Mobil88 Medan Berbagi Tips Membeli dan Menjual Mobil Bekas di Weekend Surprise 2015

6:07 AM

Mobil Bekas yang di Pajang di Mobil88
Anda sedang mencari mobil bekas yang berkualitas di Kota Medan? Nah, boleh banget untuk mengunjungi showroom Mobil88 yang beralamat di Jalan Adam Malik No.38B Medan. Beragam mobil bekas yang terpajang di showroom Mobil88 ini sudah pasti terjamin bukan ex-banjir ataupun ex-tabrak. Penasaran dengan Mobil88?

Mobil88 adalah sebuah perusahaan jual beli mobil bekas yang berkualitas. Anda bisa memilih mobil yang akan dibeli di showroom Mobil88, melakukan simulasi kredit atas mobil yang akan dibeli, menjual mobil kepada Mobil88 dan Anda juga bisa melakukan simulasi jual mobil. Di Minggu pertama di Bulan Juni ini, Mobil88 mengadakan sebuah acara yang diberi nama Weekend Surprise 2015, yang dilakukan selama tiga hari.

Perhelatan Weekend Surprise 2015 yang digelar oleh Mobil88 pada tanggal 5-7 Juni 2015 ini bertabur hadiah yang bisa didapatkan oleh konsumen, diantaranya Toyota Avanza, Honda CBR150, Cashback 25 juta,  I-phone 6, Voucher belanja, voucher shop&drive, dan lain-lain. Wow, keren ‘kan? Anda bisa membeli mobil bekas dan membawa pulang mobil lainnya. Selain itu, di acara Weekend Surprise 2015 ini juga, dijelaskan bagaimana cara menilai apakah mobil bekas yang akan kamu beli itu ex-tabrak ataupun ex-banji, serta tips-tips untuk membeli dan menjual mobil yang dijelaskan oleh pegawai dari Mobil88 yaitu Bapak Daniel dan Bapak Anto.

Hal yang harus diperhatian saat membeli mobil bekas adalah kita harus mengetahui apakah mobil tersebut ex-banjir ataupun ex-tabrak. Untuk estetika luar seperti lampu pecah, kaca pecah serta spion patah maka hal tersebut bisa diganti.

Pada dasarnya sebuah mobil dibuat oleh robot ataupun mekanik dan bekerja secara sistematis, begitu penjelasan dari Bapak Daniel, dari Mobil88. Cara melihat mobil normal atau tidaknya adalah dengan memperhatikan bagian kiri dan kanan dari mobil tersebut. Karena biasanya bagian kiri dan kanan mobil itu sama.
Pak Anto dari Moibl88 sedang Menjelaskan Appraising dari Sebuah Mobil
Pak Anto dari Mobil88 menjelaskan bahwa cara membeli mobil bekas berkualitas itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja. Berikut adalah cara melakukan pengecekan mobil yang akan dibeli oleh Mobil88, yang pasti bisa kita tiru jika mau membeli mobil second atau bekas.
  1. Nyalakan kendaraan lalu periksa opsional bagian dalam mobil apakah semua kelengkapan dalam mobil berfungsi dengan baik.
  2. Periksa bagian interior mobil, seperti pintu mobil (cek baut, karet-karet yang menempel di pintu mobil, itung lubang yang ada di kiri kanan, karena biasanya berjumlah sama antara kiri-kanan, dll), ban dan spion.
  3. Periksa mesin. Perhatikan mesin dengan seksama, jika telah terjadi benturan keras maka bisa kita ketahui dari dempulan yang dimiliki mobil tersebut. Jangan lupa untuk mengecek cat dari mobil.
  4. Periksa kolong. Cek apakah oli bocor atau adakah sesuatu yang tersangkut. Untuk mobil diesel cara mengecek oli bisa dilakukan dengan melihat apakah pistonnya mengeluarkan asap atau tidak ketika mesin menyala.
  5. Periksa bagasi, kunci-kunci, pintu bagasi belakang apakah masih bagus atau sudah tidak bisa dibuka dengan baik, satu lagi cara mengecek pintu bagasi, apakah ketika di tarik ke atas, pintu bergerak sendiri secara normal atau tidak . Bila terjadi benturan, maka sudah tidak bisa ditutup dengan baik.

Dari pihak Mobil88 akan menuliskan hasil pemeriksaan tersebut dalam bentuk list, jika terjadi hal-hal yang mengharuskan digantinya spare part, maka akan diberitahukan kepada Anda, sebagai penjual. Setelah itu, mobil akan diperbaiki oleh Mobil88, sedang Anda akan menerima pembayaran atas mobil Anda secara cepat ke rekening Anda.

