Kudis Awal Tahun Blogger Medan di Maidanii, Pancake Durian Cafe

11:40 PM

Kudis Awal Tahun Blogger Medan di Maidanii, Pancake Durian Cafe
Aksi Blogger Medan setelah berkombur santai
Kalau diitung-itung sudah sekitar satu tahunan lebih aku menjadi member di Blogger Medan Community. Banyak hal yang didapat dari kumpulan Blogger Medan ini. Selain menambah banyak teman dan banyak aktivitas berada di komunitas Blogger Medan ini juga menambah banyak ilmu. Pertemuannya setiap bulan selalu menjadi suatu kegiatan yang berdampak positif bagi para Blogger Medan yang mengikutinya. Oh, iya pertemuan itu diberi nama Kudis.

Kudis atau Kumpul Diskusi dilaksanakan setiap bulan dengan pembahasan materi yang berbeda-beda. Author yang menyampaikan materi juga dipilih dari member Blogger Medan sendiri. Bahasannya beragam setiap bulan, seperti pentingnya menentukan passion dalam blog (niche), template (tampilan blog), SEO, Blogger Wisata, Photo Capture, dan lain-lain. Beberapa review mengenai acara Kudis aku tulis juga di sini, salah satunya adalah sini yang membahas mengenai Photoshoot.

Kebersamaan di Blogger Medan, tidak bisa aku lupakan begitu saja.  Ini adalah rumah di mana semua penghuninya merasa care dengan blog masing-masing. Jujur aku terkadang suka ngecek blog-blog milik mereka di Blogger Medan, tapi terkadang baca aja jarang komen, hehehe.

Bagi kalian yang sudah pernah mengunjungi blog ini beberapa tahun lalu atau mungkin setahunan lalu deh, kalian akan melihat betapa rumitnya template ini. Aku tidak mengerti dan tidak tahu-menau mengenai tampilan blog yang gelap dan rumit itu menyulitkan pembaca. Makasih buat member-member Blogger Medan yang telah memberikan saran-sarannya.
Kudis Awal Tahun Blogger Medan di Maidanii, Pancake Durian Cafe

Sabtu, 10 Januari 2015 kemarin Blogger Medan mengadakan sebuah acara temu kangen di salah satu cafe ijo yaitu Maidanii, Pancake Durian Cafe yang berada di Jalan Perjuangan, Medan. Pada kesempatan itu, pengurus dari Blogger Medan, sengaja tidak menyiapkan materi apapun. Karena di pertemuan kali ini pengurus Blogger Medan hanya ingin ber-kombur saja. Sekaligus mengevaluasi kinerja Blogger Medan selama satu tahun kebelakang serta member Blogger Medan dengan blog-nya masing-masing.

Seru juga, mendengar member lain yang menceritakan dirinya dan blog-nya serta keikutsertaanya di Blogger Medan. Sekaligus menceritakan peranan Blogger Medan dalam perkembangan dari blog mereka masing-masing. Aku tidak mengira bahwa kebersamaan kita telah begitu lama.

Aku jadi teringat, ketika pertama kali mendengar komunitas ini di salah satu kopdar komunitas blog yaitu Jamban Blogger. Iseng. Itu saja, aku yang saat itu sangat suka berkomunitas dan ngumpul serta berkegiatan hanya iseng untuk mengenal mereka lebih jauh, bahkan sampai menjadi pengurus Blogger Medan.

Bersama member Blogger Medan yang lain selalu semangat memenuhi undangan dari komunitas lain. Karena kita-kita ini adalah gratisan hunter, hehee…

Maidanii Pancake Durian Cafe, menjadi hangat dengan obrolan kami walaupun di luar gerimis tidak  kunjung berhenti. Warnanya yang hijau membuat mata tetap segar memandang sekeliling. Kakak-kakaknya pun ramah dan baik-baik, selalu siap melayani kami yang terkadang tidak tahu diri ini, hehee..  Cuma, si Bapak yang berdiri di balik meja itu, kelihatan tertekan hehehe melihat tingkah kami yang kelihatan muka gratisannya, heeee.. canda Pak! Besok lusa kasih kami diskon lagi yah, Pak.

Kudis Awal Tahun Blogger Medan di Maidanii, Pancake Durian Cafe
Meja Kasir dan Meja Pesanan di Maidanii

Maidanii Pancake Durian Cafe berdiri sejak 20 Februari 2014. Bertempat di Jalan Perjuangan, Medan. Aku bingung itu termasuk Medan Tembung nggak yah? (mikir). Kalau kalian mau ke sana bisa minta aku untuk mengantarnya. Tapi, imbalannya pancake durian atau sop durian yah. Nah, bocoran price list dari menu di Maidanii Pancake Durian, Medan

Sebagian menu di Maidanii
Selain menu di atas, ada juga menu-menu lain yang bisa kamu nikmati di Maidanii Pancake Durian, seperti aneka mie dan nasi goreng. Di sini tidak melulu, durian loh, buktinya ada salah satu member Blogger Medan yang tidak menyukai durian pun bisa tetap menikmati obrolan kami. Di Café Durian tidak memesan yang berbau durian itu, sayang sekali. Makanya aku pilih sop Durian, sebagai teman di petang hari. Walaupun, sebenarnya aku telah memesan sop buah ketika jalan-jalan sore bareng @TravellersID.

Bagi kita yang muslim, Café Durian ini menyediakan tempat untuk sholat loh, kalaupun tidak mau sholat di Café Durian ini, kalian bisa shalat lebih khusyuk di salah satu masjid tidak jauh dari Maidanii Pancake Durian.

Senang deh, bisa bertemu teman-teman Blogger Medan, walaupun pulangnya harus berhujan-hujan ria bersama si @TaukoTembung. Cuaca Medan lagi tidak kompak nih, hmm.

Yang mau nemenin ke Maidanii besok, siapa yah? Pengen makan Pancake Duriannya, kemarin nggak sempat, mau beli untuk bawa pulang, lupa!



You Might Also Like

6 comments

  1. pancake duren.. kesukaan q tuh
    btw.. disebelah mananya tuh mbak lokasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas di depan akbid Cipto Bunda, di jalan perjuangan

      Hapus
  2. wahaha, mantap. pancake durian emang selalu bikin ngiler ya -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong2, followback blog dong :)

      Hapus
    2. Yupp... enak.. apalagi kemarin ke dua kalinya ke sana di kasih gratisan...

      Okey

      Hapus