#13Post [1Hari1Ayat]: Waktu Iblis Hanya sampai Hari Kiamat

5:32 AM


Artinya:  “Iblis berkata :’Terangkanlah kepadaku, inikah yang lebih Engkau muliakan daripada aku? Sekiranya Engkau memberi waktu kepadaku sampai hari Kiamat, pasti akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebagian kecil .” (QS. Al. Isra, 17:62)

Baca dulu ayat di atas itu,,, lalu baca pula artinya secara perlahan-lahan sehingga kita bisa menangkap makna yang tersurat di dalamnya.

Dari ayat di atas dapat kita simpulkan bahwa itulah janji Iblis kepada Allah, yaitu membuat sesat manusia, kecuali sebagian kecil. Yaitu mereka yang taat kepada Allah, yang menjalankan segala perintah Allah dan menghindari larangan-Nya.

Iblis sedang mencari teman, sahabat, kawannya di akhirat kelak, maka sebelum hari kiamat itu tiba, iblis akan terus menggoda manusia untuk diajak serta ke alam akhirat menemaninya di neraka.

Waduhh,, jadi temen ibliss???

Tidakkkk, pasti pada nggak mau kan? Yah tentu saja nggak mau, aku juga nggak mau menemani iblis di neraka, karena visi akhiratku adalah berkumpul bersama istri-istri Nabi Muhammad dan orang-orang terdekat Nabi di tempat yang paling terhormat,, Nah, yang pastinya Nabi juga bakalan ada di sana kan,, jadi bisa deketan juga sama Beliau,, hehehee,, secara tidak langsung (ups,, ini termasuk modus juga nggak yah?)

Dan tentu saja, jika kamu mempunyai visi akhirat kamu untuk berkumpul ataupun dekat dengan Nabi SAW kelak, tapi selalu bertentangan dengan Al-Qur’an maka niscaya keinginan ataupun visi kamu itu hanya sebagai keinginan saja. Dan tidak ada keinginan untuk mewujudkannya.

Jadi, yuukk mulai dari sekarang kita tingkatkan kwalitas hidup kita dengan lebih banyak mengingat Allah, melaksanakan semua yang diperintah-Nya dan menjauhi semua yang dilarang-Nya.

Susah sih, memang!!! Karena aku juga sama seperti kalian semua. Terkadang malas itu menyerang ketika kita ingin dekat dengan-Nya. Atau rasa kantuk yang tiada tara.. Aaaaahhhh, lagu lama ini mah yahh, hehehe

Tapi, ketika kamu yakin kamu mampu pasti kamu mampu melakukannya. Jadi tulis visi kamu gede-gede lalu berjuanglah untuk meraihnya dengan tidak menjadi teman iblis di akhirat. 

Ingatlah teman, iblis punya waktu sampai Hari Kiamat untuk menggoda kita, menjadi temannya di neraka. Dan seperti ayat di atas terangkan bahwa hanya sebagian kecil saja yang tidak akan iblis goda,, yahh mereka adalah orang-orang yang taat kepada Allah.

Akankah kita menjadi sebagian kecil itu?

You Might Also Like

0 comments