Mobil88 juga merekondisi mobil bekas sehingga menjadi lebih baik, untuk mobil ex-tabrak maka mobil tidak dijual kepada konsumen langsung tapi dilelang. Dan Mobil88 memiliki balai lelang untuk melelang mobil-mobil tersebut.

Okey, lanjut bagaimana cara mengetahui apakah mobil bekas banjir atau tidak. Kita bisa mulai mengecek bagian bawah mobil, apakah ada bekas lumpur yang menempel dan mobil terlihat mulus, karena bila terkena banjir, menyebabkan body bagian bawah ter-‘kopek-kopek’. Selain itu, kita bisa mencium aroma dalam mobil. Anda pasti tahu bau cucian tidak kering, kan?

Jangan Lupa untuk Mengecek Bagian Bawah Mobil
Jika Anda, mau membeli mobil bekas, sebaiknya jangan dilakukan di hari libur atau tanggal merah. Kenapa? Karena dalam proses ini kita harus melakukan pengecekan keabsahan dari mobil tersebut seperti pengecekan BPKB dan pengecekan fisik mobil yang dilakukan di Kantor Kepolisian Samsat. Kita tidak bisa mengetahui apakah mobil yang akan kita beli tersebut pernah diblokir atau termasuk mobil pidana. Jadi lakukan pembelian mobil di hari kerja, alasannya yah supaya kita bisa mengecek keabsahan dari mobil tersebut.

Di Mobil88 Anda bisa membeli mobil bekas di hari libur, karena Mobil88 telah menjalin hubungan baik dengan Kepolisian Samsat. Selain itu, Mobil88 menjamin bahwa mobil yang di jual di sini bukanlah mobil ‘bermasalah’, namun jika hal itu terjadi maka Mobil88 akan mengganti uang Anda 100% atau Anda juga bisa mengganti dengan mobil lain dengan harga yang sama.

Tips menjual mobil bekas yang diberikan oleh Mobil88 yaitu, jangan menjual mobil secara langsung kepada orang yang tidak dikenal tanpa didampingi. Kedua lakukan pembayaran langsung ke bank yang dimiliki atau ditunjuk (dengan mendatangi bank yang dimaksud). Di Mobil88 diberikan kemudahan dalam menjual mobil, Anda bisa langsung menghubungi Mobil88 dan menentukan tempat pertemuan seusai dengan yang Anda inginkan. 

Satu kemudahan lagi yang diberikan oleh Mobil88 adalah, jika Anda membutuhkan uang dari penjualan mobil tersebut dengan cepat, maka Anda bisa langsung membawa mobil plus dokumen kelengkapan lainnya ke Kantor Mobil88 di Jalan Adam Malik No.38B Medan. Secara cepat Mobil88 akan mentransfer uang pembayaran mobil tersebut langsung ke rekening Anda setelah menyelesaikan pengecekan dokumen dan fisik mobil. 

Semoga tips-tips di atas bermanfaat bagi Anda yang berencana membeli atau menjual mobil bekas Anda. Untuk info lebih lanjut bisa mengakses situs resmi Mobil88 di sini atau mengunjungi showroom  Mobil88 langsung.

You Might Also Like

8 comments

  1. Semoga tipsnya membantu para pembeli dan pembeli juga lebih jeli

    BalasHapus
  2. Akhirnya jadi lebih paham deh menilai mobil seken yang kondisinya baik.

    BalasHapus
  3. nanti kalo udah punya duit baru beli mobil, dan ini sangat membantu sekali, selain mengecek kelengkapan dokumen kita harus tau hal hal seperti mobil bekas banjir atau bekas tabrak

    BalasHapus
  4. Bakal kepake banget kalau lagi pengen jual atau beli mobil bekas :D

    BalasHapus
  5. wah lengkap infonya, jadi aman kalau mau beli mobil bekas

    BalasHapus
  6. berarti di mobil88 benar2 menerapkan standar tertentu untuk mobil seken ya kak, jadi konsumen pun ngga perlu ragu untuk beli mobil seken di mobil88 ini

    BalasHapus
  7. mobil88 sih gak heran standarnya dalam sell and buy aja diatas pelayanan rata-rata
    puas sih pasti ada kalau beli mobil seken dari sini

    BalasHapus
  8. setelah saya baca dr A-Z untuk jual-beli kendaraan roda 4 tidak perlu diragukan lagi keabsahan dokumen2nya karena mobil88 berbisnis untuk kepuasan konsumennya dan selektif untuk jual- beli kendaraan ditambah lagi mengenai dokumen2 yang bisa dicek langsung keSAMSAT berkat kerjasama MOBIL88 dan SAMSAT semoga tambah lancar bisnisnya.. bravo mobil88

    BalasHapus