Rencana Travelling Aku di Tahun 2015

11:05 PM

Rencana Travelling Aku di Tahun 2015
Kalau orang bertanya kemana aku ingin pergi tahun ini? Maka aku akan menjawab dengan lantang YOGYAKARTA!  Hmm, ada banyak hal yang ingin aku lakukan di Yogyakarta, salah satunya adalah menikmati malam di Jalan Malioboro dan berfoto dengan papan nama jalan tersebut.

Saking ngebetnya untuk bisa berfoto di sana, aku selalu meminta tolong kepada mereka yang akan berlibur ke Yogyakarta untuk mengirimkan foto mereka dengan papan nama jalan Malioboro. Ini seperti sebuah candu yang terus mencekoki aku supaya aku bisa berada di tempat itu, one day. Selain itu supaya aku selalu teringat dengan mimpi aku yang satu ini dan bisa menggapainya.

Rencana Travelling Aku di Tahun 2015Rencana Travelling Aku di Tahun 2015
Rencana Travelling Aku di Tahun 2015
Mereka inilah yang aku mintai foto dengan papan nama Jalan Malioboro
 (ada lagi di leptop, cuma males ah kebanyakan)
Terkadang beberapa teman yang kebetulan berdomisili di Pulau Jawa selalu mengirimkan aku gambar-gambar kota Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta yang pernah aku lihat dari salah satu blog mereka. Keseruan saat menikmati Jalanan Malioboro ataupun menikmati alunan musik tradisional yang mengalun merdu. Mereka selalu bercerita mengenai Yogyakarta, ketika menyindir aku yang tidak kunjung datang ke Yogyakarta.

Jadi rencana traveling aku di tahun 2015 ini adalah mengunjungi Yogyakarta dan menangkap sudut-sudut menarik dari Kota Pelajar tersebut ke dalam lensa kamera aku. Jadi tidak sabar untuk segera berada di sana.

Aku menyukai perjalanan, alam dan udara segar serta semua hal yang berbau klasik serta keduluan alias suka barang-barang jadul. Jadulnya pake tanda petik yah,karena tidak semua hal yang berbau jadul itu aku suka. Aku suka rumah adat, aku suka mendengar dongeng zaman dahulu, aku suka alunan musik tradisional, aku suka mendengar nenek-nenek maupun kakek-kakek mendongeng tentang masa lalunya. Bahkan aku suka menyimpan barang-barang yang memiliki sejarah tertentu yang berhubungan dengan aku. Ahhh, sudahlah…
Satu hal yang terpenting adalah rencana traveling aku ke Yogyakarta di tahun 2015 ini terwujud dengan sempurna. Sebenarnya kalau untuk ke Yogyakarta itu mudah, bagi aku yang sudah bekerja dan berstatus single (halah jadi curhat). Hubungi teman yang tinggal di /sekitar Yogyakarta-pesan tiket pp Medan=Yogyakarta-lalu menikmati indahnya Yogyakarta. Tapi, karena kerjaan di kantor nggak bisa ditinggal dengan pekerja yang minim, makanya si Bos nggak mungkin membiarkan pegawainya untuk mengahabiskan sisa cuti 7 hari kerjanya selama setahun begitu saja.

Kalian tahu guys, libur lebaran adalah saat yang tepat menghabiskan waktu untuk melalak (jalan-jalan dalam bahasa Batak*poke me if im wrong). Itu adalah saat yang tepat untuk bersilaturahmi sekaligus traveling, tapi sialnya saat itu semua orang turun ke jalan, sehingga bakalan banyak menghabiskan waktu di jalan dengan kemacetan. Walaupun begitu, aku akan tetap berusaha untuk mengunjungi Yogakarta, seperti impian aku tahun lalu.

Aku akan ke sana bersama seorang teman yang aku harap mau menemani aku ke sana, kalau tidak ada maka aku akan menghubungi teman-teman yang berada di /sekitaran Yogyakarta untuk menjemput aku di stasiun kereta api. Yupp, aku akan menumpang Kereta Api sebagai penghubung aku dengan Yogyakarta.

Aku juga sudah membaca berbagai blog traveller yang pernah mengunjungi Yogyakarta, salah satunya adalah PergiDulu.com yang membahas mengenai Hotel Tugu yang colourfull. Bisa juga kan Hotel ini menjadi salah satu pertimbangan selama di sana. Apalagi berdekatan dengan Tugu Yogyakarta dan stasiun kereta api. Apalagi harganya nggak terlalu mahal, itu yang terpenting ketika berada di negeri orang, hehehee…

Btw,  'udah lama juga tidak berkunjung ke PergiDulu.com, hehe dan wow ketika melihat tampilan baru dari blog ini. Suka banget dengan template-nya dengan  header-nya juga. Sukak banget dengan tampilan PergiDulu.com yang baru.

What’s your travel plan in 2015? YOGYAKARTA dong! Yang mau join boleh banget, biar kamu bisa motoin aku dengan papan nama Jalan Malioboro. Sebagai salah satu syarat terkabulnya impian aku. Will you?



You Might Also Like

11 comments

  1. Jogja memang slalu ngangenin... hehehe. Dulu wkt msh kuliah di Bdg aku sempet beberapa kali mampir ke Jogja. Kalo skrg rasanya kejauhan ya dari Mdn.. hehehe (btw rute AA udah ada loh Mdn-Jog). Terakhir ke Jogja slama 9 hari (plus mampir Solo) bertepatan dgn meletusnya Merapi thn 2010, seru juga ngerasain gempa & guguran abu vulkaniknya. Ayo semangat Rin... moga2 tercapai mimpinya kesana segera yaa... Aamiin :D

    BalasHapus
  2. Saya jatuh cinta dengan prang tritis, batik yogya, dan juga malioboro, benar-bener berkesan saat saya dulu mengunjungi.

    Moga aja bisa mengunjungi lagi atau ke tempat lainnya, ^.^

    BalasHapus
  3. Taman Pintar oh kapan bisa kesana :')

    BalasHapus
  4. Jogja selalu bikin kangen memang :)

    mampir yuk kak : http://bit.ly/18vjFR9
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, aku kan belum ke sana, jadi belum bisa ngangenin hehehe

      Hapus
  5. Mbak Rin, mau denger suaramu, eleuh eleuh :*

    BalasHapus
  6. Asyikkkkkk, jalan-jalan bareng seru yeuh Neng :)

    BalasHapus