#14Post [1Hari1Ayat] : Aku adalah Apa yang Aku Perbuat Kemarin

11:21 AM



Artinya : “ Barangsiapa berbuat dosa, maka sesungguhnya dia mengerjakannya untuk kesulitan dirinya sendiri. Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana.”(QS. An-Nisa, 4:111)

Pernah nggak kamu merasa bahwa apa yang telah kamu lakukan kepada orang lain, akhirnya kamu merasakannya juga? Yahhh,, aku juga pernah berbuat jahat dan baik kepada orang lain yang akhirnya aku menerima kembali perlakuan tersebut .

Sesungguhnya, apa yang kamu kerjakan hari ini kepada orang lain, maka suatu saat akan terjadi kepada kamu juga. Hanya Allah yang tahu, bagaimana hal ini terjadi.

Aku jadi ingat, beberapa hari yang lalu ketika aku mendapatkan tugas, sebagai reporter  amatir dari sebuah majalah online Jakarta untuk meliput suatu bangunan yang ada di kotaku.

Aku paling tidak mau merepotkan orang lain, dan kadang kala sih aku juga banyak merepotkan mereka secara sadar,, heheee..

Jadinya, aku tidak bermaksud untuk mengajak siapapun dalam acara meliput ini. Aku Cuma mengajak seorang teman, dan itu pun aku tidak terlalu berharap banyak karena kesibukan setiap orang itu berbeda dan aku bisa mengerti, karena ini adalah keperluanku, tanggung jawabku kepada salah satu atasanku.

Tidak disangka-sangka ternyata, ada seorang sahabat yang dengan senang hati menemaniku dengan mengajak serta teman-teman satu komunitasnya untuk ikut bergabung ke tempat, dimana aku akan meliput.

Alhamdulillah, berkat teman-temannya aku bisa mendapatkan hasil yang lumayan bagus. Menemaniku dalam setiap sudut bangunan dan mengabadikannya dalam sebuah kamera. Karena saat itu hapeku sempat lowbat.

Dan, setelah dipikir-pikir ternyata aku telah membantu menemaninya ketika dia membutuhkan teman untuk ke rumah sakit. Mungkin karena hal tersebut, temanku ini mau membantuku. Alhamdulillah.

Selain kebaikan yang dibalas kebaikan, ada juga kejahatan yang bisa balik kepada kamu. Misal, kamu nge-bully seseorang, maka suatu saat kamu juga bisa kena bully dari orang lain, walaupun bukan dari orang yang pernah kamu bully.

Jadi niatkan ikhlas karena Allah ketika membantu seseorang yang kesulitan, karena sesungguhnya yang kita bantu tersebut adalah diri kita sendiri di kemudian hari. Begitu juga ketika berniat berbuat jahat kepada orang lain, maka ingatlah bahwa kejahatan tersebut akan kembali kepada kita kelak.

Apapun yang dikerjakan dalam hidup ini, yang baik akan memberi hasil yang baik dan yang tidak baik akan memberikan hasil yang tidak baik juga dalam hidup yang akan datang.


You Might Also Like

2 comments

  1. barang siapa yg berbuat baik maka akan mendapat kebaikan dari orang lain. setuju!!

    BalasHapus