#24Post [1Hari1Ayat] : Cinta

5:08 AM



Artinya : “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu : wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis wmas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)” (QS. Al-Imran, 3:14)

Manusia itu termasuk makhluk yang perasa, itulah mengapa ada cinta dalam diri manusia. Salah besar jika seseorang itu tidak memiliki kasih sayang atau rasa cinta. Pasti setiap manusia itu memiliki rasa cinta, dan tidak ada yang salah dengan cinta karena cinta adalah anugrah yang Allah berikan untuk setiap insan.

Dari buku ust. Felix Siauw yang Udah putusin aja!, aku menemukan satu kalimat indah yaitu, cintalah yang memanusiakan manusia, mewarnai kehidupan  dan menerbitkan harapan. Sungguh dahsyat bukan kekuatan cinta itu?

Contoh nyata dari cinta adalah, cinta dari seorang ibu kepada anaknya. Lihatlah, bagaimana pun kesalahan si anak, seorang ibu akan selalu memaafkan dan menerima kembali anaknya. Aku selalu bangga dan terharu atas pengorbanan seorang ibu, karena ibuku sendiri telah membuka mataku bahwa cinta yang beliau berikan tulus dan ikhlas pada anak-anaknya.

Teman-teman pasti pernah dong ngerasain, bagaimana cinta dari seorang malaikat seperti ibu kita? Dia adalah orang yang selalu ada, bagaimana pun keadaan kita, dia selalu ada di barisan pertama yang mengkhawatirkan kita, dia selalu ada untuk kebahagiaan kita.

Alangkah, meruginya orang yang menyia-nyiakan ibu mereka sendiri, padahal di luaran sana banyak orang yang selalu merindukan dekapan dan pelukan hangat dari ibu, di alam nyata bukan hanya di alam mimpi.

Dengan cinta semua orang bisa berubah, tinggal bagaimana caranya agar perubahan yang terjadi itu membawa dampak yang baik bagi dirinya dan orang-orang disekitarnya. Pernah lihat seorang preman yang sayang banget sama ibunya?

Pasti pernah, atau mungkin beberapa orang pernah mengetahuinya. Dan itu terjadi pada teman baikku, yang mana paman dari temanku ini, termasuk salah satu preman yang disegani di kampungnya. Dan tentu saja, aku bisa melihat bahwa dia begitu sayang kepada ibunya. Sehingga, dia selalu mengingatkan anak buahnya agar tidak mengganggu keluarganya, terutama ibunya.

Itu karena apa? Karena cinta. Cinta adalah pemberian Allah dan karunia-Nya. Allah menanamkan rasa cinta pada jiwa kita sebagai bentuk dari rasa cinta-Nya kepada kita agar kita berpikir tentang-Nya.

Btw, kalo masalah preman tersebut  aku tidak bisa menyimpulkan bahwa cinta yang diberikannya kepada ibunya tersebut sebagai salah satu tanda cinta kepada-Nya, dilihat dari sifat kasarnya kepada orang lain. Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah padanya sehingga, dia bisa kembali kejalan yang lurus. Amiinnn.

You Might Also Like

0 comments