadakannya perayaan ini, virus-virus menulis dan blogging bisa semakin menyebar terutama di Kota Medan. Selain itu, para blogger Kota Medan bisa mempromosikan Kota Medan sebagai Kota Wisata, dan sebagai Smart City (Kota Pintar) serta mengubah persepsi orang tentang Kota Medan yang salah.

Kita pasti sudah tahu, bahwa masyarakat Kota Medan terkenal garang dan kasar. Padahal tidak demikian, beberapa orang teman mengatakan bahwa hati mereka bagai “Hello Kitty”. Nah, sebagai blogger kita bisa mulai dengan memperkenalkan Kota Medan dengan keberagaman suku dan agama yang ada di dalamnya. Dan, syukurlah para blogger mulai mengikis pemikiran “kasar” mengenai Kota Medan yang telah lama beredar di masyarakat luar Medan. Yah, mungkin tidak hanya blogger saja, karena kita semua yang peduli dengan Medan pasti mengambil “bagian” dengan kemampuan dan perannya masing-masing dalam memperkenalkan Kota Medan.

Kita tidak bisa berdiri sendiri dalam melakukan semua itu, dukungan dari berbagai komunitas lain juga sangat membantu seperti halnya dukungan komunitas-komunitas di Kota Medan yang menyempatkan diri hadir di perayaan ulang tahunnya Blogger Medan yang pertama ini. Beberapa komunitas yang hadir diantaranya Medan Heritage, SIGi Medan, Hijabers Medan, ATTIK Sumut, dan beberapa komunitas lain.

first anniversary blogger medan
Salah satu komunitas di Kota Medan
anniversary blogger medan, first
Ekspresikan jati dirimu di photo booth ini
Blogger Medan juga merasa memiliki “ikatan” dengan XL sejak pertemuan pertamanya di acara Blogger Conference di Xocial Lounge, Graha XL Medan. Dan beberapa kegiatan XL lainnya yang melibatkan Blogger Medan. Di perayaan ini, XL membuka lebar tangannya dalam membantu suksesnya acara ini. Yup, ini adalah salah satu contoh simbiosis mutualisme, yaitu saling mendukung acara dari masing-masing. Satu hal yang bisa aku tangkap dari hal ini adalah, XL mendukung kegiatan positif dan kreatif muda-mudi di Kota Medan, satu hal yang mungkin ingin dicapai adalah demi kemajuan muda-mudi di Kota Medan sendiri.

anniversary blogger medan
A litte speech dari perwakilan  XL
Pada kesempatan ini, Blogger Medan mengapresiasi beberapa blogger dalam bentuk awards yang dibagi menjadi lima kategori, yaitu Blogger Ter-Blogwalking, Blogger Terinspirasi, Blogger Ter-Branding, Blogger Ter-Update, dan Pemateri Durian Terfavorit. Oh, iya Durian adalah kepanjangan dari Diskusi Ringan Anak Medan, yaitu diskusi yang diadakan setiap satu bulan sekali dengan mengangkat satu topik yang sedang in, up to dates ataupun yang perlu diperhatikan oleh seorang blogger, biasanya membahas  all about blog, digital technologi, and also writing. Bagi teman-teman yang belum pernah ikut Durian, mungkin harus mencoba ikut hadir dalam diskusi ini.

Acara lainnya dari perayaan ulang tahun Blogger Medan, adalah serah terima jabatan dari pangurus Blogger Medan lama kepada para pengurus Blogger Medan yang baru, yaitu Rudi Hartoyo ketua lama, digantikan oleh Yoga Aizendra, Sekretaris lama Dewi Sartika digantikan oleh Lily Nur, dan Mahdiyyah Ardhina menggantikan Rinrin Rinjaniah sebagai Bendaraha.

anniversary blogger medan for first
Tiga orang dari kiri pengurus lama-tiga orang dari kanan pengurus baru

So, selamat kepada para pengurus yang baru, semoga dengan kepemimpinan dari Blogger Medan yang baru, bisa membawa komunitas ini dan anggotanya menjadi lebih baik dalam berkomunitas maupun dalam blogging. Yupp, itu dia perayaan first anniversary-nya Blogger Medan. Sukses untuk BLOG M!

All credit pictures by Facebook Blogger Medan

You Might Also Like

16 comments

  1. Seru yah bisa kumpul-kumpul kayak kemarin. Rame banget acaranya :D.

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ah, Hello kitty mah jahat, terbukti bikin rumah tangga orang rusak *korban sinetron*

      Hapus
    2. Hahaha, gitu yah. jadi hatinya seperti siapa dong?

      Hapus
  3. blogger medan semoga mereka semakin eksis dan tetap menginspirasi ya kak

    BalasHapus
  4. seperti temanya OneLine

    yang menyatukan semua sekalian ulang tahun yang pertama

    sungguh asyik dah

    BalasHapus
  5. seru yaaa...rame bangeet... blogger pekanbaru benta rlagi juga ultah hehehe

    @mutmuthea

    BalasHapus
  6. Blog M gandeng XL, kak rin gandeng siapa?! #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, gandeng my future husband boleh nggak? hihihihi

      Hapus
  7. http://deruknalpot.blogspot.co.id/17 Februari 2016 22.36

    Wah..rame ya anggotanya....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, hehehee.. padahal itu gabungan dari semua undangan

      Hapus
  8. nyesal lah yg ga datang, acaranya pecaahhhhh, seruuu abiisssss

    BalasHapus