Jodoh Pasti Bertamu

12:46 AM

Seseorang yang telah menginjak masa pubertas atau baligh pasti pernah merasakan jatuh cinta atau menyukai seseorang yang berlawanan jenis. Hal ini fitrah, sebagai seorang manusia yang normal.Kamu, dia, mereka bahkan aku pun pernah mengalami hal tersebut, atau mungkin hmmm, kamu tengah mengalami hal itu sekarang? Suit,, suit….

Permasalahan mengenai cinta, apabila ditulis mungkin bisa berlembar-lembar, jadi  di postingan kali ini aku mau bahas mengenai jodoh yang tidak kunjung datang. Ini bukanlah untuk mengecilkan seseorang yang telat mendapatkan jodoh, tapi ini aku anggap sebagai curhatannya orang-orang yang belum menemukan soulmate mereka. Mungkin juga ini adalah isi hati dari aku sendiri saat ini. (Halah, jadi ini curhatannya aku yah?)

Seorang perempuan dengan usia di atas 25 tahun dan belum menikah adalah sebuah ujian yang besar. Dia harus tetap tersenyum dan menjawab dengan sangat hati-hati ketika ditanya mengenai hal sensitif ini, “Kapan Kawin?” eh "Kapan Nikah?"

Melihat teman bermain masa kecil yang satu persatu menyebarkan undangan dan menggendong bayi  itu seperti sebuah cambukan pelan tapi menusuk tajam dan meningglkan bekas yang lumayan lama sembuhnya.Ditambah desakan-desakan yang terus-menerus berbisik di telinga seperti puluhan ekor nyamuk di tengah malam yang mendengung di daun telinga kita.

Uuuhhh,… berisik. Tenang, karena Allah telah menetapkan jodoh kita saat kita masih belum dilahirkan ke dunia ini. Ini sedikit memberi harapan bahwa kita pasti menemukan jodoh kita,  karena Allah menciptakan kita secara berpasang-pasangan. Kiri-kanan, lapar-kenyang, datang-pergi, perempuan-laki-laki dan sebagainya. Jadi, jika kamu belum juga menemukan pasangan kamu, dan aku belum menemukan pasangan aku maka sesuatu mungkin sedang terjadi pada diri kamu dan diri aku sekarang. Ada yang bilang juga, kalau kamu belum mendapatkan pasangan hidupmu sampai saat ini maka ada kemungkinan pasangan kamu telah meninggal dunia terlebih dahulu sehingga kamu tidak bisa ditemukan oleh pasangan kamu itu.

Memantaskan diri adalah jawabannya. Kita berdoa meminta jodoh yang baik. Lalu apakah kita sudah baik? Jodoh itu adalah cerminan dari diri kita, jadi jangan harap kamu mendapatkan jodoh yang baik sedang kamu jauh dari kata baik. Memantaskan diri adalah salah satu jawaban atas doa kamu dan mungkin ini yang patut kamu lakukan saat ini jika kamu belum juga mendapatkan soulmate itu.

Ingat, jangan sampai pasangan kamu bersusah payah mencarimu dan mendapatkan kamu yang tidak sesuai dengan harapannya. Sebelum dia menemukanmu, segerakan untuk memantaskan diri, sehingga kamu siap menyambutnya datang.


I found this short movie, dan aku yakin short movie ini cocok bagi kamu yang tengah galau menantikan pasangan hidup kamu atau soulmate kamu. Yukk, nonton….



Sudah mendapat sedikit pencerahan kan para jomblo eh teman-teman? So, kamu sudah siap untuk move on dan memantaskan diri di mulai dari hal yang sederhana yaitu menutup aurta. Karena laki-laki yang baik itu tidak akan membiarkan pasangannya terbuka auratnya, walaupun si cowok yang menjadi pasangannya itu termasuk cowok gatal *ups. 

Ssttt.. Jodoh Pasti Bertamu

You Might Also Like

7 comments

  1. yups betul sekali ^^

    My blog : http://argorudiprasetyo.blogspot.com/2015/02/waduk-mini-kalibawang.html

    BalasHapus
  2. Kalau sudah rejeki dan jodoh maka tidak akan kemana, tapi kalau tidak pernah kemana mana bagaimana ketemu keduannya....? :D

    BalasHapus
  3. kalo kata saya sih, ngutpi pepatah, "jodoh ga kemana. tapi dicarinya harus di mana2" :)
    *preeet

    hi hi hi

    BalasHapus
  4. perkara jodoh selalu menarik buat dibahas dan dibaca sama orang yang udah matang buat nikah,, meski hati degdegan,, duh kapan ya? hahhaha
    nyoba buffer aaah :D

    BalasHapus
  5. Bicara jodoh, ya jodoh itu tak lekang oleh waktu kakak *eh salah itu lirik lagu.
    Jodoh akan hadir bila kita tetap mendoakan dan selalu berdoa buat yg terbaik

    BalasHapus