#6Post [1 Hari 1 Ayat]: Apakah Idolamu Membawa Kebaikan untuk Akhiratmu ?

6:39 AM


Artinya :  “Sungguh telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan yang banyak mengingat Allah"(QA  Al Ahzab, 33:21)

Kali ini aku ingin sedikit mengomentari kelakuan adik-adik kita yang terlalu mengelu-elukan artis idolanya dengan terlalu berlebihan. Astagfirullah,, Maaf bukan melarang, Cuma jangan berlebihan aja. Hehe..

Dan ini  juga sebagai salah satu saran atau nasihat untuk adik-adikku  tersayang, Nia Kurniati dan Iis Islamiyah mengenai artis idolanya, yang mudah-mudahan hal itu tidak mengurangi rasa cinta mereka kepada Nabi Besar Kita, Baginda Rasulullah SAW.

Tidak salah memang untuk mengidolakan seseorang dengan kelebihan yang dimilikinya, hal ini bisa sebagai salah satu motivasi agar kita bisa menjadi lebih baik. Atau bisa juga mengidolakan seseorang karena kita menyukai hasil karyanya.

Lalu apakah harus  adik-adikku, kalian berteriak-teriak melihat idola kalian hanya lewat begitu saja di depan kalian, atau berada di panggung? Atau meneteskan air mata, menangis saat mereka tidak menemui kalian? Ini memang tidak salah juga,,

Cuma yang menjadi masalahnya, haruskah kalian meninggalkan sholat hanya untuk melihat idola kalian lewat dari jauh?  Kalian terlalu takut tidak melihat bayangan idola kalian yang hanya melintas saja di depan kalian. Tapi tidak takut untuk menghadap Allah, atau bahkan mengingat-Nya saja.

Wahai adik-adikku yang dirahmati Allah, tidak tahukah kalian bila Nabi Muhammad sebelum ajalnya tiba, menangisi dan memanggil kita..?

"Ummati, Ummati, Ummati ...." lirih suara Nabi kala itu. Beliau khawatir kepada kita, umatnya. Beliau menangisi kita.
Menangisi aku dan kamu adikku.
Wahai adik-adikku yang dirahmati Allah, tahukah siapa yang menjadi perhiasan dunia sekaligus tiang negara ...? ya kalian adik -adik perempuan yang kelak akan menjadi ibu bagi putra-putri kalian.

Lantas mengapa kalian rela berdesak-desakan di bandara menunggu kehadiran para pemuda tampan dari Korea itu ...? Kalian menangis saat mereka tidak menemui kalian.

Mengapa kalian rela melalaikan ibadah dan justru memperbanyak memuja mereka ...??

Tahukah adik-adiku, sebenarnya mereka sama sekali tidak perduli dengan nasib kalian kelak di akherat. MEREKA TIDAK MENGENALI KALIAN DI ALAM AKHIRAT. Dan mereka tidak bisa memberi keselamatan saat api neraka menjilat i kita dengan bengisnya.


Berilah satu ruang kosong di hati kalian, khusus hanya untuk satu idola kalian, Nabi Muhammad. Mengapa harus Nabi, bukan Super Junior, atau Justin Bieber? Atau siapapun itu?
Seperti uraian dari ayat di atas,  karena Nabi Muhammad itu suri tauladan bagi kita.


Suju, Justin Bieber dan manusia itu hanyalah makhluk biasa. Jangan beri kepada mereka sikap cinta berlebih karena mereka cute, kata kalian.  KeCUTE-an mereka tidak akan menyelamatkan kalian dari neraka dan keCUTE-an mereka juga tidak menyebabkan kalian dimasukkan ke dalam rahmat Allah.

Perbanyak shalawat pada Nabi, pakailah jilbab, jaga kehormatan, kerjakan shalat dan puasa, itulah tanda kalian mengidolakan Nabi Muhammad .. yang super,super dan lebih super jutaan kali dari bintang idola kalian itu ...

Dan aku juga jauh dari kata sempurna, kita sama-sama belajar dan menimba ilmu. Yah, karena aku juga pernah merasakan bagaimana mencintai idola itu.

Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci. Aamiin



You Might Also Like

2 comments

  1. lagi jamannya rin, mungkin rin waktu seumuran adik2nya juga begitu menggebu2 nungguin idolanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, kan nggak harus sampe segitunya juga mas,,

      Hapus