5 Tips dan Trik Menggunakan Kamera Gopro untuk Anda

6:17 AM

Tips dan Trik Menggunakan Kamera Gopro untuk Anda Perkembangan teknologi semakin maju dan menghadirkan banyak fitur macam-macam teknologi yang tidak bisa ditampik, yakni misalnya saja saat ini sudah ada kamera Gopro sebagai kamera dengan fitur yang ditawarkan lebih canggih. Misalnya saja dengan menggunakan kamera ini bisa membuat kamu merasa lebih puas dalam mencoba berbagai fitur menarik yang dihadirkan seperti bisa lebih mudah mengambil gambar dari sudut bagian mana pun bahkan kamera yang satu ini bisa digunakan di dalam air. Tidak heran banyak orang yang memilih menggunakan kamera ini karena memang menghadirkan fitur yang cukup canggih dan sebagai pilihan baru.

Image result for tips for using gopro camera
Source:Google

Seperti yang sudah kamu ketahui, secanggih apapun kamera yang kamu gunakan yakni meskipun Anda menggunakan kamera Gopro namun jika tidak didukung oleh beberapa hal atau pertimbangan lainnya yang bisa menunjang gambar yang baik maka akan menjadi sia-sia dan gambar yang dihasilkan pun akan sekelas kamera biasa yang tidak ada apa-apa nya. Untuk itu sebagai hal yang bisa menunjang kebutuhan kamu dalam menggunakan kamera yang cukup canggih maka sesuaikan dengan keahlian kamu dalam menggunakannya.


Berikut ini beberapa tips dalam menggunakan kamera yang saat ini cukup terkenal bahkan bisa menjadi saingan dari drone:

  1. Banyak belajar dari ahli,
Tidak ada hal atau ilmu yang bisa didapatkan dengan baik kecuali jika banyak belajar dari ahlinya. Untuk itu banyak lah bertanya dan juga belajar dari ahli fotografi untuk sebuah pengambilan gambar yang tepat dengan menggunakan Gopro sehingga Anda tidak sia-sia dalam memiliki kamera yang satu ini. Jangan sampai kita salah dalam menggunakan Gopro yang bahkan bisa mengakibatkan kerusakan dan juga pastikan pengambilan gambar yang bagus bisa Anda dapatkan misalnya minimal Anda mengerti mengenai angle pengambilan gambar yang tepat.

  1. Hubungkan dengan smartphone,
Untuk lebih memudahkan dalam menggunakan Gopro maka dihubungkan dengan smartphone adalah pilihan tepat dan sesuai sehingga bisa membuat kita lebih leluasa dalam melihat sudut pandang pengambilan gambar yakni bisa dilihat dari smartphone Anda, bahkan setting-an pun akan lebih mudah. Untuk sebuah pengambilan video pun sebenarnya akan lebih mudah menggunakan Gopro yang dihubungkan dengan smartphone sebab Anda bisa melihat secara langsung bagaimana proses perekaman yang dilakukan.

  1. Perhatikan pemilihan sudut,
Pengambilan sudut gambar yang tepat akan mampu menghasilkan gambar yang bagus pula. Untuk itu pastikan Anda mengambil gambar dari sudut yang tepat. Untuk sebuah video atau rekaman gambar maka pilihan merekam dengan durasi pendek namun memberikan kesan yang tajam adalah hal tepat sehingga mampu menjadikan gambaran atau rekaman yang berkualitas. Sebab kebanyakan orang akan mudah bosan menonton video dengan durasi yang cukup lama.

  1. Gunakan tongsis,
Agar hasil maksimal dalam pengambilan gambar menggunakan Gopro adalah menggunakan tongsis, sebab jarak kamera juga biasanya akan mempengaruhi apakah sudut yang diambil sudah tepat atau tidak karena jika Anda mengambilnya secara pribadi tanpa bantuan orang lain akan menjadi pilihan tepat untuk menggunakan tongsis.

Image result for tips for using gopro camera
Source:Google
  1. Gunakan aplikasi video editing,
Bagi kamu yang menginginkan hasil maksimal dalam menggunakan kamera Gopro maka menggunakan video editing untuk hasil yang maksimal sebelum video di posting adalah pilihan tepat sehingga Anda bisa mempertimbangkan bagaimana proses akhir yang bagus dengan menambahkan efek tertentu yang lebih baik tanpa menghadirkan video seadanya yang cenderung membosankan dan biasa saja.

You Might Also Like

14 comments

  1. Go pro sekarang berapa mbak? 2 juta ada kah?

    BalasHapus
  2. Mbak rin ih. Source Google hehehe...

    Untuk poin terakhir, rekomendasi software editing buat foto Action Cam salah satunya ya Lightroom. Enak bgt.

    BalasHapus
  3. Aku seumur2 blm pernah megang go pro, pernah liat aja punya tmn Mas. Aku baru tau kalau go pro bisa dikoneksikan dengan smartphone. Btw mau tanya donk, apa semua go pro bisa dipakai mengambil gambar dalam air? Hehe penasaran katanya bisa ya? TFS info dan tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab mba.. semua action cam bisa kok ambil gambar dari air asal pake waterproof case

      Hapus
  4. memerhatikan sudut memang harus diperlukan di gopro supaya gambar atau video yang dihasilkan mendapatkan hasil yang maksimal dan bagus. Karena, salah sedikit sudut angel yang diambil maka gambar dan video yang dihasilkan akan tidak bagus.

    BalasHapus
  5. belum pernah pake go pro mba.. paling yi cam yang selama ini dipakai hehehe..

    BalasHapus
  6. Ah belum punya kamera gopro jadi sedih. .eh tanya ah, ada ga sih hape yg bisa dijadiin kamera bt dibawah air..

    BalasHapus
  7. Gopro memang buat seriusan jadi photographer atau videographer, yes? Makanya biarpun disediakan fitur² canggih tetap saja, mesti teliti.
    Thanks for sharing ya, Mas. Biar jadi bahan pertimbangan buat beli cam. :)

    BalasHapus
  8. Kamera impianku. GoPro! Sementara mimpi aja dulu deh punya gopro. Ada 1 merk yang direkomendasiin sama Uda, harganya lumayan ga terlalu mahal. Semoga bakal bisa nabung buat GoPro ini.

    BalasHapus
  9. udah lama pengen beli gopro sampe sekarang masih belum kesapean nih hihi, bener banget ya mau kamera sebagus apapun kalau kita gak bisa pakenya tetep aja hasilnya gak akan memuaskan

    BalasHapus
  10. Bikin tutorial video editing doonk..
    Hiihhi...pake apa gitu ngeditnya.
    Biar makin kece.

    ^^

    Pingin GO Pro, tapi mikir...apakah passion aku bener-bener bikin video...?!

    BalasHapus
  11. Aaa...blm punya gopro..blajar dulu boleh la yaa:D

    BalasHapus
  12. action kamera emang bikin ngileerr

    BalasHapus