Tips Membeli Sepeda Motor Secara Kredit

11:04 PM

Beberapa hari yang lalu temanku bercerita bahwa dia memerlukan sepeda motor baru untuk adiknya yang kini telah bekerja. Dari situ aku sempat berfikir bahwa, permintaan akan sepeda motor mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Mereka tidak segan-segan mengambil sepeda motor tersebut secara kredit, walaupun mereka sadar bahwa mengambil sepeda motor secara kredit berarti mereka harus membayar harga sepeda motor dua kali lipat lebih mahal dari harga yang sebenarnya.


Ada beberapa alasan mengapa mereka membeli sepeda motor, diantaranya menghemat pengeluaran biaya transportasi. Aku mengalaminya sendiri. Bayangkan aja, untuk biaya transportasi dari rumah ke tempat kerja saja aku harus menyediakan budget sekitar Rp 500.000,- setiap bulannya. Belum lagi, ketika kalau ingin mengikuti event-event bareng teman blogger,  maka aku harus mengeluarkan uang sekitar 700.000-an lebih perbulannya. 

Nah, bagi kalian yang ingin memiliki sepeda motor secara kredit maka kudu banget baca tips berikut yang sengaja aku ambil dari Kaskus ;
  1. Pilih sepeda motor yang kamu inginkan plus tentukan budget  yang kamu miliki, 
  2. Pilih dealer sepeda motor atau perusahaan leasing yang terpecaya dan reputasi yang baik, 
  3. Cek stock, apakah sepeda motor itu indent atau ready stock, karena mempengaruhi dikeluarkannya STNK, 
  4. Fasilitas kredit sepeda motor mudah dan murah. Persiapkan dokumen yang diperlukan saat mengajukan kredit sepeda motor seperti KTP, slip gaji dan lain-lain. Ambil, kredit sepeda motor dengan diskon paling besar, 
  5. Mudah dalam pembayaran,
  6. Pelajari denda keterlambatannya,
  7. Asuransi apa saja yang didapatkan,
  8. Cari tahu dengan sistem pelunasan dan bagaimana cara mendapatkan BPKB,
  9. Baca teliti surat yang harus kamu tandatangani saat mengajukan kredit sepeda motor.

Kamu pasti penasaran ‘kan dengan harga sepeda motor yang kamu incar? Nah, untuk mengetahui harga dari sepeda motor yang kamu inginkan cari tahu aja di website-nya Cermati. Di situ kita bisa memilih harga dan type dari sepeda motor pilihan kamu. Klik di sini aja!

Setelah terbuka website Cermati, kita tinggal klik Pinjamanà Kredit Motor dan cari tahu, berapa angsuran yang harus kamu bayar juga dengan mengetikkan jumlah budget dari DP (down payment) kamu. Mudah bukan?

Tips Membeli Sepeda Motor Secara Kredit
Tinggal pilih saja sepeda motor yang kamu inginkan
Cermati adalah sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati didirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka sepertid Google, Linkedln, Microsoft dan Oracle. Tim Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia.
Tips Membeli Sepeda Motor Secara Kredit
Sebagai contoh sepeda motor ini
Selain kredit sepeda motor, ada juga informasi lainnya yang bisa kamu peroleh, seperti kartu kredit, tabungan berjangka, dan lain-lain. Cermati berkeyakinan bahwa kesuksesan finansial itu bermula dari keputusan yang cermat. So, ayo jadikan masyarakat Indonesia cermat ber-finansial  melalui Cermati.


You Might Also Like

5 comments

  1. Wah baru tau ternyata ada website beginian ya.. Cek Tkp ah :D

    BalasHapus
  2. ternyata ada ya informasi kredit motor, keren keren
    badewe follower gplus banyak amat kak, gimana caranya kahaha

    BalasHapus
  3. Jadi web yang dimaksud apa bikinan orang Indo atau produk luar juga ya mbak tapi bahasa Indonesia nih?

    BalasHapus
  4. produk finance Cermati lengkap ya mbak. saya membahas tentang kartu kredit. Jika pengen tahu, monggo ke blog saya juga.

    BalasHapus
  5. Meski cara kredit sekarang sangat mudah, hendaknya kita bijak ketika mengajukannya. Terima kasih untuk bagi infonya yang lengkap dan pasti bermanfaat.

    BalasHapus