#4Goodness: Blogger Harus Move On ke XL 4G LTE

9:51 PM

Sudahkah kalian move on, gaes? Move on  artinya bergerak, berpindah dari sebuah situasi ke situasi lainnya. Perpindahan ke arah yang lebih tinggi, berkelas, bermartabat, alias lebih baik. Jika saat ini kamu sedang mengalami galau yang luar biasa, boleh jadi karena kekasih, utang yang menumpuk, keluarga yang berantakan, setiap hari adu mulut dengan orang-orang di sekitar kamu, karier kamu juga tidak naik, target tidak tercapai, hidup yang rutin dan menjemukan, rumah tangga yang hambar (bagi yang sudah berkeluarga), itu tandanya kamu kudu  move on.
Move on  itu tidak melulu mengenai pribadi dan sosialisasinya dengan orang-orang di sekitar kamu tapi, move on  itu terjadi pada penggunaan smartphone kamu dan provider-nya. Nggak percaya? Tanpa kamu sadari, kamu telah move on dari hape jadul kamu ke smartphone yang lebih canggih. Penggunaan hape yang tadinya hanya untuk sms (berkirim pesan) dan menelepon (berkirim suara) menjadi lebih kompleks dengan adanya berbagai fitur di smartphone seolah memindahkan sebagian cara kerja di pc ke dalam kotak berukuran kecil yang selalu kamu pegang. Smartphone!
Adanya perubahan dari hape jadul ke smartphone, menjadikan kamu tidak membutuhkan sms ataupun menelepon secara gratisan saat tengah malam, karena akan lebih memilih untuk menggunakan aplikasi lain yang ada di smartphone kamu. Orang-orang sekarang telah berpindah (move on) untuk membeli paket internet dengan kapasitas yang lumayan besar, dan tentu saja terjangkau setiap bulannya daripada pulsa biasa yang khusus digunakan untuk sms dan menelpon saja. Ini pastinya berpengaruh pada kondisi pasar yang tidak lagi memanfaatkan fitur sms dan telp tapi telah beralih ke paket data.
4G LTE
Desas desus jaringan 4G telah beredar di Indonesia pada pertengahan tahun 2014 lalu. Jaringan 4G adalah generasi keempat dari jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile. Sebelumnya, telah dikenalkan jaringan 1G di tahun 1980. Berlanjut ke jaringan 2G yang diperkenalkan awal tahun 1990-an dan 3G diperkenalkan pada akhir tahun 1990-an. Jaringan 3G memungkinkan aplikasi multimedia dan mulai diterapkan di sebagian besar dunia di awal abad ke-21. Kemudian jaringan 4G hadir yang menjanjikan untuk membawa teknologi dasar ini ke level berikutnya.
Jaringan 4G adalah solusi jaringan komunikasi yang komprehensif dan aman dengan kecepatan data yang jauh lebih cepat dari sebelumnya. Standar baru seperti WiMax dan Long Term Evolution (LTE) telah disebut sebagai 4G walaupun masih ada beberapa yang mendebatkannya. Jaringan 4G menyediakan layanan berkualitas tinggi dan kecepatan transfer data yang tinggi pula. Selain itu, 4G ditujukan memberikan kualitas penerimaan yang lebih baik, aliran transfer data lebih stabil serta pertukaran informasi lebih cepat.
Long Term Evolution (LTE) adalah teknologi lain yang berusaha mendapatkan standar 4G, walaupun belum memenuhi persyaratan dari International Telecommunication Union (ITU) untuk kecepatan data.  Indonesia telah menerapkan jaringan 4G di provider-nya salah satunya adalah provider XL. XL berkeyakinan siap untuk 4G LTE di tahun 2015 ini, setelah sebelumnya melakukan banyak perubahan di tubuh XL.
XL 4Goodness
#4Goodness: Blogger Harus Move On ke XL 4G LTE
Sumber
XL me-rebranding logonya dan menyatakan ekspansi ke jaringan 4G, hal ini dilakukan karena adanya perubahan kondisi pasar yang lebih memanfaatkan paket data. Untuk itu XL akan terus meningkatkan kualitas jaringan dan layanan selama tahun 2015. Itulah janji dari Ibu Dian Siswarini sebagai Wakil Presiden Direktur XL di hadapan Blogger Medan dalam acara XL Blogger Conference beberapa waktu lalu.
Dan kalian tahu guys, Kota Medan menjadi kota pertama di Sumatera yang menerima jaringan 4G. Jadi mari kita pergunakan dan manfaatkan jaringan 4G yang WOW di Kota Medan ini. Bagi aku yang seorang blogger koneksi internet sangat diperlukan setiap saat. Apalagi interaksi di dunia maya selalu terjadi setiap waktu. Memposting sebuah tulisan, gambar, video maupun suara menjadi lebih mudah dan cepat. Dan 4G bakalan sangat diperlukan oleh kami, para blogger. Jaringan 4G juga bisa diandalkan saat mengganti template blog yang selalu memakan waktu lama, karena harus browsing template yang diinginkan serta mengunduhnya. Aku berharap jaringan 4G ini bisa menjangkau dan dimanfaatkan oleh semua blogger di seluruh Indonesia.
Aku juga percaya bahwa 4G akan membawa kebaikan untuk para blogger yang selalu aktif di media online, menuju ke arah digital life yang semakin tinggi. Para blogger juga bisa lebih ber-experience dengan kecepatan jaringan 4G LTE dari XL. Aku Rinrin Rinjaniah, dan aku percaya 4Goodness

Notes:
4Goodness adalah sebuah inisiatif untuk mengumpulkan berbagai ide dan harapan dari berbagai kalangan untuk Indonesia yang lebih baik dengan teknologi 4G LTE.
Sumber:
Buku ON karangan Jamil Azzaini
XL Blogger Conference



You Might Also Like

8 comments

  1. yang wow untuk kota Medan, hayukk

    BalasHapus
  2. medan kebagian 4G XL... mantap kale bah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Bunda, ternyata Medan menjadi kota pertama di Sumatera yang bisa menikmati layanan jaringan 4G

      Hapus
  3. bah, mantep banget kayaknya. pasti kenceng nyos...
    kalau axis, uda masuk xl kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku, Axis memang dari XL, tapi belum 4G. Di Indonesia yang 4G itu XL, Bolt dan Telkomsel. Kamu cobain XL aja gih

      Hapus
  4. Belum bisa move on, smartphone support 3,5G kaka

    BalasHapus