Cara Me-Review Seseorang dengan Stalking?

11:58 PM

Rizal Ardianto, adalah lawan aku di Liga Blogger Indonesia (LBI) tahun keempat ini. Waduh, LBI di tahun ini mengeluarkan tema-tema yang variatif dengan beberapa peraturan baru dalam memposting suatu tulisan. Hal ini menjadikan kompetisi di LBI lebih menantang dari tahun sebelumnya. Tema untuk pekan ini di Liga Blogger Indonesia 2016 adalah me-review lawan main di LBI.

Pada kesempatan kali ini, aku diwajibkan untuk me-review teman lama yang tidak aku ketahui banyak. Hmm, panggil Mas aja yah biar lebih akrab hihihi, Mas Rizal ini adalah teman lama di Liga Blogger Indonesia tahun lalu. Sempat juga beberapa kali aku berkunjung ke blog-nya saat, kompetisi tahun lalu, dan tahun ini.  Walaupun tidak intents tapi aku berusaha mengulik, siapa Mas Rizal ini. Sebelum tulisan ini dimulai aku stalking akun sosial yang dimiliki oleh Mas Rizal, seperti di Facebook, Twitter, Google Plus, Blog, dan Linked-nya. Walaupun aku rada nggak yakin apakah keterangan beliau ini masih valid? Mengingat pada diri sendiri yang terkadang males merubah keterangan di akun pribadi ataupun enggan mem-publish, semua hal yang berhubungan dengan pribadi.


Perintis, Cara Me-Review Seseorang dengan Stalking
Source

  • Nama, Rizal Ardianto
  • Perkiraan usia, 33 tahun (*hasil dari dilihat, diraba, diterawang)
  • Pendidikan terakhir, Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang)
  • Pekerjaan, Kepala Bagian Logistik di Suntory Water Group, Pati
  • Facebook, Rizal Ardianto
  • Twitter, @rizalarz
  • Google Plus, Ini Rizalar
  • Linked, Rizal Ardianto
  • Blog, Singbiasane.com

Aku lebih mengenal beliau sebagai @rizalarz dari Twitter-nya, sejak LBI 2015. Aku tidak banyak mengetahui siapa beliau, tapi aku cukup terpukau dengan tulisan beliau di Rangkuman profile beliau di Linked, yang berisi “ Bekerja untuk ibadah agar bisa berada di barisan Rasululah SAW, saat di Padang Mahsyar”.  Menurut aku kata-katanya dalem banget, dan ini susah sekali untuk dilaksanakan, tapi sebagai motivasi diri-sendiri kenapa enggak, kan? Mungkin ini sebagai salah satu target pencapaian dari visi Mas Rizal. Semoga target ini bisa tercapai yah, Mas. Bisa dibilang ini adalah visi akhirat dari Mas Rizal, sedangkan visi dunianya aku tebak adalah menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur.

Tidak banyak hal yang aku bisa ketahui mengenai Rizal Ardianto dari stalking di media sosial maupun blog pribadinya. Menurut aku, Mas Rizal ini tidak suka pamer, apalagi narsis di media sosial, apalagi selfie, dan lebih suka memposting tulisan-tulisan yang bisa menjadi salah satu pengingat kita kepada hal-hal yang baik, yang mungkin kita lupakan.

Hmmm, ini berbeda dengan stalking gebetan, mantan ataupun orang yang sangat kita sukai, heheehe. Tidak baik menerka-nerka seseorang dari status yang dia posting, tapi kenalilah mereka dengan menyapanya dan mulai untuk mengobrol serta menjadi teman/sahabatnya, maka kamu akan mengetahui siapa dirinya yang sesungguhnya.


Hallo salam kenal, saya Rin!

You Might Also Like

14 comments

  1. Wiiihhhhh merinding di tulis orang ebout as.... *merunduk
    @rizalarz

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ini profilnya mas @rizalarz wah
      @guru5seni8
      http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

      Hapus
    2. Mas @rizalarz *jiahhh
      Mba Tya ini belum semua loh, kalau penasaran langsung tanya aja yah sama orangnya

      Hapus
  2. Berhubung temanya "review" memang terpaksa harus stalker hehe.. tapi bukankah ada pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi stalking nya bernuansa positif. :) Nice review. Semangat
    @ge1212y

    BalasHapus
  3. Quote nya bagus, "kenalilah mereka dengan menyapanya dan mulai untuk mengobrol serta menjadi teman/sahabatnya, maka kamu akan mengetahui siapa dirinya yang sesungguhnya."
    @adibriza

    BalasHapus
  4. Ahhh keduluan sama mas adib , saya juga terkesima sama quote di paragraf terakhir.

    "kenalilah mereka dengan menyapanya dan mulai untuk mengobrol serta menjadi teman/sahabatnya, maka kamu akan mengetahui siapa dirinya yang sesungguhnya."

    kerennn.

    mbak, sedikit menambahkan, menautkan link tulisan/profile target nampaknya jadi poin plus untuk pembaca ikut mengenal teman baru ini :-)

    BalasHapus
  5. Kereeennn...
    Kebanyakan bekerja buat nyari duit yaaaa...

    @witri_nduz

    BalasHapus
  6. hihi, iya nih, saya juga stalking. :D

    BalasHapus
  7. ternyata kak Rin berbakat juga ya jadi stalker :D

    BalasHapus
  8. Oalaaahhh, tibak'e mas Rizal iki AREMANIA tho?
    @ririekayan

    BalasHapus
  9. mas Rizalnya langsung komentar paling pertama hihi. oh, mas Rizal ini pengusaha ternyata :)

    @gemaulani

    BalasHapus
  10. Waduh,,,, usia kok pake di perkirakan rin. kenapa nggak nanya, ntar kalo ternyata umur singbiasane ternyata lebih tua, bisa kualah loh. haha

    @Leon_sps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahh,, itu melalui perhitungan standar anak sekolah sih, mudah-mudahan bener. Dan emang lebih tua dari aku lohh...

      Hapus
  11. Nggak suka pamer kaya manusia kebanyakan :D

    @umimarfa

    BalasHapus