#29Post [1Hari1Ayat]: Wajib Mencari Nafkah, Para Lelaki

5:00 AM


Artinya :” Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Hanya kepada-Nya kamu kembali setelah dibangkitkan” (QS. Al-Mulk, 67:15)

Kehidupan manusia sebagai hamba Allah SWT, telah di atur dalam Al-Qur’an, begitu juga dengan mencari nafkah. Pasti teman-teman sudah pada paham, kalo mencari nafkah itu wajib hukumnya bagi seorang laki-laki, jadi laki-laki itu wajib memiliki pekerjaan untuk menghidupi keluarganya sendiri.

Sungguh hin apabila seorang laki-laki malas dan enggan mencari nafkah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari nafkah, baik bekerja , self employee atau berwirausaha. Apapun itu lakukanlah, yang penting itu halal. Sehingga engkau, lelaki memberi kehidupan yang baik bagi keluargamu.

Pekerjaan itu bisa dapat di mana saja, bisa di luar rumah ataupun dari dalam rumah dengan media online. Pantang banget bagi laki-laki yang udah menikah untuk mengharapkan penghasilan tambahan dari istrinya.

Dorongan untuk mencari nafkah itu salah satunya terdapat dalam surat Al-Mulk ayat 15, di atas. Allah telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya untuk mempermudah bagimu, yaitu kita sebagai manusia.
Jadi bekerja haruslah disertai kesadaran bahwa hal itu merupakan sebuah kewajiban dari seorang lelaki sejati ataupun seorang suami. Mencari nafkah itu bukan hanya urusan dunia semata tapi juga menyangkut urusan akhirat.

Btw, taukah kamu, teman ! bahwa mencari nafkah juga bisa menghapuskan dosa. Seperti hadis Rasulullah: ‘Barang siapa kelelahan pada malam hari karena mencari penghidupan yang halal, terampunilah dosanya’.

Menurut seorang motivator atau kakek pengusaha, Kek jamil Azzaini dalam bukunya ON! Mengatakan bahwa orang-orang yang tidak bekerja dengan dalih bekerja itu urursan dunia, sebenarnya adalah seorang pemalas dan memutarbalikan ajaran Ilahi.

Yah, sekali lagi aku tekankan bahwa heyyy kaum Adam, mencari nafkah itu wajib bagimu, apalagi buat kamu yang sudah menikah.


Hey para lelaki idaman!Jangan bawa-bawa nama Allah untuk membenarkan tindakan Kamu yang malas bekerja itu!

You Might Also Like

0 comments