Blogger Film adalah...

12:17 AM

Pernah kepikiran nggak untuk menjadi seorang blogger film? Aku belum pernah terbersit sedikit pun mengenai spesifikasi blog seperti blogger  film ini. Aku hanya mengetahui bahwa spesifikasi dari blog atau niche blog itu adalah travel, food, fashion, fotografi, cerpen, personal, majalah  dan lifestyle atau gaya hidup.

Blogger Film adalah seseorang yang menulis mengenai film dan mempostingnya di blog, yah bisa juga dia adalah seorang review film. Tapi, tidak spoiler juga yah, karena kasihan yang mau nonton dia harus tahu jalan ceritanya sebelum menonton. Terkadang hal tersebut tidak seru loh. Seorang blogger film, tentu saja sangat peka terhadap semua hal yang berhubungan dengan film, sama halnya seperti seorang food blogger yang peka terhadap rasa dan dapat menyampaikannya kepada orang lain. Blogger film, mengerti semua hal mengenai film dilihat dari berbagai sudut pandang. Dia bisa menilai suatu film, dan mencoba memprediksi apakah film-film yang berkembang itu layak untuk ditonton masyarakat atau tidak.

Sepertinya seru menjadi seorang blogger film, bisa dimintai saran ketika seseorang butuh referensi tontonan. Hmm, nah dipikiran aku seorang blogger film itu akan me-review sebuah film dan menuliskannya di dalam blog-nya. Mungkin bisa juga di tambahkan dengan tempat menonton yang asyik di suatu kota. Updates mengenai film-film yang akan dan sedang tayang di bioskop. Atau dia bisa juga diminta untuk menceritakan jalan cerita dari suatu film yang malas kita tonton tapi penasaran dengan film tersebut. Hahaha..

Di Indonesia sendiri blogger film sepertinya jarang ditemui. Karena aku melihat, tidak banyak blogger-blogger yang khusus membahas mengenai film. Kalau di luar sepertinya banyak, hehehe..  Atau mungkin juga aku tidak mengenal para blogger film. Sampai saat ini aku tidak mengenal satu pun blogger film pun di Indonesia. Begitu juga dari luar negeri, maaf lagi miskin koneksi jadinya tidak terlalu mengenal mereka.

Nah, jika kamu ingin menjadi blogger film maka kamu harus memiliki kantong tebel untuk sekedar membeli tiket di bioskop. Tapi tergantung kamunya juga sih mau semua film kamu review atau hanya film-film yang kamu sukai atau sedang hangat saja. Tapi lebih bagus semua film, biar makin kaya blog kamu nantinya.

Ada ide juga, bahwa kamu tidak harus menonton di bioskop tapi mengunduhnya. Lalu menontonya kapan pun kamu mau. Aku tidak tahu apakah film-film yang sedang tampil di bioskop sudah bisa diunduh di internet? Menurut aku, hal itu mungkin terjadi, karena menurut cerita dari beberap teman bahwa film-film Indonesia bisa dengan sangat cepat muncul di link download-an film, berbeda dengan film luar yang harus menunggu kurang lebih satu bulanan.

Pernah suatu waktu, iseng main-main ke tempat jualan CD bajakan, dan di abang jualannya menunjukkan CD film Indonesia yang sedang tayang di bioskop. Ternyata mereka cepet bener yah, membuat CD bajakan tersebut, sampai-sampai film masih tayang di bioskop pun sudah tersedia CD bajakannya.


Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, blogger film itu haruskah menyediakan link untuk mengunduh film yang telah ditontonnya?

You Might Also Like

6 comments

  1. Wahhh, aku suka nonton film (kalo dibayarin suka) huahahha,

    BalasHapus
  2. Aku jg suka nonton film terutama film2 box office, tp blm pernah ngereview film.. hehehe

    BalasHapus
  3. ciye bahas blogger film, masih dikit di medan niche ntuh, yok serobot niche film di medan hehehe

    BalasHapus
  4. Kalau saya sih blogger gado-gado, semuanya direview. Khusus buat film mah seringnya direkap review-nya per bulan.
    Dan sering juga ngasih tau kalau film-film yg ditonton film unduhan. :D

    BalasHapus
  5. Seru banget kalo jadi Blogger FIlm :)

    BalasHapus
  6. Dapat ide dong kalau film di tulis dalam blog

    BalasHapus