Review Blog : BacaResepDulu.com; Masak Yuukkk!

5:21 AM

Gaes, tanya dong kalian sudah bisa masak apa saja di usia sekarang ini? Rendang, ayam semur atau steak yang sangat lezat itu? Empat jempol deh buat kalian yang pintar memasak.

Ups, ternyata diantara kalian ada yang belum pintar masak nih. Hihihi.. nggak usah sedih dan khawatir, karena kalian punya satu teman yang belum pintar memasak, yaitu AKU.

Menyebalkan banget deh, menjadi perempuan yang tidak pintar memasak itu. Padahal, keterampilan memasak, merupakan nilai tambah bagi seorang perempuan di mata laki-laki. Hal ini, berdasarkan wawancara langsung yang aku ajukan kepada beberapa orang laki-laki yang telah telah dewasa secara umur.

Buat kamu-kamu yang belum pintar memasak, nggak usah khawatir atau sedih dulu yah karena kalau kamu mau belajar. Aku yakin pasti kamu bakalan bisa memasak dan menjadi masterchef.

Nah, kita belajar bareng-bareng yuukk! Rahasianya ada di resep. Jadi kita kudu buka BacaResepDulu.com 


Header BacaResepDulu.com
Gile benerrrr,, di BacaResepDulu.com sekali terbuka tuh website, terpampanglah dengan jelas aneka makanan. Sumpeh bikin perut laper dan nelen ludah.

Di BacaResepDulu.com kamu bakalan menemukan banyak banget resep dari aneka makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kamu. Diantaranya Talam Pisang, Onde-Onde, Nagasari, Putri Noong, Cenil dan lain-lain. Selain aneka kue-kue kampung khas Indonesia, di BacaResepDulu.com juga kamu bakalan menemukan resep-resep makanan lainnya. Ada juga resep-resep dari Benua Asia, diantaranya Indonesia, Cina, India dan Jepang. Belahan Barat ada resep-resep dari Italia, Amerika dan Perancis.

Bagi kamu yang mau belajar membuat kue kering, kue untuk lebaran, takjil buka puasa dan masakan padang wajib banget buka BacaResepDulu.com sebagai sarana belajar dan mencari tahu resep-resep pilihan. Karena resep-resep untuk aneka makanan yang aku sebut barusan ada di BacaResepDulu.com.

Buat belajar pertama kali lebih baik kita bikin makanan yang mudah, gampang pembuatan dan mencari bahan-bahannya. Bagaimana kalau untuk pemula kita buat perkedel aja? It’s a good idea.

Perkedel adalah olahan kentang yang diadaptasi dari makanan khas negeri Belanda Frijkadel (BacaResepDulu.com) Gilee, ternyata perekedel yang kita suka makan sebagai lauk itu ternyata berasal dari Belanda.

Sayangnya, orang Indonesia menganggap perkedel sebagai lauk padahal di Belanda, ini adalah sumber karbohidrat. Jadi, kalo mau makan inget porsi penyajiannya yah.
Perkedel yang sangat menggoda
Berikut Resep perkedel;

v  500 gr kentang ukuran sedang, cuci bersih, kukus hingga matang
v  2 butir telur ayam, kocok lepas
v  150 gr daging dapi cincang
v  2 batang daun bawang, iris halus
v  Minyak untuk menggoreng

Bumbu Halus;
v  3 siung bawang putih
v  6 butir bawang merah
v  1 sdm merica
v  1 sdm garam

Nah, itu adalah resep hebat untuk membuat perkedel. Coba cocokin dengan bahan-bahan mamak di rumah, kira-kira sama nggak bahannya. Hahaa

Cara Membuat;

v  Siapkan wadah, haluskan kentang kukus. Campur dengan bumbu  halus dan daging cincang
v  Masukkan daun bawang dan aduk kembali hingga tercampur rata
v  Bentuk adonan menjadi bulatan pipih. Celupkan ke dalam telur ayam yang sudah dikocok lepas
v  Goreng hingga cokelat keemasan.
v  Sajikan segera

Resep dan cara membuat perkedel ini, diambil langsung dari BacaResepDulu.com. Di sana, ada juga sedikit penjelasan mengenai perkedel ini, jadi tahu deh kalo perkedel itu asal mulanya dari Belanda.

Bagi teman-teman yang telah mempraktekkan pembuatan perkedel ini, boleh lah segera dikirim ke rumah saya. (*wink). Mudah bukan memasak itu?

BacaResepDulu.com adalah sebuah blog milik Adam dan Susan. Mereka berdua adalah sepasang suami istri yang melakukan perjalanan kemudian menuliskan pengalaman perjalanan mereka di PergiDulu.com. Bagi yang penasaran dengan mereka boleh lah, agak-agak di cek di sini atau langsung ke PergiDulu.com.

So, masih mikir? Buruan deh buka BacaResepDulu.com dan putuskan mau masak apa hari ini. Mari Memasak!







You Might Also Like

6 comments

  1. Masak perkedel kentang, jagung aku sering,,,
    Yang gak sering bumbu pecel kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuukk kita masak bareng, aku ajarin deh sambil buka @bacaresepdulu . Berasa sok pintar banget yah, padahal nanti aku yang bakalan diajarin masak sama dewi.

      Hapus
    2. mana pergedelnya... sekali-kali bawa dong pas ngumpul kaka...

      Hapus
  2. di bacaresepdulu kayanya segala jenis masakan plus resepnya lengkap deh yah...mo liat langsung ah...maklum sedang merintis jadi chef beken nih...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuish,, keren dong. Moga aku bisa icip masakan kamu yah, Cek aja langsung ke tekape gan

      Hapus