Buat Liburanmu Jadi Nyata, Ikuti Langkah Berikut

10:33 PM

Buat Liburanmu Jadi Nyata, Ikuti Langkah Berikut Dimana pun lokasinya, liburan itu selalu terasa menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga atau teman-teman dekat kita. Salah satu destinasi terfavorit di Indonesia dan selalu menjadi incaran wisatawan baik lokal maupun luar adalah Bali, atau biasa disebut juga Pulau Dewata.  Aku rasa tak akan pernah cukup waktu sebulan, untuk mengelilingi Bali dengan semua keindahan pantai, pura dan alamnya. Di akhir tahun 2018 ini aku sudah memutuskan untuk mengunjungi Gianyar, Bali bersama teman-teman satu geng sebagai the next trip 2018. Insya Allah, Aamiin.

Buat Liburanmu Jadi Nyata, Ikuti Langkah Berikut
Pura Taman Saraswati. Source: Google

Kabupaten Gianyar merupakan pusat budaya ukiran di Bali. Eits, tapi jangan khawatir dulu karena daerah ini juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dari daerah lainnya di Bali, seperti Air Terjun Tegenungan dan Bukit Campahan. Selain itu di sini juga terdapat banyak pura yang dijadikan tempat wisata atau boleh dikunjungi oleh wisatawan, seperti Pura Taman Saraswati, Pura Tirta Empul yang katanya kalau mandi di sini, bakal bikin awet muda,  Pura Puseh, dan lainnya. 

Nah, sambil menunggu hari H, aku mau membagikan hal-hal yang aku biasa aku lakukan ketika akan berlibur.

1. Memesan tiket
Setelah tahu destinasi wisata yang akan kita kunjungi, hal selanjutnya yang harus kita lakukan adalah memeriksa tiket pesawat, kereta api, dan lainnya. Tergantung transportasia apa yang kamu gunakan. Aku mau bocorin rahasia umum dalam mencari harga tiket pesawat yang dibilang oleh teman-teman traveller. Cek harga tiket dari hari Senin sampai hari Kamis, di jam-jam yang tidak sibuk, seperti jam sembilan pagi sampai jam sebelas siang. Dan, dilanjutkan kembali pada jam dua siang sampai jam tiga siang. Aku biasa memesan tiket pesawat di jam-jam segitu, kata orang lebih murah cuma sepertinya sama aja, hehehe… Yupp, 

2. Cari tahu tentang Gianyar dari blog para traveller, tentukan kamu mau mengunjungi apa saja di sana. Selain itu, cari tahu juga keadaan cuaca di saat kamu akan berkunjung. Oh iya, boleh juga cari tahu apakah pas hari H bakalan ada event keagamaan di Gianyar (updates mengenai Gianyar saat ini). Kami sendiri pastinya akan mengunjungi pantai, dan melakukan swafoto di beberapa pura di dekat penginapan.

3. Rencanakan alat transportasi yang akan kamu gunakan di tempat liburan, misal aku akan menggunakan angkutan umum dan mungkin menyewa kendaraan saat di Gianyar nanti. Persiapkan juga transportasi dari bandara ke hotel. Aku lebih suka naik kendaraan umum, tapi karena masih di Indonesia jadi kalau masalah transportasi sepertinya tidak akan terlalu bermasalah.

4. Ingat baterai gawai harus fully charged, jadi persiapkan juga power bank. Selain untuk tetap terhubung dan eksis, ini juga bisa digunakan kalau kamu blank dan malas nanya ke orang. Tapi, lebih baik kamu bertanya langsung ke petugas sih, itu lebih aman dan cepat.

5. Cari tahu juga mengenai hal-hal yang boleh dan nggak boleh dilakukan di tempat tujuan wisata. Aku pernah melakukan hal yang dilarang di Singapore, yaitu minum di stasiunnya MRT. Ini beneran lupa saking hausnya, seorang petugas memperingatkan sambil tersenyum. Dia pasti tahu kalau aku bukan orang sana.

6. Pesan hotel sebulan sebelum keberangkatan. Tapi, sebelum itu, aku biasa memeriksa harga hotel sesering mungkin. Karena kita bakalan tahu perbandingan harga hotel dan sometime kita bisa menentukan harga hotel yang lebih murah. Dan tentu saja, setelah membandingkan sana-sini, aku selalu memilih untuk memesan hotel dari Traveloka, karena tidak terlalu ribet saat pemesanan, pembayaran yang super mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan dunia. Untuk mencari tahu hotel-hotel yang ada di Gianyar bisa cek di sini

Buat Liburanmu Jadi Nyata, Ikuti Langkah Berikut Buat Liburanmu Jadi Nyata, Ikuti Langkah Berikut   Buat Liburanmu Jadi Nyata, Ikuti Langkah Berikut  


Saat ini aku sudah menemukan hotel yang bakalan kami huni selama beberapa hari menggembel di Gianyar, hope that our trip will success. Berikut adalah hotel yang kami pilih untuk liburan nanti. Ada dua pura yang dijadikan tempat wisata berada di sekitar hotel, jadi temanku bisa mengambil banyak gambar di dua pura tersebut.

