Lagi Suka Banget Berada di Dapur

12:38 AM

Lagi SUka banget berada di dapur
Salah satu kreasiku , coklat praline

Ceritanya lagi seneng bikin makanan, sarapan dan hal-hal yang simple yang bisa untuk di makan. Aku lagi senang dengan memasak. Hobi yang dulu sempat aku tinggalkan ini, kini kembali menyapa. Bukan tanpa sebab, karena hobi ini kembali muncul ketika bertemu dengan Rosy teman sekerja yang hobi banget memasak.

Aku suka memasak, tapi aku terlalu malas untuk melakukan itu. Toh, di tempat aku tinggal sekarang ada si tante yang dengan rajin memasak. Kecuali pas beliau sakit beberapa minggu yang lalu. Wuish, aku menjadi amat sangat sibuk. Tapi ini seru, karena aku merasa menjadi seorang wanita karier yang masih harus mengurus rumah dan memikirkan semua hal.

Repot banget deh pokoknya. Aku merasa kasihan, melihat sit ante terbaring lemas di tempat tidurnya. Mukanya sangat lemas dan pucat. Aku bingung, apa yang harus aku lakukan? Besok aku harus kerja, sedangkan si tante nggak ada yang menjaga. Hmm, tapi dengan terpaksa dan tega aku berangkat kerja, di perjalanan aku sempatkan untuk menelepon kakak sepupu yang rumahnya tidak jauh dari situ. “Jagain Bukpat yah, aku mau kerja!”

Ternyata lumayan cape juga yah, membawa semua pikiran rumah ke kantor. Seharusnya tidak boleh, tapi akhirnya aku bawa juga.  Seperti harus belanja apa yah untuk masak besok? Atau si tante mau makan apa yah?

Pulang kerja aku sempatkan ke supermarket untuk membeli beberapa ikat sayuran segar dan buah pir tentu saja. Karena tanteku sangat suka makan buah itu ketika asam lambungnya kumat. Katanya lebih segar aja di mulut ketika memakan buat tersebut. Tapi, jangan yang asem banget, langsung di simpannya kembali kalau terlalu asam (sayang perut, maklum udah tidak muda lagi).

Malam agak tenang karena dapat makan malam gratisan dari si kakak. Pagi harus bangun lebih awal, menyiapkan bahan-bahan yang mau diolah, membuat sarapan pagi, membuat sarapan untuk si tante yang sedang sakit, memasak untuk bekal di kantor, menyiapkan sarapan si tante, terakhir adalah membersihkan rumah sebelum berangkat kerja.

Capek? Banget. Tapi aku ambil sisi positifnyan saja, karena aku menguasai dapur untuk beberapa hari. Membuat masakan-masakan simple yang nikmat untuk dinikmati sendiri. Setelah tanteku sembuh, aku merasa memiliki dapur tersebut karena aku kembali beraktivitas dengan dapur. Hari Minggu aku merasa bangga menjadi koki untuk membuat sarapan dari roti tawar, atau aku akan membuat coklat praline, yang selalu habis diserbu keponakan-keponakan kecilku yang nakal. Atau mungkin aku akan membuat milkshake orea kesukanan , Yasmine salah satu keponakanku.


Terima kasih untuk temanku Rosy yang telah membawa aku kembali ke dapur. Dan buku resepku di BacaResepDulu.com, senang bisa mengolah makanan dengan banyak pilihan. Terima kasih juga buat keponakan aku yang selalu menghabiskan setiap makanan yang aku buat. Hmm, hari libur besok mau buat apa yah?

You Might Also Like

7 comments

  1. Hasilnya mana nih, boleh tu di kirim mari... :)
    Oiya buat si tante kalo dimasakin makanan yang punya kandungan gas berlebih kayak kubis, kembang kol bahaya lho, kudu pinter pilih-pilah menu dan bahan.
    Bumbu buat pelengkap dan bahan dasar juga, yang tajam baunya seperti asam jawa, belimbing wuluh, asam kandis, asam gelugur, jeruk nipis, cabai, cuka dan lada yang bisa merangsang produksi asam lambung di kurangi, syukur bisa di hilangkan dan dicari alternatif lainnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh tau banyak yah, Mau kudu belajar neh sama kamu

      Hapus
  2. kalo kopdar bawa ya rin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar yang kapan yah? Nggak janji deh tapi Mau buatin coklat buat agha

      Hapus
  3. Ohh jdi kak rin ini hobbynya masak. *catet*

    Cokelatnya paketin ke jkt dong, ka!
    Ditunggu :*

    BalasHapus
  4. kak..kak. sekalian dong masakin untuk aku. kekurangan gizi banget nih ;(

    BalasHapus
  5. hayu kita masak bareng rin, tapi aku yang nyicip ya :D

    BalasHapus