#9Post [1Hari1Ayat]: Stop Baca Ramalan! Unfollow Account Ramalan

7:01 AM



Artinya: “Katakanlah (Muhammad), ‘Tidak ada sesuatu pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara gaib, kecuali Allah. Mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitakan.’” (QS An-Naml,27:65)

Dulu ketika membuka majalah remaja pasti selalu penasaran dengan yang namanya Ramalan Bintang atau Zodiak. Bahkan, karena hobi aneh ini aku sampe membeli buku khusus membahas ramalan, dari mulai zodiak perbintangan sampai shio-shio dari Cina. Bahkan aku juga punya buku arti mimpi yang biasa aku pinjam dari adikku sendiri. (Dasar keluarga aneh yah kami ini).

Bahkan, aku baru tahu ternyata di tumpukkan buku lama, aku menemukan parimbon Sunda (*tepok jidat) yang kertasnya udah berubah warna menjadi coklat, saking tuanya. Entah siapa yang punya nih buku Parimbon ‘atu.

Ketika dunia semakin tua, ketika pergaulan semakin melebar, ketika ilmu itu didapat akhirnya aku sadar bahwa, ramalan itu dilarang dalam Islam, seperti yang terkandung dalam ayat di atas.

Ketahuilah temanku, bahwa ternyata ramalan, ilmu bintang, horoskop, zodiak atau rasi bintang termasuk di antara amalan jahiliyah. Dan Islam datang untuk menghapus ajaran tersebut dan menjelaskan akan kesyirikannya.

Siapa saja yang mengklaim mengetahui perkara gaib, maka ia termasuk golongan kaahin (tukang ramal) atau orang yang berserikat di dalamnya. Karena ilmu gaib hanya menjadi hak prerogatif Allah sebagaimana dijelaskan dalam ayat di atas.

Dan, teman taukah kamu ternyata orang yang hanya membaca ramalan di koran atau majalah atau dimana pun , maka shalatnya tidak akan diterima selama empat puluh (40) hari. Sedangkan jika kamu mempercayai ramalan tersebut  maka kamu telah menjadi kufur terhadap Al-Qur’an. (Menurut Syaikh Sholih Alu Syaikh-hafizhohullah)

Maksud tidak diterima shalatnya selama 40 hari dijelaskan oleh An Nawani, “Adapun maksud tidak diterima shalatnya adalah orang tersebut tidak mendapatkan pahala. Namun shalat yang ia lakukan tetap dianggap dapat menggugurkan kewajiban shalatnya dan ia tidak butuh untuk mengulangi shalatnya.

Teman, ramalan itu tidak hanya datang dari tukan ramal dengan bertanya langsung, namun saat ini bisa masuk ke rumah-rumah kaum muslimin dengan begitu mudah, baik lewat media cetak, TV ataupun internet.

Jadi, yuukkk teman kita bareng-bareng menjaga diri kita, keluarga kita, teman dan kerabat kita dari yang namanya membaca dan mempercayai ramalan. Jadikanlah satu-satunya sandaran dalam segala urusan adalah Allah Ta’ala semata.


Buat yang hobi nge-dugem(duduk gembira) di dunia maya, yukk bareng-bareng kita stop baca ramalan dan unfollow account ramalan. Daripada sholat kamu tidak diterima selama 40 hari, shalat biasa aja belum tentu diterima kan?

Think again?!

You Might Also Like

8 comments

  1. Sekarang bukan buku tapi sosmed yang begitu cepat dan mudah diakses, ramalan itu ada dan menyebar begitu cepat. Aku pernah iseng mbuka ramalan-hitung-hitungan hari pasaran dan ternyata ngepasin banget terjadi. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo,,, nggak boleh lohh,, sekarang udah tau kan, aku juga sudah nggak mau buka-buka lagi, pasti karena penasaran yah??

      Hapus
  2. udah tau sih, tapi masih suka ngelirik yang di tipi2 itu XD

    BalasHapus
  3. Setuju nih... jangan sampai deh dibodoh-bodohin dengan ramalan, mending membaca motivasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motivasi yang membangun gpp gan, haahahaa

      Hapus
  4. RAmalan Zodiak, dibuat hanya Untuk Hiburan Semata ibarat Sinetron gitu lah, hahahha

    isinya hanya CoPas mungkin dari tahun-tahun yang jauh dibelakang,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun sekedar hiburan tetap ga boleh,,

      Hapus