Ini memang semakin memudahkan pelanggan yang sudah terbiasa dengan digital lifestyle dan gawai mereka. Harus diakui, semenjak adanya layanan online seperti Traveloka, aku memang tidak pernah lagi booking tiket dan hotel secara offline. Sebab, hanya dengan sekali klik kita bisa mengetahui harga-harga tiket dan kamar hotel yang aku suka dan inginkan.

Aku suka sekali travelling, apalagi teman sekantor juga memiliki hobi yang sama. Kadang kita selalu merencanakan liburan ke tempat-tempat yang belum kita kunjungi. Atau kadang aku belum puas di tempat yang sudah aku kunjungi, dan kembali ke sana. Seperti, Insya Allah tahun depan KL dimasukkan kembali dalam travel list 2019.

Dan Traveloka membuat proses pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel menjadi lebih mudah. Praktis dan nggak ribet. Jadi mau kemana hari ini? Why don’t compare all the top travel sites and get yourself the best of the best deals? Traveloka dulu, liburan kemudian.




Source:

1. http://strategimanajemen.net/2017/05/22/kenapa-layanan-online-travel-traveloka-makin-melesat/
2. Buku 50 Wisata Domestik Indonesia
3. Wanderwithola.com

You Might Also Like

13 comments

  1. Loh kenapa tuh kok gak boleh minum di MRT? Duh aku penasaran, hehe

    Kayaknya aku kalo ke Bali mau main ke Ubud samaaaaa Gianyar jugaaaaaa 💕💕

    BalasHapus
  2. Dan saya belum pernah ke bali, hehehe sering diejekin sama temen-temen, tapi memang belum rezeki menginjakkan kaki ke sana kali ya

    BalasHapus
  3. Kalo ke Gianyar sekalian ke Ubud, hehe, enggak jauh kok

    BalasHapus
  4. Kalau niat mau jalan memang sebaiknya bikin list2 dari transport hotel dan lainnya. Aku nih orangnya kdg suka spontan dan krg persiapan kalo jalan. Padahal pesan online jg mudah ya

    BalasHapus
  5. baca postingan ini aku jadi rindu ingin ke Bali lagi.. sudah lama sekali gak kesana. btw, kalo pesen pesen pesawat atau hotel aku jg sering pakai Traveloka. karena memudahkan bgt

    BalasHapus
  6. Wah minum di stasiun jg gak boleh? Kirain di keretanya aja? Kalau anak2 piye ya kan haus hehe :D
    Traveloka emang andalan kalau mau liburan dan traveling yaaa :D

    BalasHapus
  7. Jadi pengen liburan ke rumah saudara istri nih yang berada di Gianyar.. Dulu hampir 2 minggu disana.. klo di Gianyar kita bisa ke Bali Zoo Park, pasar Sukowati dan beberapa obyek wisata yang bisa ditempuh naik motor kurang dari 1 jam mba

    BalasHapus
  8. Bali, rasanya enggak pernah habis diceritain dan dikunjungi ya Mbak. Semuanya indah. Dan memang pemesanan tiket ataupun hotel secara online lebih praktis :)

    BalasHapus
  9. Ditunggu artikel2 hasil jalan jalan ke gianyar nya ^^

    BalasHapus
  10. aku pingin juga bisa ke Bali suatu hari. semoga rencana liburannya terlaksana ya kak rin

    BalasHapus
  11. Traveloka memang andalah banget.
    Buat kami sekeluarga yang sering ngikut Abi perjalanan dinas, jadi lebih mudah karena ada pemesanan tiket perjalanan PP dan hotel bundling.

    Kerasa lebih hemat.

    BalasHapus
  12. Bali emang gak ada matinya..., Banyak destinasi wisata...yang bisa dijadikan tempat berlibur..dari yang suasana ramai sampai kampung pedesaan...

    Dan aku belum pernah ke bali...duh...

    BalasHapus
  13. Hmm, skrng liburan prosesnya lebih aman dan nyaman ya, jadi gak kuatir bakal ada miskomunikasi

    BalasHapus