Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

12:28 AM

Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

Moment Ramadhan Bersama Blogger Medan atau biasa disingkat Blog M selalu menyenangkan dan tentu saja mempererat tali silaturahmi diantara anggotanya. Selain beberapa undangan berbuka puasa, yang terlampir untuk anggota Blog M, Moment Ramadhan yang paling berkesan bagiku adalah ketika Blog M duet dengan Medan Heritage mengadakan sebuah event, “Internet Sehat Warisan Kota Hebat”. Hmm, moment lainnya jarang bisa mengikuti waktunya, karena bulan Ramadhan yang harus lebih fokus ke hal lain.

Minggu, 21 Juni 2015 event tersebut berlangsung di Istana Maimoon, Medan bersama kurang lebih 30 orang anak-anak panti asuhan yang berada di Kota Medan. Sebagai anggota Blog M, yang suka sok sibuk, aku datang ke lokasi, setengah jam sebelum acara di mulai. Ini juga karena, rasa tanggung jawab sebagai panitia yang, yeah  you know-lah, ‘panitia abal-abal’ so musti datang sebelum acara di mulai. Emang gitu ‘kan, tugas panitia. You must stayed before the event show off and make sure everything was OK!

Cuaca Kota Medan yang Te O Pe panasnya tidak menciutkan nyali kami untuk tetap bersemangat agar event ini berlangsung secara baik sesuai dengan yang telah direncanakan. Setelah menunggu anggota yang lain berdatangan, maka kami menyiapkan semua hal yang diperlukan saat acara, termasuk membersihkan alas untuk duduk anak-anak nanti. Yah, ini juga bisa jadi untuk tempat duduk kami.

Sore hari, acara pun dimulai, anak-anak panti asuhan telah datang bersama abang-kakak pembimbingnya, beberapa tamu undangan dari berbagai komunitas pun sudah mulai berdatangan, dan halaman depan Istana Maimoon, mulai dipadati oleh kami dengan event menarik kami, “Internet Sehat Warisan Kota Hebat”.

Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

This is Ramadhan kareem, the best month ever, we have as a moeslim to recharge our soul, our heart and our pray to become a better people. And Allah SWT said that our kindness we have done, will be paid more and more. Jadi, berbuat baik kepada orang-orang yang membutuhkan dan menjadi bermanfaat bagi orang lain adalah hal yang harus kita lakukan. Bulan Ramadhan ini adalah bulan pembelajaran, pelatihan dan bulan penuh barokah bagi kita, sehingga kita bisa menjalani sebelas bulan lainnya dengan baik dan mudah-mudahan lebih baik dari sebelumnya.

Blog M dan Medan Heritage mengundang anak-anak yatim untuk berbagai kebahagian, selain itu kami ingin memberikan sedikit pengertian mengenai internet yang baik kepada anak-anak dan mengajak anak-anak untuk lebih mencintai dan memelihara bangungan lama atau peninggalan dari zaman lalu. Ini semua bukan untuk kami, tapi tentu saja untuk masa depan dari penerus kita di masa mendatang.

Setelah touring Istana Maimoon, anak-anak panti asuhan dan kita semua duduk manis sambil mendengarkan Abang Yoga dari Blog M, menjelaskan mengenai Internet dan hal-hal yang berkaitan dengan internet, misal media sosial yang kini semakin marak di kalangan anak-anak. Dilanjutkan dengan perwakilan dari Medan Heritage.

Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

Sembari menunggu waktu berbuka, ada kegiatan yang menarik dari abang-abang dan kakak yang tergabung dalam komunitas fotography untuk mengajari anak-anak bagaimana cara mengambil gambar dengan kamera DSLR yang mereka pinjamkan kepada anak-anak.

Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

Moment Indah Ramadhan Bersama Blog M

Walaupun agak sedikit berantakan dengan event ini, tapi over all its success. Makasih untuk semua teman-teman Blog M  dan Medan Heritage yang sudah mengajak aku dan menjadikan ini moment Ramadhan bersama Blog M yang tidak akan terlupa, hehehe..

Foto source : Facebook Blog M-captured by Fajar Siagian




You Might Also Like

6 comments

  1. keren acaranya nih,, Rame lah pokoke BLOG M

    BalasHapus
  2. Moga-moga Blog M makin solid dan kegiatannya selama Ramadhan barokah... Aamiin. Tapi... eh... daku gak ada di moment itu... hiks.

    BalasHapus
  3. acara yang ane ikuti sungguh EMEZING dah

    BalasHapus
  4. aku maulah, kapan lagi ada acara yang begenean?

    BalasHapus
  5. Uuuu jadi pengen ikut acara gini lagi taun depaan

    BalasHapus