#11Post [1Hari1Ayat] : Madu adalah Penyembuhku

12:28 AM

Artinya: “ Kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan lalu tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu) .’Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang yang berfikir. “ (QS. An-Nahl, 16:69)

Semua orang pasti tahu madu dan mengakui kwalitas dari madu itu sendiri. Dan mungkin sudah terlalu banyak penjelasan dari Al-Qur’an, hadits bahkan ilmiah yang menjelaskan mengenai madu.
Tau Bapak Dokter Zaidul Akbar? Beliau adalah seorang dokter yang berkecimpung di dunia kesehatan islami. Beliau juga yang membeberkan Jurus Sehat Rasulullah dalam sebuah buku yang ditulisnya.

Dan tentu saja, tulisan ini mengacu pada buku yang ditulis beliau mengenai madu sebagai penyembuh, karena sesuai dengan firman Allah seperti pada ayat di atas.

Aku jadi ingat, mungkin beberapa minggu yang lalu. Ketika seisi kantor mulai terserang penyakit yang disebabkan karena perubahan cuaca yang terkadang tidak menentu. Dan alhamdulillahnya, aku tidak sakit seperti mereka (maaf tidak bermaksud sombong, karena kesombongan itu milik Allah). Memang cuaca itu, tidak bisa kita tebak, dan tubuh pun menjadi sulit untuk beradaptasi dengannya sehingga timbullah sakit.

Sampai-sampai, ada seorang sahabat menyatakan bahwa akulah orang yang tak pernah sakit. Daya tahannya tinggi. Yah, aku bersyukur masih diberi sehat oleh Allah, tapi terkadang aku merasa bahwa Allah tidak menyayangiku dengan tidak memberikan rasa sakit itu.

Akhirnya aku iseng untuk tidak meminum madu seperti biasanya, dan alhasil virus itupun berhasil menyapa pelan tubuhku, sehingga terseranglah aku dengan yang namanya sakit flu dan batuk. (waduhh,, kok jadi lebay begini yah? Yah, aku menikmati kasih sayang itu, Cuma karena sakit itu nggak enak, maka aku berusaha keras untuk kembali sembuh, yah dengan meminum madu lebih rutin dari biasanya.

Dan untuk saat ini, akhirnya aku memutuskan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan meminum sesendok madu di tiap paginya. Seharusnya bisa lebih rutin lagi, hehehee

Madu itu benar-benar penyembuh, seperti yang dikatan oleh bapak dokter Zaidul Akbar. Penelitian-penelitan yang dilakukan pada masa kini menunjukkan bahwa nutrisi yang dibutuhkan manusia hampir semuanya bisa kita dapatkan pada madu dan produk lebah.

Dan hebatnya lagi, hampir semua penyakit bisa diobati dengan madu, mulai dari katarak, wasir, masalah kulit, ginekologis, anemia,insomnia, flu dan infeksi tenggorokan, batuk, kecanduan alkohol dan penyakit lainnya.

Beberapa penelitian dilakukan juga oleh seorang dokter, yaitu Dr. Sackett di Amerika Serikat mengenai madu. Dia membuktikan keampuhan madu melawan berbagai macam bakteri, salah satunya adalah bakteri tipus. Dan dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa madu juga berfungsi sebagai antibiotik alami bagi tubuh manusia.

So, masih ragu dengan madu?

Boleh deh cek di simbah Gugel kalo masih belum percaya dengan khasiat madu.

Mulai sekarang cobalah merutinkan minum madu 1-3 sendok makan setiap hari.




(Sumber : Buku Jurus Sehat Rasulullah, karangan dr Zaidul Akbar)

You Might Also Like

0 comments