Toyota Vios, Mobil Sedan Bergaya Modern

6:56 AM

Toyota Vios, Mobil Sedan Bergaya Modern, review
Mobil idaman (Source: Auto2000.co.id)
     Toyota Vios, Mobil Sedan Bergaya Modern,-Toyota Vios merupakan salah satu mobil keluaran Toyota yang popular di Indonesia. Versi pertama dari mobil Toyota Vios sendiri keluar pada tahun 2003. Dalam kurun waktu 15 tahun, Toyota Astra Motor sudah melakukan pembaharuan sebanyak 3 kali. Dan pada tahun 2018 ini Toyota Vios juga meluncurkan versi segar dari mobil Toyota Vios. Pembaharuan pada tahun ini bisa dibilang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dimana desain lebih terlihat unik pada keluaran tahun ini. Mobil Toyota Vios pada tahun-tahu sebelumnya kurang memperhatikan detail desain sehingga perubahan pada cover mobil tidak terlalu mencolok. Akibatnya, dari tahun ke tahun mobil Toyota Vios memiliki desain yang hambar dan kurang inovatif.

Pada 3 April 2018 Toyota Astra Motor diam-diam meluncurkan mobil Toyota Vios terbarunya tanpa ada media yang meliput. Peluncuran Mobil Toyota secara privat ini juga menandakan bahwa mobil Toyota Vios terbaru sudah dipasarkan ke seluruh pasar otomotif Indonesia. Franciscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa mobil Toyota Vios mengalami peningkatan kenyamanan agar konsumen bisa merasakan pengalaman berkendara yang berbeda denagn mobil Vios. Fransiscus juga mengatakan bahwa unit mobil Toyota Vios akan berayakan celebrasi peluncuran di IIMS 2018. Mobil Toyota Vios terbaru saat ini sudah bisa ditemui di dealer resmi auto2000. 

Mobil Toyota Vios juga menarik perhatian masyarakat karena desainya. Banyak orang memandang sebelah mata mobil ini karena dinilai kurang keren dan tidak mengikuti trend zaman sekarang yang dimana model-model mobil sudah sangat variatif. Toyota Vios menusung model sedan mini yang playful namun tidak menghilangkan ciri khas dari Toyota Vios itu sendiri. Grille pada Toyota Vios terbaru juga lebih tajam. Lampu depan dibuat agak tebal sehingga tetap terlihat nyala. Model bagian belakang juga tak kalah unik. Bagian belakanya agak masuk ke dalam memberikan kesan lipatan pada bagian belakang mobil Toyota Vios ini. Roda dari mobil ini juga menggunakan three spoke atau tiga palang yang terlihat lebih sporty dan berani. 

Beberapa waktu belakangan muncul kabar bahwa bentuk dari Mobil Toyota Vios terbaru ini merugikan karena dianggap mirip taksi konvensional. Tak hanya itu, beredar kabar juga bahwa mobil Vios ini akan digunakan sebagai mobil taksi oleh beberapa perusahaan taksi konvensional di Indonesia Namun hal tersebut belum dikonfirmasi secara resmi dari pihak Toyota Astra Auto2000. Karena modelnya sedan dan mirip mobil taksi yang juga menggunakan mobil berbentuk sedan, harga jual mobil Toyota Vios bekas turun drastis dan tentunya hal itu sangat tidak menguntungkan bagi beberapa pihak. 

Itulah ulasan mengenai desain dari mobil Toyota Vios. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

22 comments

  1. Salah satu mobil yang mau kupunya ini sejujurnya, tapi sejujurnya dananya terpakai untuk yang lain :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sama yah, kadang kita harus mendahulukan hal-hal yang lebih penting dan mendesak, semoga kita segera sama-sama memiliki kendaraan roda empat ini yah!

      Hapus
  2. Duh Toyota Vios, mobil idaman banget nih, modelnya keren dan sudah teruji kenyamanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. JAdi, pengen memiliki satu yah Mba, mobil seperti ini?

      Hapus
  3. Vios nih memang salah satu varian Toyota paling laku untuk kelas sedan, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUpp, cocok nih untuk lajang-lajang alias single-single. body kecil, cocok untuk berkendara sendiri atau bareng teman-teman.

      Hapus
  4. Jadi ngiler euyyy liat sedannya. berasa nyaman didalemnya padahal baru ngeliat gambarnya doang. ntar nyobain akh kalau pas ada pameran, siapa tahu cocok

    BalasHapus
  5. Wow, aku juga suka toyota yang ini. Sangar2 gimanaaa gitu.

    Ntar ah dibeli, nunggu suami. Hehehr

    BalasHapus
  6. Benar memang kalau si vios ini keren, aku akuin itu
    hanya saja agak kurang bersahabat kalau terpaksa masuk wilayah yang jalannya bolong-bolong, rawan nyangkut, sama dengan amsalah mobil sejenis sedan lainnya

    BalasHapus
  7. Sepertinya mobil Toyota Vios ini cocok untuk keluarga kecil bahagia gitu ya. Hehehe. Modelnya slim kecil ringkas. Cakep :)

    BalasHapus
  8. Toyota Vios zamanku masih muda (MUDA) dulu tu wah banget, skrng ternyata tetep wah ya yg versi barunya... emang kalau kualitasnya bagus ya bagus aja, udah pasti bnyk yg lirik :D

    BalasHapus
  9. Vios varian mobil yang cukup nyaman dengan desain yang bagus. Kalau soal bentuk yang mirip tipe taksi, memang kabarnya sudah sejak lama dan nama tipenya juga berbeda. Mobil yang cocok bagi yang belum berkeluarga dan keluarga kecil.

    BalasHapus
  10. cocok banget nih buat jalan jalan bareng temen segeng.. nyaman pulaa

    BalasHapus
  11. Di sini masih jarang yg punya Vios. Padahal ya desainnya oke punya. Mungkin duitnya pada ditabung

    BalasHapus
  12. Wuahh vioss mau banget nabung dulu lah ya. Sementara yang ada dulu gerobaknya hehe, penting fungsi dulu smabil nunggu tabungan cukup. Sukak sama vios dari dulu

    BalasHapus
  13. Sedan mini ini idaman cewek-cewek biar mudah di gang kecil, hehe. Semoga suatu hari bisa beli Toyota Vios

    BalasHapus
  14. Vios ini impianku banget ketika aku masih abegeh dulu, tapi kenyataannya sekarang anakku banyak, ga mungkin cukup pakai mobil sedan. Hiks.. Tapi tetep kekaguman sama vios ga memudar

    BalasHapus
  15. Toyota vios ini cocok utk keluarga kecil ya. Yang nyetir cewek pun enak ini mobil. Baru ngeh nih kalau Toyota Vios desainnya mirip mobil taksi.

    BalasHapus
  16. jadi pengeeeeeeeen punya juga! tapi sayang gak bisa bawanya hdheh jadi pengen dulu aja.

    BalasHapus
  17. Mobil idaman banget sih ini. Sering liat berseliweran di jalan. Dan baru tau kalo vios mau dijadikan salah satu mobil taksi

    BalasHapus
  18. Iya niih...dulu pas waktu nyari mobil sedan, sangat menghindari Vios.
    Karena mobil taksi.

    Tapi kalau vios terbaru, gak nolak kalau dikasih.
    Haaha...((semua juga gitu yaa..??))

    BalasHapus
  19. Vios ini udah trademark gitu ya maksudnya dari dulu pas launch ampe skrg udah diinget banget Vios. Dari jaman iklannya Britney Spears sewaktu dulu hehe..

    BalasHapus